BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negeri Matahari Terbit" ini membuat Jepang menjadi pusat destinasi wisata dan pendidikan yang sangat terkenal. Banyak orang yang ingin pergi ke Jepang untuk liburan tetapi ada juga yang ingin menempuh pendidikan di sini. Kedokteran Jepang jangan diragukan lagi, setiap tahun kedokteran Jepang memiliki tingkat minat yang sangat tinggi dan mencetak calon dokter dengan kualitas yang baik.

Bagi Anda yang tertarik kuliah kedokteran di Jepang kami memberikan beberapa daftar kedokteran yang menjadi prioritas atau bisa dibilang sangat terkenal di Jepang. Anda dapat mencari info mengenai kuliah kedokteran di luar negeri mulai sekarang, hal ini karena begitu banyak persyaratan yang harus Anda selesaikan sebelum dapat mendaftar diri di Kedokteran Jepang. Setelah Anda lulus SMA mulailah untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam ujian masuk, Anda dapat latihan menjawab soal-soal SBMPTN ataupu mengikuti bimbel khusus kedokteran, sehingga hasil yang didapat akan lebih maksimal.

Jika Anda ingin belajar kedokteran di fasilitas kelas atas dengan laboratorium dan lembaga penelitian yang sangat baik, Jepang adalah pilihan yang tepat. Namun, belajar di Jepang mengharuskan Anda memiliki tingkat pengetahuan bahasa yang tinggi, jadi Anda tidak dapat merencanakan untuk belajar di sana kecuali Anda tidak hanya fasih tetapi juga memiliki pemahaman yang baik tentang bahasa Jepang ilmiah.

Jepang memiliki sekolah kedokteran yang sangat baik untuk memperoleh gelar MD, hanya untuk penutur bahasa Jepang. Namun, jika Anda telah mempelajari kedokteran hingga tingkat sarjana, Anda dapat menemukan program pascasarjana berbahasa Inggris untuk lebih meningkatkan pengetahuan Anda.

Apakah mahal untuk belajar kedokteran di Jepang?

Sekolah kedokteran sangat mahal di Jepang, terutama dibandingkan dengan negara lain. Ada biaya pendaftaran c. $9,000 dan kemudian biaya kuliah bisa di mana saja $23,000 dan $69,000 per tahun (pada saat semua biaya tambahan sudah termasuk). Anda juga perlu mempertimbangkan biaya hidup yang cukup tinggi di kota-kota besar Jepang.

Seberapa sulit untuk diterima di sekolah kedokteran di Jepang?

Siswa Jepang harus mengikuti ujian masuk ke sekolah pilihan mereka setelah mereka berhasil menyelesaikan sekolah menengah.

Jika Anda adalah siswa internasional yang tinggal di Jepang dan lulus dari sekolah menengah Jepang, penerimaan dilakukan berdasarkan Tes Penyaringan Umum berdasarkan hasil akademik, aplikasi, dan kemudian ujian masuk. Siswa internasional non-residen juga dapat memiliki akses ke Tes Penyaringan Khusus yang diikuti dengan ujian masuk.

Seperti yang Anda lihat, masuk ke program sarjana universitas mana pun tidak mudah di Jepang dan membutuhkan penelitian dan persiapan yang cermat.

Berapa lama untuk belajar kedokteran di Jepang?

Untuk memperoleh gelar kedokteran klinis sebagai sarjana, Anda akan belajar selama enam tahun – empat tahun pendidikan pra-klinis dan dua tahun pendidikan klinis.

Daftar 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang

1. Fakultas Kedokteran Tokyo University

Fakultas Kedokteran Tokyo University

Tokyo University/ The University of Tokyo/ Todai dikenal juga sebagai HARVARD-nya Jepang, nomor top Asia dan di Jepang ini nampaknya susah untuk tersaingi oleh universitas yang lain di Jepang. Khusus untuk Fakultas Kedokterannya, Todai ialah salah satu universitas Asia yang masuk ke barisan TOP 10 MEDICAL UNIVERSITIES IN THE WORLD!!

2. Fakultas Kedokteran Dokkyo University

Fakultas Kedokteran Dokkyo University

Universitas swasta berada di TOKYO yang saat ini sedang naik reputasinya di Jepang atau di dunia ialah DOKKYO UNIVERSITY. Wikipedia makes it as the #1in the Big 3 Privat Universities Med School. Riwayat universitas ini bermula dari terciptanya The Doitsu-Gaku Kyokai (German Association) yang selanjutnya bereformasi jadi sebuah lembaga pengajaran. Karena riwayat ini pulalah Dokkyo mempunyai affiliate yang kental di beberapa universitas Jerman.

3. Fakultas Kedokteran Kyoto University

Fakultas Kedokteran Kyoto University

Universitas nomor 2 di Jepang, berada di tempat pariwisata shrines and temples with beautiful scenery, the pionireer of Med-Schools in Japan, luluskan banyak notable alumni yang dianggap dunia dan terima mahasiswa dengan Monbukagakusho Scholarship ialah beberapa argumen mengapa Universitas ini ada dalam perincian.

Universitas ini berasosiasi dengan fakultas kedokteran populer di dunia khususnya universitas kampus di Amerika dan Inggris yang memungkinkannya mahasiswanya lakukan praktik di situ. Kyodai banyak juga terima mahasiswa asing dan beberapa pendidiknya atau alumninya banyak juga yang memenangi Nobel Prizes di beberapa sektor.

4. Fakultas Kedokteran Kyushu University

Fakultas Kedokteran Kyushu University

Universitas yang berada jauh dari the capital city of Japan ini ialah universitas ke-3 di Jepang yang membangun Fakultas Kedokteran after Todai dan Kyodai. Dengan riwayat lebih dari 100 tahun di mana saat itu Kyushu masih bergabung pada sebuah universitas dengan Kyoto University, universitas ini sudah banyak berperan untuk dunia pengajaran Jepang atau dunia.

The Faculty of Medicine has concluded agreements with six foreign medical schools to promote academic cooperation in both education and research. Many postgraduate students from abroad are now studying at various departments of the Faculty. Wilayah Kyushu sendiri terbagi dalam beberapa perfecture yang menyajikan panorama alam yang cantik dan tenang tidak seperti pada wilayah Tokyo yang berisik.

5. Fakultas Kedokteran Osaka University

Fakultas Kedokteran Osaka University

Osaka University ialah Universitas yang pertama kalinya masukkan MEDICAL ETHICS dalam kurikulum mereka. Sebagai yang pertama tentu saja Universitas ini benar-benar dihormati dan sudah melahirkan banyak dokter-dokter, perawat-perawat, peneliti-peneliti, pharmacists, clinicians sukses yang dianggap dunia.

Osaka University sedang meningkatkan "Medical Robotica" yang turut berperan pada perkembangan tehnologi Kedokteran Dunia. Disiplin pengetahuan yang ditawari oleh universitas ini salah satunya imunologi, biologi molekuler dan mobile, genetika molekular, study penyakit menyebar, seperti therapy gen, ada beberapa disiplin pengetahuan riset paling besar terpenting di dunia. Osaka Unv. banyak juga terima mahasiswa asing dan lakukan banyak kerja sama internasional seperti transisi mahasiswa internasional, akademik dan sudah dengan aktif mempromokan riset kolaboratif.


Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang, Jepang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidak heran, banyak calon mahasiswa baru berebut ingin kuliah di kedokteran Jepang. Kuliah di luar negeri sekarang bukanlah hanya harapan saja, sudah banyak yang dapat membuktikannya, sekarang giliran Anda untuk mencoba. Semoga Anda kelak bisa menjadi calon dokter yang sukses dan berguna untuk masyarakat luas, Amin.