BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia, Malaysia atau kerap disapa Negeri Jiran ini memiliki kualitas sistem pendidikan yang baik. Salah satunya yaitu prodi kedokteran yang menjadi rebutan para calon mahasiswa baru yang ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Kedokteran di Malaysia tiap tahunnya terus mencetak generasi dokter yang kompeten dan bersaing di tingkat International.

Bagi Anda yang ingin berkuliah kedokteran di Malaysia tentu saja tidak semudah itu, hal ini dikarenakan tingkat persaingan yang tinggi dan mengharuskan Anda lebih bekerja keras dalam hal belajar sehingga dapat diterima di kedokteran Malaysia. Kuliah kedokteran di Malaysia tidak terlalu berbeda jauh dengan kuliah kedokteran di Indonesia sehingga Anda lebih gampang untuk beradaptasi. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia bagi Anda yang ingin menjadi dokter.

Daftar 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

1. Fakultas Kedokteran Universiti of Malaya

Fakultas Kedokteran Universiti of Malaya

Sebagai instansi pengajaran yang fokus di bagian kedokteran, Fakultas Kedokteran Universiti Malaya dan rumah sakit pengajarannya sudah berperan dalam menyiapkan sumber daya manusia pada sektor ini dengan kesuksesannya latih sampai 6.000 dokter di Malaysia dan sekitar 5.000 specialist klinis.

2. Fakultas Kedokteran Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR)

Fakultas Kedokteran Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR)

Populer bernama UTAR, universitas yang ini pertama kalinya berdiri pada 13 Agustus 2002. Sampai sekarang ini, Universiti Tunku Abdul Rahman sudah luluskan lebih dari 58 ribu pelajar. Universitas ini sukses membuat rekam jejak yang kuat sebagai kampus mendalam. Ada lebih dari 110 program akademis yang berada di universitas ini, dimulai dari Foundation Studies, Bachelor, Master, dan PhD. Beberapa jalur yang cukup populer di universitas ini meliputi Medicine and Health Sciences, Life and Physical Sciences, Engineering and Built Environment, dan ada banyak kembali. UTAR mempunyai dua universitas, yaitu UTAR Kampar Campus dan Sungai Long Campus. Ke-2 universitas itu tawarkan 9 fakultas, 3 institut dan 3 pusat study.

3. Fakultas Kedokteran Universiti Sains Malaysia

Fakultas Kedokteran Universiti Sains Malaysia

Berdiri sebagai kampus ke-2 di Malaysia semenjak 1969, USM pertama kalinya dikenali sebagai Universiti Pulau Pinang. USM berpindah dari tempat sementaranya di Malayan Teachers 'Training College, Bukit Gelugor ke lokasi sekarang ini di Minden, sekitaran 9,7 km dari Georgetown. USM tawarkan program study dimulai dari Alami Sciences, Applied Sciences, Medical and Health Sciences, Pharmaceutical Sciences to Building Science and Technology dan ada banyak kembali. Semua program itu ada dari tingkatan Pengajaran Sarjana sampai Pascasarjana. USM sendiri berdedikasi dalam pusat penelitian di spesialis arkeologi, kedokteran dan kedokteran gigi, kedokteran molekuler, dan beberapa sektor yang lain.

4. Fakultas Kedokteran Universiti Putra Malaysia

Fakultas Kedokteran Universiti Putra Malaysia

Universiti Putra Malaysia adalah kampus penelitian terpenting di negara ini. Tubuh akademis yang populer di bumi ini berada di Serdang yang bersebelahan dengan Daerah Administratif Putrajaya. Sebagai Sekolah dan Pusat Riset dengan rekam jejak internasional, UPM sudah sukses mempersatukan pelajar dan staff dari penjuru dunia, hingga menjadikan sebagai substansi global yang paling dihormati. Beberapa program yang ada di universitas ini meliputi Kedokteran, Pengetahuan Biomedis, Kesehatan Lingkungan, Pengetahuan Diet, Kesehatan Warga dan Keperawatan.

5. Fakultas Kedokteran Universiti Kuala Lumpur

Fakultas Kedokteran Universiti Kuala Lumpur

Kampus ini berbasiskan di jantung ibukota Malaysia dan tempat perdagangan. Universiti Kuala Lumpur mempunyai tujuan untuk memperlengkapi alumnus dengan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap yang dibutuhkan untuk berperan dan mainkan peranan khusus dalam ekonomi global dan berbasiskan pengetahuan. Beberapa program yang berada di universitas ini terhitung Science, Business, Komputer Technology, Science and Technology dan Medical Sciences. Dalam pada itu, tingkatan Pengajaran di sini meliputi Foundation, Diploma, Bachelor, Master, PhD dan Profesional Certificate.


Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia, Malaysia memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia sehingga tidak heran banyak calon mahasiswa baru dari penjuru dunia mendaftarkan diri disini. Jika Anda tertarik ingin kuliah kedokteran di Malaysia persiapkan lah diri sedini mungkin dengan cara belajar setiap hari dengan menjawab soal-soll tes masuk sehingga diharapkan hasil yang didapat lebih maksimal. Semoga Anda kelak menjadi dokter yang sukses, Amin.