BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

8 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surabaya 2024

Apakah Anda sedang mencari fakultas kedokteran terbaik di Surabaya? Di tahun 2024 ini, kami telah mengumpulkan informasi tentang fakultas kedokteran terkemuka di Surabaya yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengejar karir dalam bidang kedokteran. Dari kurikulum yang komprehensif hingga fasilitas modern, kami akan membahas secara detail fakultas kedokteran yang patut Anda pertimbangkan.

Fakultas Kedokteran di Surabaya adalah salah satu Kota strategis di Jawa Timur yang memiliki kedokteran terbaik di Indonesia. Dikenal dengan kota bonek ini membuat banyak calon mahasiswa baru mendaftarkan diri untuk kuliah di Surabaya. Jadi tidak heran banyak calon mahasiswa baru berlomba-lomba ingin kuliah di Surabaya.

Bagi Anda yang ingin Kuliah di Surabaya jangan khawatir. Sekarang sudah banyak Universitas di Surabaya yang memiliki program studi kedokteran yang dapat Anda pilih. Mulai dari Fakultas Kedokteran negeri hingga swasta tersedia di kota ini.

Kota Surabaya memiliki banyak lokasi menarik yang dapat Anda kunjungi jika Anda sedang libur kuliah. Mall biasanya menjadi tempat pilihan mahasiswa di Surabaya. Tidak heran, jumlah Mall di Surabaya cukup banyak jadi Anda tidak akan merasa bosan.

Surabaya juga menyediakan bimbel terbaik bagi Anda yang baru saja lulus SMA. Anda dapat mempersipakan diri untuk menjalani ujian masuk agar lebih mudah diterima di Fakultas Kedokteran di Surabaya yang Anda inginkan. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran.

8 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS)

1. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair)

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair)

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga atau disingkat FK Unair adalah satu-satunya Universitas negeri di Surabaya yang memiliki program studi Pendidikan dokter. Alamat di Jl. Mayjen, Tambaksari membuat FK unair menjadi pionir Fakultas Kedokteran di Surabaya. Berdasarkan BAN-PT No. 362/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 mengatakan bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mendapatkan Akreditasi A dan Biaya kuliah meliputi UKS Rp15.000.000 dan UKA Minimal Rp99.000.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK Ubaya)

Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK Ubaya)

Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya atau disingkat FK Ubaya adalah fakultas kedokteran swasta yang memiliki Akreditasi Baik sekali dari LAM-PTKes. Berlokasi di Jl. Raya Rungkut membuat FK Ubaya ramai menjadi pilihan peserta didik baru. Biaya yang ditawarkan FK Ubaya sebesar Rp285.000.000 yang memiliki 3 kali angsuran.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK UC)

Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK UC)

Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra atau disingkat FK UC adalah salah satu fakultas kedokteran swasta terbaik di Surabaya. Hal ini dikarenakan Fakultas Kedokteran UC mendapatkan Akreditas B dari Surat Keputusan Nomor 0363/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020. FK UC memiliki visi untuk memberi solusi terhadap masalah kesehatan di masyarakat. Hal ini mendorong banyak calon mahasiswa baru ingin berkuliah di FK UC. Biaya yang ditawarkan FK UC sebesar DPP atau SPP Rp36.000.000.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UM Surabaya)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UM Surabaya)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya atau kerap disapa FK UM Surabaya adalah salah satu Universitas Muhammadiyah yang memiliki program studi Pendidikan Dokter. Berdasarkan SK: 0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019 bahwa FK UM Surabaya mendapatkan Akreditas B terhitung cepat dikarenakan termasuk Fakultas Kedokteran baru. Biaya per semester FK UM Surabaya sebesar Rp26.000.000 hingga Rp30.000.000. 

5. Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FK UWKS)

Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FK UWKS)

Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya atau dikenal dengan FK UWKS adalah fakultas kedokteran yang berdiri cukup lama di Surabaya. Berdasarkan Surat Keputusan nomor 001/BAN-PT/AK-1/VIII/1988 mengatakan Fakultas Kedokteran UWKS mendapatkan Akreditas B dan Biaya yang ditawarkan saat awal masuk sebesar Rp36.130.000.

6. Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (FK UKWMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (FK UKWMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya atau disingkat FK UKWMS adalah fakultas kedokteran baru di Surabaya sejak 2011. Hebatnya UKWMS mendapatkan Akreditasi A berdasarkan (SK BAN-PT Nomor: 2994 / SK / BAN-PT / Terakreditasi / PT / XII / 2016). Biaya yang ditawarkan FK UKWMS tergantung dari gelombang pendaftaran mulai dari Rp300.000.000 sampai Rp350.000.000.

7. Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (FK UHT)

Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah (FK UHT)

Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah atau disingkat FK UHT adalah salah satu Fakultas Kedokteran Swasta yang populer di Surabaya. Berdasarkan Surat Keputusan nomer : 001/BAN-BT/Ak-I/VII/1998 tanggal 11 Agustus 1998 bahwa Fakultas Kedokteran UHT mendapatkan Akreditasi B. Berlokasi di Kec. Wonokromo yang strategis di Surabaya membuat Fakultas Kedokteran UHT sangat ikonik di Surabaya. Biaya yang ditawarkan SPP Semester sebesar Rp18.000.000.

8. Fakultas Kedokteran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (FK ITS)

Fakultas Kedokteran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (FK ITS)

Fakultas Kesehatan dan Kedokteran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (FK ITS) merupakan fakultas kedokteran terbaru yang berada di Surabaya yang patut Anda perhitungkan. Menjadi mahasiswa kedokteran ITS akan mempelajari kompetensi tambahan seperti Artiicial Intelligence, Data Analytics. Teknologi nano, dan Teknologi 3D Printing pada bidang medis. FK ITS saat ini telah didirikan dengan Peraturan Rektor ITS Nomor 2 Tahun 2023 sebagai upaya meningkatkan kontribusi ITS secara nasional dan internasional dalam bidang kedokteran dan kesehatan. FKK saat ini memiliki 3 program studi, yaitu Program Studi Sarjana Teknologi Kedokteran, Program Studi Sarjana Kedokteran, dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter.


Itulah 8 Fakultas Kedokteran terbaik di Surabaya, apa universitas mu salah satunya? Surabaya sebagai salah satunya referensi untuk Anda yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran. Ini karena lokasi strategis di Jawa Timur dan banyak Kafe untuk Anda yang ingin belajar bersama rekan-rekan. Semoga Bermanfaat!!!