BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia 2024

Muhammadiyah memiliki beberapa Fakultas Kedokteran terbaik yang dapat menjadi referensi untuk Anda kuliah kedokteran. Menjadi seorang dokter merupakan impian bagi semua orang, hal ini dikarenakan profesi dokter sangat mulia sebab menyembuhkan penyakit seseorang.

Begitu banyak kampus yang menyediakan pendidikan dokter yang dapat Anda pilih mulau dari negeri sampai swasta. Apalagi disisipkan nilai-nilai Islam yang dapat Anda temui jika berkuliah di Fakultas Kedokteran Muhammadiyah. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk Anda.

5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia


5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia

1. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau disingkat FK UMY adalah kampus Muhammadiyah yang memiliki program studi pendidikan dokter. Tercatat jumlah pendaftar FK UMY terus mengalami peningkatan tiap tahun dikarenakan sudah mendapatkan Akreditasi A. Biaya yang diberikan oleh FK UMY bergantung dari semester dengan total hingga lulus sebesar Rp379.627.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta atau disingkat FK UMY merupakan salah satu fakultas kedokteran muhammadiyah yang berlokasi di Jawa tengah. Tidak kalah dengan FK UMY, FK UMS sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes No. 0268/LAMP-PTKes/Akr/Sar/V/2018. Biaya yang diberikan oleh FK UMY meliputi biaya pembangunan Rp114.000.000 dan SKS Rp650.000.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM)
Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Malang atau disingkat FK UMM adalah kampus Muhammadiyah yang terletak di Jawa Timur. FK UMM terbilang cukup populer dikarenakan nuansa pendidikan di Kota ini yang cukup dingin dan juga sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan no: 017/BAN-PT/Ak-XV/SI/VI/2012. Biaya yang ditawarkan oleh FK UMM sebesar Rp23.000.000 per semester.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta atau disingkat FK UMJ adalah Fakultas Kedokteran Muhammadiyah yang terletak di Kota Tangerang Selatan. Tidak kalah, FK UMJ juga sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.486/SK/BAN-PT/Akred/PD/XII/2014. Biaya yang ditawarkan FK UMJ terbagi menjadi 2 jalur yaitu reguler dan kerjasama.

5. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UMS)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya atau kerap disapa FK UMSurabaya adalah kampus Muhammadiyah yeng berlokasi di Kota Surabaya. Terbilang masih baru, FK UMSurabaya berhasil mendapatkan Akreditasi B dalam waktu singkat Menristek Dikti bernomor SK: 0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019. Biaya yang ditawarkan FK UMsurabaya seperti biaya pembangunan sebesar Rp200.000.000. 


Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia, Semoga Bermanfaat!