Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia

Muhammadiyah memiliki beberapa Fakultas Kedokteran terbaik yang dapat menjadi referensi untuk Anda kuliah kedokteran. Menjadi seorang dokter merupakan impian bagi semua orang, hal ini dikarenakan profesi dokter sangat mulia sebab menyembuhkan penyakit seseorang. Begitu banyak kampus yang menyediakan pendidikan dokter yang dapat Anda pilih mulau dari negeri sampai swasta. Apalagi disisipkan nilai-nilai Islam yang dapat Anda temui jika berkuliah di Fakultas Kedokteran Muhammadiyah. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk Anda.


Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum Anda mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran, ada beberapa syarat yang harus wajib Anda miliki, hal ini akan membantu Anda dalam proses belajar mengajar selama kuliah kedokteran. Adapun syarat seperti pintar dalam pelajaran Biologi, Memiliki keahlian dalam Bahasa Inggirs, dan beberapa syarat lainnya. Kami telah membuat Artikel tentang Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran disini.



Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum Anda mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran, ada beberapa syarat yang harus wajib Anda miliki, hal ini akan membantu Anda dalam proses belajar mengajar selama kuliah kedokteran. Adapun syarat seperti pintar dalam pelajaran Biologi, Memiliki keahlian dalam Bahasa Inggirs, dan beberapa syarat lainnya. Kami telah membuat Artikel tentang Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Nilai Minimal Masuk Fakultas Kedokteran?

Agar dapat masuk di Fakultas Kedokteran harus menentukan kampus mana yang sesuai dengan nilai UTBK yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan setiap Fakultas Kedokteran memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Kami telah membuat Artikel tentang Daftar Universitas Dengan Nilai Minimal Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Lama Kuliah di Fakultas Kedokteran?

Menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran terbilang cukup lama, diperkirakan waktu yang dibutuhkan selama 6 Tahun. Hal tersebut sudah termasuk masa pre-klinis 4 tahun dan klinis 2 tahun. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan Ujian UKMPPD dan Pengabdian (Internship).

Apa Saja Alat Yang Harus Dipersiapkan Selama Kuliah Kedokteran?

Sebagai mahasiswa kedokteran, ada beberapa alat yang harus dipersiapkan untuk kegiatan kuliah dan praktik klinis. Alat-alat tersebut meliputi stetoskop, tensimeter, oksimeter, palu refleks, dan sebagainya. Bagi Anda yang bingung dengan alat-alat ini dan fungsinya dapat mengunjugi Artikel 10+ Alat Kedokteran Wajib Untuk Mahasiswa Pre-Klinik dan Koas disini.


5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia

FK Muhammadiyah terbaik

1. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau disingkat FK UMY adalah kampus Muhammadiyah yang memiliki program studi pendidikan dokter. Tercatat jumlah pendaftar FK UMY terus mengalami peningkatan tiap tahun dikarenakan sudah mendapatkan Akreditasi A. Biaya yang diberikan oleh FK UMY bergantung dari semester dengan total hingga lulus sebesar Rp379.627.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran UMY disini.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta atau disingkat FK UMY merupakan salah satu fakultas kedokteran muhammadiyah yang berlokasi di Jawa tengah. Tidak kalah dengan FK UMY, FK UMS sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes No. 0268/LAMP-PTKes/Akr/Sar/V/2018. Biaya yang diberikan oleh FK UMY meliputi biaya pembangunan Rp114.000.000 dan SKS Rp650.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran UMS disini.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM)

Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Malang atau disingkat FK UMM adalah kampus Muhammadiyah yang terletak di Jawa Timur. FK UMM terbilang cukup populer dikarenakan nuansa pendidikan di Kota ini yang cukup dingin dan juga sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan no: 017/BAN-PT/Ak-XV/SI/VI/2012. Biaya yang ditawarkan oleh FK UMM sebesar Rp23.000.000 per semester. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran UMM disiini.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta atau disingkat FK UMJ adalah Fakultas Kedokteran Muhammadiyah yang terletak di Kota Tangerang Selatan. Tidak kalah, FK UMJ juga sudah mendapatkan Akreditasi B Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.486/SK/BAN-PT/Akred/PD/XII/2014. Biaya yang ditawarkan FK UMJ terbagi menjadi 2 jalur yaitu reguler dan kerjasama. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran UMJ disini.

5. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya atau kerap disapa FK UMSurabaya adalah kampus Muhammadiyah yeng berlokasi di Kota Surabaya. Terbilang masih baru, FK UMSurabaya berhasil mendapatkan Akreditasi B dalam waktu singkat Menristek Dikti bernomor SK: 0110/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2019. Biaya yang ditawarkan FK UMsurabaya seperti biaya pembangunan sebesar Rp200.000.000. Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran UMSurabaya disini.

Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia, Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "5 Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Terbaik di Indonesia"