Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Bandung

Bandung memiliki beberapa fakultas kedokteran favorit yang dapat Anda pilih jika ingin kuliah Kedokteran. Menjadi seorang dokter adalah cita-cita setiap orang. Akan tetapi masuk Kedokteran tidak lah mudah, dibutuhkan perjuangan ekstra agar dapat diterima di fakultas kedokteran terutama jika Anda ingin kuliah di Bandung.

Tidak hanyak negeri, Bandung memiliki fakultas kedokteran swasta yang tidak kalah bagus. Tidak heran, semua orang berlomba-lomba ingin kuliah di kota ini. Persipakan lah diri Anda sebaik mungkin agar lolos ujian SBMPTN dan Ujian Mandiri. Berikut adalah beberapa fakultas kedokteran terbaik di Bandung yang dapat dijadikan referensi.


Daftar 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Bandung

FK di Bandung


1. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (UNISBA)

FK UNISBA


Universitas Kedokteran pertama kali yang kami referensikan buat Anda ialah UNISBA atau Universitas Islam Bandung. Jika Anda cari perguruan tinggi swasta yang banyak memiliki pecinta di kota Bandung karena itu satu diantaranya ialah Universitas Islam Bandung. Rekam jejak dari Universitas Islam Bandung ini lumayan baik dan tiap tahun tidak pernah kehilangan pecinta dari calon mahasiswa dan mahasiswi di semua Indonesia.


Di Universitas Islam Bandung ini banyak memiliki jurusan yang dapat Anda tentukan. Dan jurusan kedokteran menjadi satu diantara yang terbanyak disukai. Anda harus juga berkompetisi dengan ketat dengan pesaing lain untuk memperoleh porsi bangku mahasiswa di Universitas Islam Bandung ini. Universitas Islam Bandung sudah eksper cetak dokter-dokter terbaik di semua Indonesia.


2. Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha

FK Universitas Kristen Maranatha


Perguruan tinggi selanjutnya di kota Bandung yang mempunyai program study kedokteran yang kami referensikan buat Anda ialah Universitas Kristen Maranatha. Nyaris sama dengan UNISBA, perguruan tinggi swasta yang ini lumayan banyak disukai oleh calon mahasiswa. Ditambah jurusan atau fakultas kedokteran di Universitas Kristen Maranatha termasuk bagus dan mumpuni.


Rekam jejak yang dipunyai oleh Universitas Kristen Maranatha ini tidak kalah dari perguruan tinggi negeri. Walau perguruan tinggi swasta, Universitas Kristen Maranatha ini jadi opsi favorite untuk siapa yang ingin kuliah kedokteran di kota Bandung. Tiap tahun, ada banyak calon mahasiswa yang mendaftarkan di Universitas Kristen Maranatha ini dan cukup banyak juga yang perlu luruh karena kalah saing dengan pelajar atau calon mahasiswa lainnya.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI)

FK UNJANI


Universitas di kota Bandung selanjutnya yang mempunyai program study kedokteran yang kami beri referensi buat Anda ialah UNJANI. Kemungkinan untuk Anda yang tidak domisili di kota Bandung akan berasa asing jika dengar nama universitas UNJANI. Walau tidak begitu populer seperti perguruan tinggi negeri lain di kota Bandung, UNJANI dapat Anda menjadikan opsi bila tertarik kuliah di jurusan kedokteran.


UNJANI sendiri sebagai ringkasan dari Universitas Jenderal Ahmad Yani. Program study kedokteran yang berada di Universitas Jenderal Ahmad Yani ini memperoleh nilai baik atau legalisasi yang bagus. Penilaian itu dilaksanakan oleh BAN-PT. Anda tidak perlu sangsi untuk meneruskan kuliah di Universitas Jenderal Ahmad Yani ini karena kualitas yang dijajakan tidak kalah dari universitas lainnya.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan Bandung (UNPAS)

FK Universitas Pasundan Bandung (UNPAS)


Berlainan dengan universitas awalnya, dapat disebut UNPAS telah mempunyai nama yang wangi di ajang perguruan tinggi negeri dari semua Indonesia. Di UNPAS ini sudah banyak lahir beberapa orang luar biasa sebagai figur khalayak. Di Universitas Pasundan ini mempunyai beragam jenis jurusan atau program study yang dapat Anda tentukan sesuai ketertarikan dan kemauan.


Sudah pasti jurusan kedokteran menjadi satu diantara yang terbanyak disukai oleh calon mahasiswa dari semua Indonesia. Sama dengan perguruan tinggi lain, agar bisa diterima di Universitas Pasundan ini Anda harus berkompetisi ketat dengan beberapa ribu calon mahasiswa lainnya. Anda perlu menyiapkan diri semaksimal kemungkinan agar bisa diterima di Universitas Pasundan ini.


5. Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD)

FK UNPAD


Universitas di kota Bandung selanjutnya yang mempunyai jurusan atau program study kedokteran yang kami referensikan buat Anda ialah UNPAD atau Universitas Padjadjaran. UNPAD ini tidak kalah kece dan baiknya dengan universitas yang lain berada di kota Bandung. Bahkan juga, UNPAD menjadi satu diantara universitas terbaik di kota Bandung yang penting Anda pikirkan.


Dari universitas UNPAD ini sudah banyak lahir beberapa tokoh yang jelas Anda pernah dengar namanya. Untuk fakultas kedokteran di UNPAD, Anda tidak perlu sangsi karena semua sarana dan materi pembelajarannya terbaik dan berkompetisi tinggi. UNPAD sudah mendapatkan Legalisasi A dan universitas ini telah berdiri sejak tahun 1957. Anda dapat ambil program study S1 Kedokteran atau juga bisa Anda ambil program study D4 kebidanan.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai 5 fakultas kedokteran terbaik di Bandung. Apakah Anda sudah menentukan kampus mana yang ingin Anda pilih? jangan lupa untuk terus belajar dan berdoa agar Anda diterima di Fakultas Kedokteran yang Anda inginkan.

Posting Komentar untuk "5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Bandung"