BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Mataram NTB 2024

Fakultas Kedokteran di Nusa Tenggara Barat (NTB) berlokasi di Mataram. Terdapat beberapa kampus terbaik di Mataram yang memiliki prodi kedokteran yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi seorang Dokter. Kampus di NTB tentu saja memiliki daya tarik nya tersendiri.

Sebenarnya tidak banyak Fakultas Kedokteran di NTB dan semuanya berfokus di kota Mataram. Terdapat kampus Negeri dan Swasta seperti Unram dan Unizar. Berikut 2 fakultas kedokteran terbaik di Mataram. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pertimbangan.

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Mataram (NTB)

Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan Bandung (FK Unpas)

1. Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK UNRAM)

Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan Bandung (FK Unpas)

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram atau disingkat FK Unram merupakan fakultas kedokteran terbaik di Mataram (NTB). Hal ini dikarenakan Fakultas Kedokteran Unram mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no. 0481/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2017 sehingga banyak calon mahasiswa baru ingin berkuliah disini. Biaya yang ditawarkan kuliah di FK Unram berdasarkan golongan UKT mulai dari Rp1.000.000 - Rp22.000.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (FK Unizar)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar (FK Unizar)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar atau disingkat FK Unizar merupakan salah satu fakultas kedokteran yang dapat menjadi pilihan Anda untuk kuliah kedokteran di Lombok (NTB). Tidak kalah dengan FK Unram, FK Unizar mendapatkan Akreditas B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no. 0313/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018. Kedepannya Fakultas Kedokteran Unizar ingin menjadi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) terkemuka di Kawasan Indonesia Timur sesuai dengan Unggulan di Bidang Kesehatan Pariwisata berlandaskan nilai-nilai "Rahmatan Lil' Alamin" hal ini sesuai dengan Visi FK Unizar. Sedangkan biaya yang ditawarkan FK Unizar meliputi Biaya Penerimaan Mahasiswa Baru, Biaya SPI, Biaya SPP, dan Biaya Wisuda.


Itulah pembahasan mengenai fakultas kedokteran terbaik di Mataram (NTB). Mataram merupakan Ibu kota provinsi NTB yang memiliki pulau yang sangat Indah. Jika Anda berkuliah disini, Anda akan dimanjakan dengan pantai-pantai yang menawan sehingga Anda tidak akan merasa bosan jika kuliah disini.