Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang

Fakultas Kedokteran di Semarang memiliki kualitas yang tidak kalah dari FK lainnya. Semarang atau dikenal dengan kota atlas ini memiliki pesona sendiri dalam memikat calon mahasiswanya. Hal ini dikarenakan sistem pendidikan dan budaya kota ini begitu menarik perhatian.

Fakultas Kedokteran negeri dan swasta di Semarang sebenarnya tidak banyak, maka dari itu Anda diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengahadi tes masuk SBMPTN atau Ujian Mandiri sehingga nilai yang Anda dapatkan akan menjadi maksimal.

Untuk Anda calon mahasiswa yang ingin ambil jalur kedokteran terutamanya di Semarang, ada beberapa pilihan pilih perguruan tinggi di Semarang yang mempunyai fakultas kedokteran. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pertimbangan.


Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum Anda mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran, ada beberapa syarat yang harus wajib Anda miliki, hal ini akan membantu Anda dalam proses belajar mengajar selama kuliah kedokteran. Adapun syarat seperti pintar dalam pelajaran Biologi, Memiliki keahlian dalam Bahasa Inggirs, dan beberapa syarat lainnya. Kami telah membuat Artikel tentang Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Nilai Minimal Masuk Fakultas Kedokteran?

Agar dapat masuk di Fakultas Kedokteran harus menentukan kampus mana yang sesuai dengan nilai UTBK yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan setiap Fakultas Kedokteran memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Kami telah membuat Artikel tentang Daftar Universitas Dengan Nilai Minimal Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Lama Kuliah di Fakultas Kedokteran?

Menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran terbilang cukup lama, diperkirakan waktu yang dibutuhkan selama 6 Tahun. Hal tersebut sudah termasuk masa pre-klinis 4 tahun dan klinis 2 tahun. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan Ujian UKMPPD dan Pengabdian (Internship).

Apakah Harus Mengikuti Bimbel Kedokteran?

Agar dapat diterima di Fakultas Kedokteran yang diingkan tentu saja tidak mudah, Anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti ujian SBMPTN ataupun Ujian Mandiri di Fakultas Kedokteran pilihan masing-masing. Jika Anda bingung harus belajar apa, Anda dapat mengikuti bimbingan belajar untuk persiapan masuk FK sehinga hasil yang didapat lebih maksimal. kami telah membuat Artikel tentang Daftar Bimbingan Belajar Kedokteran Terbaik di Indonesia disini.


Berikut Daftar 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang

FK terbaik di semarang


1. Fakultas Kedokteran Universitas Diponogoro (FK UNDIP)

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro atau kerap disapa FK Undip adalah fakultas kedokteran terbaik di Kota Semarang saat ini bahkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan Fakultas Kedokteran Undip sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.0622/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2017 sehingga banyak calon mahasiswa baru mendaftarkan diri mereka di kampus ini. Biaya yang diberikan oleh FK Undip berdasarkan UKT mulai dari Rp.500.000 - Rp.19.000.000 tergantung golongan. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Undip disini.


2. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (FK UNISSULA)

FK UNISSULA

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang atau disingkat FK Unissula adalah salah fakultas kedokteran di Semarang yang memiliki nilai keislaman yang kuat. Fakultas Kedokteran Unissula menjadi favorit dikarenakan memiliki Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT. Biaya Fakultas Kedokteran berdasarkan gelombang mulai dari Rp285.000.000 - Rp.335.000.000 dan biaya persemester Rp19.650.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Unissula disini.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK UNIMUS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang atau disingkat FK Unimus adalah fakultas kedokteran muhammadiyah yang terletak di Kota Semarang. FK Unimus menjadi salah satu dari banyaknya FK Muhammadiyah di Indonesia yang sudah memiliki Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0255/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2017. Biaya yang diberikan FK Unimus berdasarkan gelombang mulai dari Rp110.000.000 - Rp130.000.000 dan uang semester Rp15.000.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Unimus disini.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (FK UNWAHAS)

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang atau sering disebut FK Unwahas adalah fakultas kedokteran terakhir yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran di Semarang. Fakultas Kedokteran Unwahas sudah mendapatkan Akreditasi C berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018. Biaya yang didiberikan pun meliputi UKT persemester : Rp35.000.000 dan SPI mulai dari Rp250.000.000 - Rp350.000.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Unwahas disini.


Penutup

Itulah 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang. Jika Anda ingin kuliah d kota ini persiapkan diri Anda sebaik-baiknya. Pilihlah Fakultas Kedokteran yang Anda minati dan jangan lupa untuk terus berdoa. Semangat!

Posting Komentar untuk "4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang"