BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang 2024

Fakultas Kedokteran di Semarang memiliki kualitas yang tidak kalah dari FK lainnya. Semarang atau dikenal dengan kota atlas ini memiliki pesona sendiri dalam memikat calon mahasiswanya. Hal ini dikarenakan sistem pendidikan dan budaya kota ini begitu menarik perhatian.

Fakultas Kedokteran negeri dan swasta di Semarang sebenarnya tidak banyak, maka dari itu Anda diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengahadi tes masuk SBMPTN atau Ujian Mandiri sehingga nilai yang Anda dapatkan akan menjadi maksimal.

Untuk Anda calon mahasiswa yang ingin ambil jalur kedokteran terutamanya di Semarang, ada beberapa pilihan pilih perguruan tinggi di Semarang yang mempunyai fakultas kedokteran. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pertimbangan.

Berikut Daftar 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang

1. Fakultas Kedokteran Universitas Diponogoro (FK UNDIP)

Fakultas Kedokteran Universitas Diponogoro (FK UNDIP)

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro atau kerap disapa FK Undip adalah fakultas kedokteran terbaik di Kota Semarang saat ini bahkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan Fakultas Kedokteran Undip sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.0622/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2017 sehingga banyak calon mahasiswa baru mendaftarkan diri mereka di kampus ini. Biaya yang diberikan oleh FK Undip berdasarkan UKT mulai dari Rp.500.000 - Rp.19.000.000 tergantung golongan.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (FK UNISSULA)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (FK UNISSULA)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang atau disingkat FK Unissula adalah salah fakultas kedokteran di Semarang yang memiliki nilai keislaman yang kuat. Fakultas Kedokteran Unissula menjadi favorit dikarenakan memiliki Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT. Biaya Fakultas Kedokteran berdasarkan gelombang mulai dari Rp285.000.000 - Rp.335.000.000 dan biaya persemester Rp19.650.000.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK UNIMUS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK UNIMUS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang atau disingkat FK Unimus adalah fakultas kedokteran muhammadiyah yang terletak di Kota Semarang. FK Unimus menjadi salah satu dari banyaknya FK Muhammadiyah di Indonesia yang sudah memiliki Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0255/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2017. Biaya yang diberikan FK Unimus berdasarkan gelombang mulai dari Rp110.000.000 - Rp130.000.000 dan uang semester Rp15.000.000.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (FK UNWAHAS)

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (FK UNWAHAS)

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang atau sering disebut FK Unwahas adalah fakultas kedokteran terakhir yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran di Semarang. Fakultas Kedokteran Unwahas sudah mendapatkan Akreditasi C berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018. Biaya yang didiberikan pun meliputi UKT persemester : Rp35.000.000 dan SPI mulai dari Rp250.000.000 - Rp350.000.000.


Itulah 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Semarang. Jika Anda ingin kuliah d kota ini persiapkan diri Anda sebaik-baiknya. Pilihlah Fakultas Kedokteran yang Anda minati dan jangan lupa untuk terus berdoa. Semangat!