Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta

Yogykarta adalah Kota yang memiliki beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Jika Anda sekarang baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan ingin menjadi dokter, Kami merekomendasikan Anda untuk kuliah di Yogyakarta dikarenakan suasana Kota yang nyaman untuk belajar serta kualitas pendidikan yang sangat baik.

Yogyakarta memiliki fakultas kedokteran negeri dan swasta yang dapat Anda pilih. Kuliah Kedokteran dimanapun sebenarnya sama saja. Terpenting adalah tujuan Anda untuk menjadi seorang dokter, karena ketika kelak Anda menjadi dokter, pasien tidak akan bertanya Anda lulusan mana. Hal yang membedakan adalah bagaimana Anda mempelajari ilmu kedokteran dan menerapkannya kepada masyarakat luas.

Disini Kami sudah merangkum beberapa Fakultas Kedokteran khususnya di Kota Yogyakarta yang dapat Anda pertimbangkan dibawah ini. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia disini.


Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum Anda mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran, ada beberapa syarat yang harus wajib Anda miliki, hal ini akan membantu Anda dalam proses belajar mengajar selama kuliah kedokteran. Adapun syarat seperti pintar dalam pelajaran Biologi, Memiliki keahlian dalam Bahasa Inggirs, dan beberapa syarat lainnya. Kami telah membuat Artikel tentang Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Nilai Minimal Masuk Fakultas Kedokteran?

Agar dapat masuk di Fakultas Kedokteran harus menentukan kampus mana yang sesuai dengan nilai UTBK yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan setiap Fakultas Kedokteran memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Kami telah membuat Artikel tentang Daftar Universitas Dengan Nilai Minimal Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Lama Kuliah di Fakultas Kedokteran?

Menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran terbilang cukup lama, diperkirakan waktu yang dibutuhkan selama 6 Tahun. Hal tersebut sudah termasuk masa pre-klinis 4 tahun dan klinis 2 tahun. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan Ujian UKMPPD dan Pengabdian (Internship).


Berikut 4 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta


FK Terbaik di Yogyakarta


1. Fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM)


Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada atau disingkat FK UGM merupakan salah satu Fakultas Kedokteran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta membuat FK UGM menjadi Universitas yang memiliki jumlah peminat yang tinggi dari tahun ke tahun. Fakultas Kedokteran UGM sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT sehingga kualitas pendidikan dan sarana prasarana tidak diragukan lagi. Biaya yang ditawarkan FK UGM berdasarkan golongan UKT mulai dari Rp500.000 - Rp20.000.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada disini.

2. Fakultas kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII)

FK UII

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia atau disingkat FK UII merupakan salah satu fakultas kedokteran swasta ternama di Indonesia. Berlokasi di Kab. Sleman membuat FK UII menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Yogyakarta. FK UII sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0006/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2017. FK UII memiliki visi untuk mewujudkan suatu institusi yang rahmatan lil 'alamin, hal ini cocok untuk Anda yang terus ingin meningkatkan keimanan  selama menempuh pendidikan dokter. Biaya yang ditawarkan FK UII selama menempuh pendidikan dokter berkisar Rp316.600.000 - Rp391.600.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia disini.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)

FK UMY

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau dikenal dengan sebutan FK UMY meruapakan Fakultas Kedokteran Muhammadiyah  yang berlokasi di Yogyakarta tepatnya di Kec. Kasihan, Bantul. Fakultas Kedokteran UMY memiliki sistem pendidikan yang baik terbukti dengan didapatkannya Akreditasi A  berdasarkan LAM-PTKes. FK UMY memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedoketeran. Sedangkan biaya yang ditawarkan dari semester 1 - 8 berkisar Rp379.627.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta disini.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW)

Fakultas Kedokteran Kristen Duta Wacana atau disebut sebagai FK UKDW  adalah fakultas kedokteran yang terletak di Kota Yogyakarta tepatnya di Kec. Gondokusuma. Fakultas Kedokteran UKDW sudah mendapatkan Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0417/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2017. FK UKDW memiliki visi untuk menjadi program studi kedokteran yang unggul, kompetitif, dan terpercaya. Biaya yang ditwarkan FK UKDW sejumlah Rp190.000.000 dan biaya awal masuk dan SPP setiap semester Rp11.000.000. Informasi selengkapnya Kami telah membuat Artikel tentang Fakultas Kedokteran Kristen Duta Wacana disini.


Penutup

Itulah 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta. Yogyakarta merupakan kota yang terkenal di Indonesia. Hal ini karena Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata untuk turis. Bagi Anda yang berminat kuliah Kedokteran disini persipkanlah diri Anda sebaik-baiknya karena persaingan di Kota ini lumayan sengit. Semangat!

Posting Komentar untuk "4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta"