Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta

Yogykarta mempunyai Fakultas Kedokteran tidak banyak. Di Yogyakarta cuman beberapa universitas besar saja yang mempunyai jalur ini. Factor ongkos sudah tentu jadi argumen mengapa jalur ini pecintanya tidak banyak dan ada batas jumlah yang dapat masuk jalur ini. Kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta.


Untuk Kamu yang ingin masuk kedokteran, Kamu harus menyiapkan segala hal. Selainnya factor kepandaian, ongkos jadi factor pemasti dapat kuliah dijurusan ini. Dapat disebut jalur dengan ongkos paling tinggi nih.


Selainnya ongkosnya yang tinggi, waktu studinya lama menjadi seorang dokter . Maka satu kali lagi, Kamu perlu menyiapkan segala hal, dari sisi psikis, ongkos dan belajar yang rajin. Tidak bisa ogah-ogahan kembali jika ingin jadi dokter.


Berikut 4 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta

FK Terbaik di Yogyakarta


1. Fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM)

Sebagai fakultas kedokteran paling tua, sudah berdiri semenjak 05 Maret 1946. Ada di Jl. Farmako Sekip Utara, Yogyakarta 55281. Menjadi opsi pertama untuk beberapa orang yang ingin berkuliah kedokteran di fakultas itu. Tentu saja fakultas kedokteran di Universitas Gadjah Mada telah mendapatkan legalisasi A.

Sebagai fakultas kedokteran paling tua, sudah berdiri semenjak 05 Maret 1946. Ada di Jl. Farmako Sekip Utara, Yogyakarta 55281. Menjadi opsi pertama untuk beberapa orang yang ingin berkuliah kedokteran di fakultas itu. Tentu saja fakultas kedokteran di Universitas Gadjah Mada sudah mendapat legalisasi A.


2. Fakultas kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas ini populer dengan syariat islamnya yang diaplikasikan di kegiatan sehari-harinya di universitas. Sebagai salah satunya universitas swasta paling tua di Indonesia yang memiliki jalur kedokteran di Yogyakarta. Berdiri semenjak 9 Desember 1964 dan berada di Jl.Kaliurang km 14,5. Fakultas kedokteran di Universitas Islam Indonesia sudah mendapat legalisasi A.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Sebagai Universitas Islam swasta yang ada di lindungan Muhammadiyah. Berdiri di bulan Maret 1993 dan ada di alamat Jl.Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, 55183. Di tahun 2002 FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sudah terakreditasi B oleh BAN PT Dikti Depdiknas, tetapi pada tahun 2015 FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sudah mendapat legalisasi A.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wawasan

Sebagai salah satunya Universitas Kristen swasta terpenting di Yogyakarta. Berdiri semenjak Oktober 2009 dan berlamatkan di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 5-25, Yogyakarta - Indonesia 55224. Fakultas kedokteran di Universitas Kristen Duta Wawasan (UKDW) mendapat legalisasi B oleh BAN PT.


Penutup

Itulah 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogayakarta. Yogyakarta meerupakan kota yang terkenal di Indonesia. Hal ini karena Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata untuk turis. Bagi Anda yang berminat kuliah Kedokteran disini persipkanlah diri Anda sebaik-baiknya karena persaingan di Kota ini lumayan sengit. Semangat!

Posting Komentar untuk "4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta"