BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta 2024

Yogykarta adalah Kota yang memiliki beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Jika Anda sekarang baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan ingin menjadi dokter, Kami merekomendasikan Anda untuk kuliah di Yogyakarta dikarenakan suasana Kota yang nyaman untuk belajar serta kualitas pendidikan yang sangat baik.

Yogyakarta memiliki fakultas kedokteran negeri dan swasta yang dapat Anda pilih. Kuliah Kedokteran dimanapun sebenarnya sama saja. Terpenting adalah tujuan Anda untuk menjadi seorang dokter, karena ketika kelak Anda menjadi dokter, pasien tidak akan bertanya Anda lulusan mana. Hal yang membedakan adalah bagaimana Anda mempelajari ilmu kedokteran dan menerapkannya kepada masyarakat luas.

Disini Kami sudah merangkum beberapa Fakultas Kedokteran khususnya di Kota Yogyakarta yang dapat Anda pertimbangkan dibawah ini. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia disini.

Berikut 4 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta

Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta

1. Fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM)

Fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM)
Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada atau disingkat FK UGM merupakan salah satu Fakultas Kedokteran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta membuat FK UGM menjadi Universitas yang memiliki jumlah peminat yang tinggi dari tahun ke tahun. Fakultas Kedokteran UGM sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT sehingga kualitas pendidikan dan sarana prasarana tidak diragukan lagi. Biaya yang ditawarkan FK UGM berdasarkan golongan UKT mulai dari Rp500.000 - Rp20.000.000.

2. Fakultas kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII)

Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta
Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia atau disingkat FK UII merupakan salah satu fakultas kedokteran swasta ternama di Indonesia. Berlokasi di Kab. Sleman membuat FK UII menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Yogyakarta. FK UII sudah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0006/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2017. FK UII memiliki visi untuk mewujudkan suatu institusi yang rahmatan lil 'alamin, hal ini cocok untuk Anda yang terus ingin meningkatkan keimanan selama menempuh pendidikan dokter. Biaya yang ditawarkan FK UII selama menempuh pendidikan dokter berkisar Rp316.600.000 - Rp391.600.000. 

3. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FK UMY)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau dikenal dengan sebutan FK UMY meruapakan Fakultas Kedokteran Muhammadiyah yang berlokasi di Yogyakarta tepatnya di Kec. Kasihan, Bantul. Fakultas Kedokteran UMY memiliki sistem pendidikan yang baik terbukti dengan didapatkannya Akreditasi A berdasarkan LAM-PTKes. FK UMY memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedoketeran. Sedangkan biaya yang ditawarkan dari semester 1 - 8 berkisar Rp379.627.000.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW)

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW)

Fakultas Kedokteran Kristen Duta Wacana atau disebut sebagai FK UKDW adalah fakultas kedokteran yang terletak di Kota Yogyakarta tepatnya di Kec. Gondokusuma. Fakultas Kedokteran UKDW sudah mendapatkan Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0417/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2017. FK UKDW memiliki visi untuk menjadi program studi kedokteran yang unggul, kompetitif, dan terpercaya. Biaya yang ditwarkan FK UKDW sejumlah Rp190.000.000 dan biaya awal masuk dan SPP setiap semester Rp11.000.000.


Itulah 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Yogyakarta. Yogyakarta merupakan kota yang terkenal di Indonesia. Hal ini karena Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata untuk turis. Bagi Anda yang berminat kuliah Kedokteran disini persipkanlah diri Anda sebaik-baiknya karena persaingan di Kota ini lumayan sengit. Semangat!