BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang mempunyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negeri Kota-Kota" ini bikin Rusia jadi pusat lokasi liburan serta pendidikan yang paling termasyhur. Beberapa orang yang ingin ke Rusia buat berlibur akan tetapi ada pula yang mau tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Rusia tak boleh disangsikan kembali, tiap tahun kedokteran Rusia miliki tingkat animo yang begitu tinggi dan membuat calon dokter dengan kualitas yang bagus.

Buat Anda yang terpikat kuliah kedokteran di Rusia kami memberi beberapa daftar kedokteran yang jadi yang didahulukan atau dapat disebut begitu populer di Rusia. Anda bisa cari kabar tentang kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, perihal ini sebab banyak sekali kriteria yang perlu Anda kerjakan saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Rusia. Sesudah Anda lulus SMA awali untuk menyediakan diri hadapi bermacam jenis ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab beberapa soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel teristimewa kedokteran, hingga hasil yang diperoleh akan tambah optimal.

Rusia adalah negara yang sangat baik untuk belajar untuk pendidikan tinggi Anda, dengan syarat Anda berbicara bahasa Rusia. Seperti banyak negara Blok Timur, Rusia telah memfokuskan penelitian dan kemampuan akademisnya di tingkat negara bagian selama beberapa dekade.

Ini berarti bahwa sekolah kedokteran terbaik dan universitas pada umumnya adalah milik negara, dijalankan oleh pemerintah Rusia. Terlepas dari tantangan pendanaan khususnya, sekolah kedokteran Rusia terus memberikan pendidikan berkualitas tinggi untuk mahasiswa kedokteran di abad ke-21.

Rusia saat ini dapat bangga memiliki 30 sekolah di 100 Universitas Kedokteran Terbaik menurut direktori Organisasi Kesehatan Dunia. Ini adalah bukti dari biaya kuliah dan fasilitas penelitian medis mereka yang luar biasa. Jika Anda tertarik untuk belajar di Rusia, sambil membenamkan diri dalam budaya yang sama sekali berbeda, maka Anda dapat mempertimbangkan salah satu sekolah kedokteran terbaik berikut di Rusia.

Berapa biaya kuliah Kedokteran di Rusia?

Tidak mahal untuk mengikuti gelar kedokteran di Rusia, terutama jika Anda berasal dari negara Barat. Dibandingkan dengan Eropa dan Amerika Serikat, biaya kuliah di sekolah kedokteran Rusia tetap rendah dengan keputusan Kementerian Sains dan Pendidikan Tinggi Federasi Rusia. Besaran tersebut dipengaruhi oleh rendahnya daya beli rumah tangga di Rusia dibandingkan dengan negara lain.

Gelar Medis termasuk dalam kategori gelar Spesialis dan mencapai rata-rata $4.460 hingga $4.920 per tahun.

Berapa lama untuk menyelesaikan gelar Kedokteran di Rusia?

Dibutuhkan empat tahun untuk mendapatkan gelar Sarjana yang membuat Anda memenuhi syarat sebagai perawat atau paramedis, atau lima tahun untuk memenuhi syarat sebagai dokter gigi atau apoteker. Untuk menjadi dokter klinis, Anda harus menyelesaikan program enam tahun sebagai gelar spesialis.

Daftar 7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Rusia



1. Moscow Medical Academy (MMA)

Moscow Medical Academy (MMA)

Dari semua lembaga klinis pendidikan tinggi di Rusia, MMA ialah yang paling tua dan paling besar. Sekolah mainkan peranan kunci dalam training dan peningkatan pegiat ilmiah di semua baris.

2. Moscow State University of Medicine and Dentistry (MSUMD)

Moscow State University of Medicine and Dentistry (MSUMD)

MSUMD terdiri dari 5 fakultas terhitung Kedokteran Umum, Pembibitan, Kedokteran Gigi, Training Kelanjutan Dokter Gigi, dan Pendidikan Pascasarjana. Sekolah ini populer karena latih specialist klinis di Liga Rusia.

3. Russian State Medical University (RSMU)

Russian State Medical University (RSMU)

Berada di Moskow, RSMU ialah lembaga yang paling tua dan benar-benar disegani. Sekolah itu mendidik sekitaran 7.000 pelajar di bagian kedokteran, bio-kedokteran, dan perawatan anak.

4. St. Petersburg State Medical Academy (SPSMA)

St. Petersburg State Medical Academy (SPSMA)

Dengan riwayat pendidikan lebih dari 100 tahun, SPSMA populer karena latih specialist dalam penyembuhan medis dan protektif.

5. Siberian State Medical University

Siberian State Medical University

Berada di Tomsk, Universitas Kedokteran Negeri Siberia ialah salah satu lembaga klinis paling disegani sesudah MMA.

6. Ryazan State Medical University

Ryazan State Medical University

Universitas Kedokteran Negeri Ryazan sudah meningkatkan pernyataan internasional untuk tawarkan training klinis penuh dalam tiga bahasa berlainan. Pelajar yang mendatangi sekolah mempunyai opsi untuk belajar pada bahasa Rusia, Inggris, atau Prancis.

7. Volgograd State Medical University

Volgograd State Medical University

Dipegang oleh periset Rusia terpenting, Vladimir I. Petrov, Universitas Kedokteran Negeri Volgograd populer dengan staff dokter eksper dan periset tingkat menengah yang berkompetensi tinggi.


Itulah pembahasan mengenai 7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Rusia, Rusia punya fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidaklah heran, banyak calon mahasiswa anyar berebutan pengin kuliah di kedokteran Rusia. Kuliah di luar negeri saat ini tidak cuma keinginan saja, sudahlah banyak yang bisa memberi bukti, saat ini gantian Anda buat coba. Mudah-mudahan Anda nantinya jadi calon dokter yang sukses serta bermanfaat buat khalayak luas, Amin.