BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia

Fakultas Kedokteran terbaik tersebar diseluruh dunia, mulai dari benua Asia hingga benua Amerika. Semua orang memiliki impian untuk bisa berkuliah di luar negeri terutama di univeristas terbaik di dunia. Kuliah Kedokteran contohnya, Siapa yang tidak ingin menjadi seorang dokter dari lulusan kampus terbaik.

Agar Anda dapat diterima kuliah kedokteran di universitas terbaik, tentu saja tidak lah mudah. Diperlukan persiapan fisik dan mental secara maksimal agar dapat diterima di universitas harapan Anda. Mulai lah mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru dibeberapa universitas luar yang memiliki sekolah kedokteran. kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia jika Anda ingin kuliah di dalam negeri.

Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia

1. Harvard University

Fakultas kedokteran pascasarjana Kampus Harvard mempunyai tiga visi: mendidik, mempelajari, dan memberinya perawatan medis. Dibangun pada 1782, itu ialah sekolah kedokteran paling tua ke-3 di AS. Fakultas sekolah mengajarkan di departemen sains lain di Harvard, dan bekerja di departemen medis di sejumlah rumah sakit yang berafiliasi dengan kampus. Ada empat rumah sakit pengajaran khusus di semua daerah Boston.

Harvard sudah mengenalkan evaluasi berbasiskan permasalahan ke kurikulum. Ada pula program khusus, cuman terima 30 pelamar tiap tahun, yang fokus pada riset biomedis. Mahasiswa kedokteran di Harvard terhitung dalam satu dari lima warga yang dinamakan menurut alumni. Pelajar bekerja dalam barisan kecil dalam warga, bersaing dalam persaingan olahraga dan mendatangi acara sosial.

2. University of Oxford

Kedokteran di Kampus Oxford ialah pelatihan tradisionil, dipisah jadi tahapan pra-klinis dan medis. Dalam beberapa tahun awal, pelajar diajar secara teoritis dengan sedikit contact pasien. Pada beberapa tahun paling akhir pelatihan, mereka berpindah ke babak medis, habiskan semakin banyak waktu di Rumah Sakit John Radcliffe. Sekitaran 150 pelajar diterima di pelatihan ini tiap tahun, dan 30 yang lain masuk ke program pascasarjana yang memadatkan study kedokteran jadi cuman 4 tahun.

Kampus mempunyai dua perpustakaan khusus untuk kedokteran dan study medis, satu sediakan sumber daya untuk komponen pra-klinis dari pelatihan dan yang lain fokus pada perawatan kesehatan. Selainnya pelatihannya yang unik, Oxford tawarkan ke pelajar pengalaman kehidupan universitas, acara tempat sosial dan panduan kecil berjalan.

3. University of Cambridge

Seperti pada Kampus Oxford, pelajar bisa mendaftarkan digelar sarjana kedokteran di Kampus Cambridge. Alumnus mempunyai beberapa opsi untuk belajar kedokteran, baik pada program pascasarjana yang dipercepat atau versus singkat dari program pra-klinis dan medis.

Ada enam pelamar per tempat di pelatihan kedokteran, dan sekitaran 260 diterima keseluruhannya. Setengah dari alumnus gelar kedokteran Cambridge jadi dokter umum, dan nyaris semua akan bekerja di NHS di Inggris Raya. Masuk ke gelar kedokteran memerlukan kwalifikasi sekunder yang baik sekali dan nilai tinggi pada test BMAT. Mahasiswa Cambridge, terutamanya mahasiswa kedokteran, mempunyai agenda yang padat, juggling studi, acara sosial universitas dan beragam jenis aktivitas wisata.

4. Imperial College London

Program klinis di Imperial College London tawarkan beragam pendekatan edukasi, dari kelas teori tradisionil sampai pengalaman inovatif dan langsung. Semenjak semester pertama, siswa mempunyai contact langsung dengan pasien, tidak seperti pada kampus yang lain lebih tradisionil di Inggris.

Kwalifikasi sarjana 6 tahun dalam kedokteran meliputi sarjana sains, selainnya MBBS. Seperti Oxford dan Cambridge, pelatihan Imperial benar-benar ilmiah, dengan penekanan bukan hanya pada praktek medis tapi juga pada tehnik riset.

Syarat masuk tinggi; mayoritas pelajar yang diterima akan mempunyai nilai paling tinggi dalam kimia, biologi dan mata pelajaran ke-3 , dan akan capai nilai tinggi dalam ujian BMAT. Proses lamaran termasuk juga interviu. Imperial adalah lembaga paling internasional di Inggris, tapi cuman beberapa pelajar luar negeri yang diterima di program klinis tiap tahun.

5. Stanford University

Sekolah pascasarjana di Kampus Stanford sediakan program master dan PhD untuk pelajar yang ingin meneruskan training klinis mereka. Enam juara Nobel, 31 anggota National Academy of Sciences, dan 42 anggota Institute of Medicine terhitung antara fakultas sekarang ini di sekolah.

Beberapa periset di Stanford Medicine lakukan riset di beberapa sektor berlainan, terhitung kanker, imunologi, genetika, dan pengetahuan saraf. Sekolah sediakan perawatan kesehatan untuk orang dewasa dan anak-anak, dengan pusat khusus untuk anak-anak.

6. King's College London

Dianggap sebagai salah satunya sekolah kedokteran terbaik di dunia, Fakultas Pengetahuan Hayati dan Kedokteran King's College tampilkan program klinis dan farmasi yang layani 5.000 pelajar kombinasi tiap tahun.

Mencari akarnya ke awalnya tahun 1839 di Rumah Sakit King's College, fakultas berbentuk modernnya dibangun di tahun 1998 saat United Medical and Dental Schools tergabung dengan King's College London. Di tahun 2014, lembaga ini menyatukan Fakultas Kedokteran dan sisi dari Fakultas Pengetahuan Biomedis ke fakultas.

Dibangun di tahun 1895, Departemen Farmasi tawarkan gelar farmasi pertama kali yang dianggap Kampus London di tahun 1926.

7. University of Sydney

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan memuat sekolah kedokteran dan farmasi di Kampus Sydney. Dibangun sebagai fakultas terpadu di tahun 2016, fakultas ini fokus pada evaluasi barisan kecil dan pengalaman langsung dalam memberinya perawatan pasien, lakukan riset, dan mendapati jalan keluar untuk permasalahan kesehatan yang paling menekan di dunia.

Fakultas Kedokteran Sydney mempunyai beberapa rumah sakit pengajaran di semua New South Wales. Pelajar bisa turut serta dalam pengalaman medis perdesaan dan perkotaan, bersama dengan beberapa kesempatan luar negeri karena jaringan penyuplai service internasional yang kuat dari sekolah. Pelajar umumnya habiskan dua tahun awal di universitas dan tahun tiga dan empat dalam penataan medis. Fakultas Farmasi memberinya gelar sarjana dan magister dan sertifikat pascasarjana dalam praktek farmasi dan obat pendamping berbasiskan bukti.


Itulah beberapa fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dokter adalah profesi yang sangat mulia karena dapat menyembuhkan penyakit seseorang. Masuk Fakultas Kedokteran bukan lah hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras yang extra dan jangan lupa untuk berdoa.