Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di China

China merupakan negara yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Universitas kedokteran di China cukup terkenal dikalangan anak sekolah. Semua orang berlomba-lomba ingin kuliah di luar negeri khususnya di negara China. Agar Anda bisa kuliah kedokteran di china dibutuhkan beberapa syarat seperti jago bahasa Inggirs dan bahasa China. Hal ini bertujuan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan mahasiswa lain dikarenakan universitas di china jurusan kedokteran merupakan kelas international.

universitas di china jurusan kedokteran memang cukup sulit, mulai dari syarat hingga biaya tentu saja tidak lah mudah. Bagi Anda yang serius kuliah kedokteran di China, persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin dalam hal akademik sehingga dalam tes ujian masuk kedokteran di China tidak akan terasa sulit. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di China yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi dokter. Atau bagi Anda yang hanya ingin kuliah di Indonesia kami juga merekomendasikan fakultas kedokteran terbaik di Indonesia.


5 Fakultas Kedokteran Terbaik di China


fk Terbaik di China


1. Kedokteran Fudan University

Kedokteran Fudan University

Didirikan pada tahun 1927 oleh Dr. Fuqing Yan—pendidik medis Cina yang berdedikasi dan sarjana dalam kesehatan masyarakat, Shanghai Medical College, Universitas Fudan (SMCFU) memiliki reputasi keunggulan lama dalam pengajaran medis, pelatihan penelitian untuk profesional medis. Peringkat di antara universitas medis terkemuka nasional sejak didirikan dengan nama Shanghai Medical University, bertujuan tinggi untuk keunggulan akademik di samping advokasi intergitas, pengabdian dan komitmen masyarakat dan manusia secara keseluruhan. Shanghai Medical College, Fudan University diresmikan sejak bergabung dengan Fudan University pada tahun 2000.


Ada 6.802 mahasiswa terdaftar termasuk 1.579 kandidat doktor ( 10 mahasiswa luar negeri) , 2.014 mahasiswa S2 ( 48 mahasiswa luar negeri ) , 2.504 sarjana ( 154 mahasiswa luar negeri), Kolese ini memiliki fakultas yang terdiri dari 455 guru penuh waktu dan 97 peneliti penuh waktu, 351 di antaranya adalah Gelar Profesional Senior. Kolese ini memiliki 4 akademisi dari Chinese Academy of Sciences (Xiongli Yang, Ziyin Shen, Zhengmin Wang, Junbo Ge), 5 akademisi dari Chinese Academy of Engineering (Zhaoyou Tang, Haozhu Chen, Yudong Gu, Yumei Wen, Liangfu Zhou), 18 profesor Program Beasiswa Cheung Kong diberikan oleh Kementerian Pendidikan, 13 ilmuwan kepala Program Riset Dasar Nasional (termasuk ilmu-ilmu lanjutan utama) dan 22 Profesor diberikan oleh "Dana Sains Nasional untuk Cendekiawan Muda Terhormat".


2. Kedokteran Peking University

Kedokteran Peking University


Ini pertama kali didirikan pada tahun 1902 sebagai cabang Kedokteran Imperial College (kemudian menjadi Universitas Peking). Itu dihentikan karena dana pemerintah pada tahun 1908 dan dibuka kembali pada tanggal 26 Oktober 1912 setelah dinasti Qing menyerah kepada Republik Cina di daerah yang sama di kota Beijing. Itu adalah yang pertama dari jenisnya di China untuk mengajar pengobatan barat dan melatih dokter medis mengikuti sistem pendidikan kedokteran Inggris. Gelar profesional yang ditawarkan kepada lulusan kedokteran klinis setara dengan 'MD' sistem Skotlandia. Pada tahun 1923 itu mengadopsi nama Universitas Kedokteran Beijing. Itu bergabung dengan Universitas Peking pada tahun 2000 dan sekarang bernama Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking.


PUHSC menawarkan rangkaian lengkap kursus untuk delapan spesialisasi termasuk ilmu kedokteran dasar, kedokteran klinis, kedokteran pencegahan, stomatologi, farmasi, keperawatan, diagnosis laboratorium medis, dan bahasa Inggris biomedis. Ini memiliki 57 program doktor terakreditasi. PUHSC menyelenggarakan enam program pascadoktoral. PUHSC memiliki pendaftaran 927 mahasiswa doktoral dan 388 mahasiswa internasional.


PUHSC telah mengembangkan 20 disiplin ilmu yang telah mendapatkan pengakuan nasional. Selain itu, memiliki satu laboratorium kunci nasional, 10 laboratorium kunci tingkat kementerian, 23 pusat penelitian bersama, dan 20 lembaga penelitian di tingkat universitas. PUHSC memiliki 11 sekolah, satu lembaga dan satu divisi: Sekolah Ilmu Kedokteran Dasar, Sekolah Ilmu Farmasi, Sekolah Kesehatan Masyarakat, Sekolah Keperawatan, Sekolah Stomatologi, Sekolah Kedokteran Klinis Pertama (Rumah Sakit Beida), Sekolah Kedua Kedokteran Klinis (Rumah Sakit Rakyat), Sekolah Kedokteran Klinis Ketiga (Rumah Sakit Ketiga), Institut Kesehatan Mental (Rumah Sakit Keenam), Sekolah Onkologi (Rumah Sakit Tumor Beijing), Universitas Peking Sekolah Kedokteran Shenzhen, Sekolah Universitas Peking Pendidikan Telemedis, dan Divisi Ilmu Kemanusiaan dan Fundamental. Selain itu, 15 rumah sakit di Beijing berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan.


3. Kedokteran Shanghai Jiao Tong University

Kedokteran Shanghai Jiao Tong University


SJTUSM secara resmi disetujui di bawah "Proyek 211" sebagai universitas kunci negara untuk pengembangan penuh pada bulan November, 1997. Pada bulan Juli, 2005, Universitas Shanghai Jiaotong dan Universitas Kedokteran Kedua Shanghai bergabung untuk membentuk Universitas Jiaotong Shanghai yang baru, yang didukung bersama oleh Kotamadya Shanghai Pemerintah dan Kementerian Pendidikan. Pada November 2010, SJTUSM menjadi salah satu dari sepuluh universitas pertama yang didukung bersama oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan. Latar belakang sejarah yang kaya selama lebih dari seratus tahun dan perjalanan heroik selama lebih dari 50 tahun akhirnya melahirkan sekolah kedokteran yang berorientasi pada penelitian dengan pengembangan menyeluruh dalam pendidikan kedokteran, layanan klinis, dan penelitian ilmiah, serta layanan sosial lainnya, sekolah kedokteran dengan fitur luar biasa dan keunggulan berbeda, fakultas yang kuat, dan prestasi akademik yang luar biasa. Dalam babak baru evaluasi disiplin pada program gelar dan pascasarjana yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan pada tahun 2009, kedokteran klinis SJTUSM menduduki peringkat pertama secara nasional, dan kekuatan komprehensif berbagai disiplin termasuk eselon pertama sekolah kedokteran nasional.


4. Kedokteran Sun Yat-sen University

Kedokteran Sun Yat-sen University


Fakultas Kedokteran Zhongshan Universitas Sun Yat-sen, bekas Fakultas Kedokteran Studi Praklinis, terletak di kampus utara di Guangzhou. Itu dapat ditelusuri kembali ke Sekolah Kedokteran Boji yang didirikan pada tahun 1866 ---- sekolah kedokteran barat tertua di Cina. Pada tahun 1886, Dr Sun Yat-sen, pelopor besar revolusi Tiongkok modern, belajar kedokteran dan melakukan kegiatan revolusioner di sini.

 

Saat ini, perguruan tinggi memegang posisi yang menguntungkan di antara rekan-rekan nasionalnya dan dengan penyempurnaan akademik progresif dalam beberapa tahun terakhir; itu telah memasuki fase baru perkembangan cepat. Ini memiliki staf yang kompeten termasuk profesor "Program Cendekia Yangtze", pemenang "Dana untuk Pemuda Terhormat" nasional, dan banyak pakar terkemuka lainnya dengan ketenaran nasional dalam pendidikan kedokteran.

 

Kursus yang ditawarkan di perguruan tinggi melibatkan studi praklinis umum dan medis untuk 15 spesialisasi kedokteran sarjana penuh waktu, kursus untuk pascasarjana kedokteran dan pendidikan orang dewasa berkelanjutan. Program sarjana mencakup 89 mata kuliah, 4 diantaranya telah mendapat predikat “Kursus Elit Nasional”, yaitu mata kuliah fisiologi, studi parasit, farmakologi dan anatomi; sedangkan dua lainnya, biokimia serta histologi dan embriologi, adalah “University Elite Courses”.

 

Perguruan tinggi ini mapan di 9 jurusan sarjana: Kedokteran Klinis I (untuk sekolah 8 tahun) dan Kedokteran Klinis II (untuk sekolah 5 tahun), Optometri, Anestesiologi, Pencitraan Medis, Ilmu Laboratorium Medis, Kedokteran Rehabilitatif, Kedokteran Forensik, dan Teknik biomedis. Di antara mereka, kedokteran klinis dan kedokteran forensik dihormati sebagai “Keahlian Elit Provinsi”. Perguruan tinggi ini memiliki empat disiplin ilmu kelas 1 yang berwenang untuk memberikan gelar doktor: kedokteran praklinis, integrasi pengobatan barat dan Cina, teknik biomedis, dan biologi. Saat ini, dana tahunan untuk penelitian ilmiah di perguruan tinggi telah melebihi 20 juta RMB Yuan. Ia juga memiliki satu laboratorium kunci BSL-3 untuk “penelitian dan pencegahan penyakit tropis”, yang secara langsung berada di bawah Kementerian Negara Pendidikan.


Kolese ini memiliki staf 349 anggota, termasuk 38 profesor dan 56 profesor asosiasi. Ini mendaftarkan total populasi 4230 siswa penuh waktu, yang terdiri dari 188 kandidat doktor, 642 pascasarjana dan 3400 sarjana.


5. Kedokteran Tsinghua University

Kedokteran Tsinghua University


Universitas Tsinghua mengumumkan pembukaan resmi sekolah kedokterannya baru-baru ini. Wu Jieping, seorang dokter terkenal dan juga wakil ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC), diangkat sebagai presiden sekolah kedokteran. Dia juga anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok dan Akademi Teknik Tiongkok. Sekolah baru ini memiliki tiga departemen: ilmu kedokteran, farmasi, dan teknik biomedis. Sekolah kedokteran akan mengambil pengalaman mengajar dari rekan-rekan asing dan mengadopsi bahan ajar bahasa Inggris. Pelajaran yang diberikan dalam bahasa Inggris juga direncanakan, menurut sumber. 

Sekolah tersebut akan dibangun menjadi fasilitas tingkat tinggi dan berorientasi pada penelitian dan dimaksudkan untuk menjadi basis untuk melatih bakat medis berkualitas tinggi dan mengembangkan teknologi medis dan obat-obatan baru, kata Wang Dazhong, presiden universitas. Profesor Wang juga mencatat pada upacara tersebut bahwa pendirian Fakultas Kedokteran akan membantu Tsinghua menjadi universitas komprehensif yang terkenal di dunia. Sekolah tersebut menandatangani nota kerjasama dengan fakultas kedokteran Universitas Hong Kong untuk memperkuat pertukaran dalam pengajaran dan informasi.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di China. China merupakan negara yang memiliki penduduk tertinggi di dunia. Hal ini searah dengan dibutuhkannya tenaga dokter yang tinggi. Kuliah kedokteran di China bukanlah mimpi belaka, jika Anda serius dalam belajar dan berdoa alhasil Anda akan diterima di Fakultas Kedokteran di China.

Posting Komentar untuk "5 Fakultas Kedokteran Terbaik di China"