Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Korsel dikenal dengan negara yang memiliki berjuta film drama terpopuler saat ini dan juga terkenal dengan K-POP nya. Tidak hanya itu, sistem pendidikan di Korea Selatan memiliki kemajuan termasuk di bidang kedokteran. Tidak heran, kedokteran di Korsel memiliki taraf international.

Bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Korea Selatan tentu saja tidak lah mudah, mengingat persaingan yang tinggi membuat mahasiswa baru harus bekerja keras agar dapat diterima di kedokteran Korea Selatan. Mulai lah untuk mencari informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru di Korea Selatan, lebih cepat lebih baik. Kuliah Kedokteran di Korsel bukan lah hanya sekedar impian, akan tetapi jika bersungguh - sungguh niscaya Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda yang ingin menjadi dokter.


Daftar 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Korea Selatan 

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Korea Selatan


1. Korea University

Korea University


Kampus Pertama yang kami rekomendasikan adalah Universitas Korea yang memiliki peringkat di bidang kedokteran yaitu 101 dan menduduki Top 150 di dunia. Sedangkan Universitas Korea sendiri menurut QS World University Rangkings 2018 memiliki peringkat 90.

College of Medicine di Korea University ini sudah berdiri semenjak 1938 yang awalnya namanya Kyungsung Women's Medical College. Sekarang ini, College of Medicine mempunyai beberapa ratus profesor dengan beberapa ribu mahasiswa yang mempelajari keilmuan di bagian klinis.


2. Seoul National University

Seoul National University


kampus kedua yaitu Hanyang University yang menduduki Top 250 dunia untuk bidang kedokteran, tepatnya peringkat ke-201-205. Berdasarkan QS World University Rangkings 2018 peringkat universitasnya secara keseluruhan adalah pada posisi ke-155

College of Medicine di Hanyang University terdiri dari beragam departments. Misalnya saja Pathology, Physiology, Preventive medicine, Genetics, Medical humanities and ethics, Anatomy & Cell biology, Family medicine, Dermatology, hingga Laboratory medicine.


3. Sungkyunkwan University

Sungkyunkwan University


Kampus ketiga yaitu Sungkyunkwan University yang menempati peringkat 150 di dunia untuk sektor kedokteran, persisnya rangking ke-101-150. berdasar QS World University Rankings 2018 peringkat universitasnya secara keseluruhan adalah pada posisi ke-155

School of Medicine di Sungkyunkwan University terbagi dalam Basic Medical Science Faculty dan Clinical Medicine Faculty, dan Research Institutions. Ada juga bermacam departments seperti Department of Molecular Cell Biology, Department of Social and Preventive Medicine, sampai Singgel Cell Network Research Center.


4. Yonsei University

Yonsei University


Kampus keempat yaitu Yonsei University yang menempati peringkat 150 dunia untuk sektor kedokteran, persisnya rangking ke-101-150. Berdasar QS World University Rankings 2018 peringkat universitasnya secara keseluruhan adalah pada posisi ke-155

Yonsei University mempunyai College of Medicine yang terdiri dari Basic Science Departments dan Clinical Science Departments. Dimulai dari emergensi medicine, forensic medicine, medical education, medical law dan bioEthics, pediatrics, plastic dan reconstructive surgery, sampai neurology bisa didalami di sini.


5. Hanyang University

Hanyang University


Kampus terakhir Hanyang University yang menempati peringkat 250 dunia untuk sektor kedokteran, persisnya rangking ke-201-205. Berdasar QS World University Rankings 2018 untuk rangking universitasnya keseluruhannya ialah pada status ke-155 

College of Medicine di Hanyang University terbagi dalam bermacam departments. Misalkan saja Pathology, Physiology, Preventive medicine, Genetics, Medical humanities and ethics, Anatomy dan Cell biology, Famili medicine, Dermatology, sampai Laboratory medicine.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Korea Selatan, Menjadi dokter merupakan impian semua orang apalagi kuliahnya di Korea Selatan. Masuk kedokteran di Korsel sekarang bukanlah hanya hayalan saja. Akan tetapi Anda dapat mewujudkan impin itu menjadi kenyataan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Korea Selatan"