BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

6 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Makassar Layanan Optimal

Daftar rumah sakit terbaik di Makassar bisa menjadi pilihan bagi yang membutuhkan rujukan tempat untuk melakukan pemeriksaan diri. Daftar rumah sakit tersebut ada yang milik pemerintah Makassar, ada juga yang berstatus swasta.

Setiap rumah sakit, menawarkan pelayanan profesional dan optimal. Selain itu, fasilitas yang tersedia terbilang lengkap. Hal ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung rumah sakit.

6 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Makassar

6 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Makassar

Makassar merupakan kota maju yang mengalami pertumbuhan infrastruktur cukup pesat. Pertumbuhan fasilitas publik di ibukota Sulawesi Selatan ini pun semakin hari semakin maju.

Hal ini terbukti dengan berdirinya sejumlah rumah sakit modern. Tak heran apabila rumah sakit yang tersedia tidak hanya menjadi rujukan bagi warga Makassar.

Tidak sedikit warga yang tinggal di sekitar Makassar berkunjung ke rumah sakit yang tersedia. Bagi yang sering pergi ke Makassar atau saat ini sedang membutuhkan rekomendasi rumah sakit dengan pelayanan terbaik, 6 rumah sakit berikut ini bisa menjadi pilihan.

1. RSUD Daya Kota Makassar

Rekomendasi rumah sakit terbaik yang pertama adalah RSUD Daya Kota Makassar. RSUD Daya memberikan pelayanan medis terbaik berkat adanya dokter umum dan spesialis yang bertugas.

Rumah sakit tipe B ini berada di lokasi strategis. Tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan No. KM 14, Daya, Biringkanaya, Makassar, Sulsel.

Tingginya kasus kanker payudara, mendorong RSUD Daya menyediakan layanan unggulan berupa skrining dan deteksi dini kanker payudara. Layanan khusus perempuan tersebut adalah Women Care Mammography.

Layanan penunjang yang dimiliki RSUD Daya Makassar terbilang lengkap. Adapun kontak rumah sakit adalah 0411 525244.

2. Rumah Sakit Stella Maris

Stella Maris juga masuk menjadi daftar rumah sakit terbaik di Makassar. Meski rumah sakit tertua, pelayanan di Stella Maris layak mendapat acungan jempol.

Tak heran jika masih banyak yang memilihnya sebagai rumah sakit rujukan. Layanan dan fasilitas kesehatan yang ada sudah begitu lengkap.

Sebagai kategori kamar rawat, RS Stella Maris menyediakan 5 kelas. Ada perinatal, obgyn, pediatri, umum, isolasi, dan VIP.

Rumah Sakit Stella Maris memiliki semboyan "Melayani dengan Semangat Kasih." Datang saja ke Jalan Somba Opu Nomor 273, Maluku Ujung Pandang, Makassar.

3. Primaya Hospital Makassar

Primaya Hospital Makassar merupakan rumah sakit terbaik dengan pelayanan fast respon 24 jam. Dalam prakteknya, rumah sakit dengan berbagai fasilitas unggulan ini lebih mengutamakan mutu dan berkualitas prima.

Adapun sebagai fasilitas unggulannya adalah pusat pelayanan spesialistik urologi, ortopedi, hemodialisa, onkologi, dan jantung.

Berkat peningkatan mutu, Primaya Hospital berhasil menyandang status terakreditasi paripurna nasional dan menjadi rekomendasi daftar rumah sakit terbaik di Makassar.

Kabar baiknya, Primaya Hospital telah melayani pasien BPJS dan pasien dengan berbagai jaminan dari sejumlah perusahaan.

Rumah sakit yang berdiri sejak 8 Agustus 2010 ini berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 43, Karuwisi Utara, Panakkukang, Makassar.

4. Rumah Sakit Hasanuddin

Pada Rabu, 10 Mei 2023, Rumah Sakit Hasanuddin memperoleh akreditasi paripurna. Pencapaian ini merupakan bukti bahwa RS Hasanuddin mampu meningkatkan mutu pelayanan dan terjangkau oleh masyarakat.

Adapun sebagai layanan unggulan adalah pusat mata, pusat trauma, kanker, telemedicine, penelitian, pusat intervensi saraf, serta pusat endokrin dan reproduksi. Terdapat 180 tempat tidur untuk kategori kelas rawat inap.

Rumah sakit tipe B ini bisa Anda temukan di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10, Tamalanrea Indah, Makassar. Rumah sakit ini juga terkenal sebagai klinik mata terbaik di Makassar.

5. RS Bhayangkara

Sama seperti rumah sakit sebelumnya, fasilitas dan layanan kesehatan di RS Bhayangkara juga terbilang lengkap. Pengelola rumah sakit adalah Lembaga Polisi Republik Indonesia.

Kendati demikian, pelayanan di RS Bhayangkara tidak hanya untuk keluarga besar Polri. Namun, juga terbuka untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

Meski memiliki banyak fasilitas, semua berada dalam kondisi yang baik dan senantiasa terjaga kebersihannya. Kawasan rumah sakit pun cukup luas.

Masyarakat memilih RS Bhayangkara karena menawarkan pembiayaan cukup terjangkau. Selain itu, kecepatan pelayanan yang diberikan tanpa melihat status pasien.

Lokasi rumah sakit berada di Jalan Letnan Jendral Andi Mappaodang Nomor 63, Jongaya, Tamalate, Makassar. Kontak yang bisa Anda hubungi adalah (0411) 8054330.

6. Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo

Rumah sakit terbesar di Makassar yang satu ini telah menyandang status sebagai rumah sakit tipe A. Artinya, telah mampu memberikan pelayanan medis berbekal kedokteran spesialis dan subspesialis.

Tak heran jika RSUP Wahidin Sudirohusodo menjadi rumah sakit rujukan tertinggi untuk seluruh wilayah Indonesia Bagian Timur.

Selain memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum, RSUP Wahidin Sudirohusodo juga memenuhi kebutuhan pendidikan. Baik bagi dokter umum, dokter spesialis, maupun dokter subspesialis yang datang dari perguruan tinggi lain di Makassar.

Semoga daftar rumah sakit terbaik di Makassar tadi membantu Anda mendapatkan pelayanan yang tepat. Pilih rumah sakit berdasarkan preferensi dan kebutuhan Anda.

Itulah pembahasan mengenai Daftar Rumah Sakit Terbaik di Makassar, Semoga Bermanfaat!