BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Daftar Bimbel Terbaik untuk UKMPPD

UKMPPD merupakan singkatan dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter. UKMPPD adalah ujian akhir yang harus dihadapi oleh mahasiswa kedokteran sebelum menjadi dokter. Ujian ini selalu menjadi momok menakutkan karena banyak mahasiswa kedokteran yang tidak lulus karena UKMPPD.

Tapi jangan khawatir, Jika Anda ingin lulus UKMPPD caranya cukup mudah. Anda cukup mempersiapkan diri sedini mungkin sebelum hari ujian tiba. Kami merekomendasikan Anda untuk mengikuti bimbel kedokteran sehingga pola pikir Anda akan lebih terstruktur.

5 Rekomendasi Bimbel Terbaik untuk UKMPPD

5 Daftar Bimbel Terbaik untuk UKMPPD

Daftar bimbel yang Kami sebutkan disini merupakan bimbel-bimbel yang cukup ramai menjadi pilihan mahasiswa kedokteran. Anda juga dapat mempertimbangkan bimbel lainnya sesuai rekomendasi dari kampus, alumni, dan rekan sejawat Anda.

1. Mediko.id

Mediko.id merupakan salah satu bimbel terbaik untuk mempersiapkan UKMPPD. Mediko menyediakan bimbingan belajar secara online dan offline sehingga memudahkan Anda memilih sesuai kebutuhan.

Menurut pendapat Saya, memilih mediko sebagai rekan belajar sangat rekomendasi. PPT mediko memiliki tampilan yang menarik sehingga tidak bosan untuk belajar terus menerus.

Mediko memiliki beberapa paket pilihan seperti Kelon, UKMPPD Booster, dan sebagainya. Setelah mengikuti kelas Anda akan mendapatkan Materi PPT, rekaman zoom, dan coretan tutor.

Bimbel kedokteran
Pilihan paket Mediko.id

Setiap mau mendekati UKMPPD, Mediko menyediakan Tryout Gratis yang dapat diakses melalui website Mediko.id (Rekomendasi)

2. Ingenio Indonesia

Ingenio adalah pilihan bimbel offline terbaik yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghadapi UKMPPD. Ingenio dapat dibilang sebagai bimbel yang lumayan terkenal karena bimbel Ingenenio hampir tersebar di seluruh Indonesia.

Jika Anda sudah mendaftar di Ingenio, nantinya Anda akan mendapatkan beberapa buku meliputi materi CBT, materi OSCE, dan Check list Osce. Buku materi berisi Power Point (PPT) pelajaran sehingga lebih mudah untuk di coret-coret.

Kelas Ingenio dibagi menjadi 2:
  • Kelas Fasin: Pendalaman materi
  • Kelas Faspat: Pendalaman soal
Keuntungan lainnya seperti Anda akan mendapatkan latihan tryout UKMPPD terbaru sesuai prediksi Ingenio. Pendaftaran melalui website resmi Ingenio Indonesia.

3. Medsense

Rekomendasi bimbel selanjutnya yaitu Medsense. Jujur ya bimbel dengan PPT paling lengkap sejauh ini adalah Medsense. Satu materi saja kurang lebih 100 slide. Tetapi dengan jumlah slide yang lumayan banyak justru Anda tidak akan cepat bosan membacanya. Hal ini karena tampilan PPT medsense sangat rapi dan berwarna. Pendaftaran bisa langsung ke website resmi Medsnse.

Bimbel kedokteran
Pilihan paket Medsense

4. UKDI Corner

Bimbel UKDI Corner sangat cocok untuk Anda yang menyukai belajar melalui mind map. Materi PPT yang disajikan dikemas dalam bentuk tulisan tangan sehingga enak untuk dibaca. Saya sangat menyukai bimbel ini karena lebih mudah untuk belajar konsep dengan penjelasannya yang interaktif.

UKDI Corner juga menyediakan latihan soal permateri sejumlah 100 soal yang memudahkan untuk mengasah kemampuan berfikir. Bimbel ini hanya tersedia online yang mencakup Materi CBT dan OSCE. Pendaftaran bisa di langsung ke website resmi UKDI Corner.

Bimbel Kedokteran
Pilihan paket UKDI Corner

5. SOS Medical Education Indonesia

Rekomendasi terakhir adalah bimbel SOS. Bimbel ini bisa menjadi alternatif untuk teman-teman yang mau menghadapi UKMPPD. Rangkuman materi PPT SOS sudah dirangkum sedemikian rupda sehingga terlihat lebih terstruktur. Unuk mendaftar Anda bisa langsung klik link di bio Instagram resmi SOS.

Penutup

itulah beberapa rekomendasi bimbel terbaik untuk UKMPPD. Bagi Anda yang sedang menghadapi UKMPPD semoga dilancarkan semua dan lulus one shoot 100%.