BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

4 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Medan, Pelayanan dan Fasilitas Terlengkap

Daftar rumah sakit terbaik di Medan bisa menjadi rekomendasi tempat berobat terbaik ketika Anda berkunjung ke kota Medan. Rumah sakit merupakan salah satu fasilitas umum yang penting dan pelayanan terbaiknya menjadi aspek penilaian paling penting untuk diperhatikan.

Memilih rumah sakit tidak semata-mata hanya karena tempatnya yang strategis atau memiliki harga periksa yang murah. Lebih daripada itu, pelayanan dan penanganan yang prima bagi seluruh pasien menjadikan pertimbangan penting bagi setiap masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Rekomendasi Daftar Rumah Sakit Terbaik di Medan

4 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Medan, Pelayanan dan Fasilitas Terlengkap

Setiap wilayah tentu memiliki jumlah fasilitas kesehatan mulai dari yang berasal dari pemerintah, maupun milik perorangan atau yayasan. Di Medan terdapat rekomendasi rumah sakit yang memiliki rating tertinggi karena tingkat pelayanan, kebersihan, fasilitas, hingga dokter spesialis tersedia secara lengkap.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memiliki rumah sakit mana yang terbaik di kota Medan dan sekitarnya, berikut rekomendasi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Memiliki rating tertinggi dan menjadi salah satu daftar rumah sakit terbaik di Medan, rumah sakit ini cocok dipertimbangkan. RS Columbia Asia Medan bahkan telah mengalahkan berbagai rumah sakit lainnya di kota Medan dan telah menerima sejumlah penghargaan. Rumah sakit internasional ini telah terakreditasi KARS Paripurna karena pelayanannya yang baik dan memuaskan.

Menjadi salah satu rumah sakit swasta yang terletak cukup strategis di pusat kota,RS Columbia Medan dapat diakses dari tempat-tempat umum lainnya. Mulai dari kantor pemerintahan, stasiun kereta, pusat perbelanjaan, sampai dengan kawasan pemukiman penduduk sekitar.

Tersedia 49 klinik rawat jalan dengan 243 dokter spesialis hingga subspesialisasi yang mumpuni. Rumah sakit ini berkapasitas hingga 227 kamar tidur, mulai dari yang paling unggul hingga jenis layanan lainnya. Beberapa yang paling terkenal adalah Poliklinik Kesehatan Keluarga, Pemeriksaan Eksekutif, Poli Nyeri, hingga Fisioterapi.

Salah satu rumah sakit terbaik di Medan ini berlokasi di Jalan Listrik No. 2A, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan. Anda dapat menggunakan faskes ini untuk memeriksakan kondisi kesehatan, melakukan tindakan penyakit, hingga perawatan yang intensif.

2. Rumah Sakit Universitas Royal Prima Medan

Daftar rumah sakit terbaik di Medan yang selanjutnya adalah RSU Royal Prima. Menjadi satu dari sekian banyak rumah sakit swasta terbesar, ragam fasilitas dan pelayanannya pun terbilang cukup baik. Sebut saja seperti farmasi, fisioterapi, hingga poli spesialis dengan dokter yang berkualitas sekaligus berpengalaman.

RS Universitas Royal Prima juga memiliki IGD 24 jam untuk perawatan darurat bagi masyarakat. Rumah sakit ini bisa menjadi rekomendasi pertimbangan Anda ketika ingin melakukan pengobatan, test kesehatan, melakukan pemeriksaan rutin, kontrol kesehatan, kontrol kandungan, terapi, rawat jalan, rawat inap, dan berbagai tindakan medis lainnya.

3. Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya

Siloam merupakan yayasan rumah sakit yang cukup terkenal dan kredibilitasnya cukup tinggi di Indonesia. Di Medan, RS Siloam memiliki rating tertinggi dengan review kepuasan konsumen terbanyak kedua. Jenis rumah sakit tipe B ini memiliki berbagai fasilitas dan dokter spesialis dari berbagai bidang keahlian. Sebut saja seperti gastroenterologi, ginekologi, nefrologi, ortopedi, optalmologi, THT, urologi, dan masih banyak lagi.

Tak hanya tim medis yang profesional dan berpengalaman, berbagai peralatan super canggih yang modern pun menjadi pelengkap kebutuhan medis saat ini. Berlokasi di Jl, Imam Bonjol No. 6 Petisah Tengah, Medan Petisah, RS Siloam cukup dekat jika Anda akses dari tempat-tempat umum pusat Kota Medan. Rumah sakit ini menyediakan berbagai kebutuhan pasien, mulai dari penanganan terbaik, pemeriksaan terstruktur, hingga kelengkapan peralatan medis yang canggih dan terbarukan.

Para pasien juga bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan. Karena di rumah sakit ini menerima pasien pribadi, asuransi, hingga BPJS Kesehatan. Jadi, masyarakat tetap dapat menikmati berbagai fasilitas kesehatan yang berkualitas meskipun berasal dari berbagai kalangan.

4. RSUP H. Adam Malik

Menjadi rumah sakit pusat rujukan nasional, RSUP H. Adam Malik juga patut masuk dalam daftar rumah sakit terbaik di Medan. Dengan kelengkapan peralatan sekaligus jumlah dokter spesialis yang cukup banyak, rumah sakit ini berada dalam golongan tipe A yang memiliki fasilitas terlengkap di Medan. Beberapa poliklinik unggulannya yang terkenal yaitu Kardiovaskular dan Onkologi.

Di rumah sakit ini, Anda bisa memilih tipe kamar rawat inap, seperti kelas VIP, 1, 11, 111, sekaligus layanan IGD hingga ICU (Intensive Care Unit). Rumah sakit yang dikelola langsung oleh Pemerintah Pusat ini, juga memiliki program terapi yang secara khusus mengobati pasien ketergantungan obat-obatan terlarang. Program terapinya bernama PTRM yaitu singkatan dari Program Terapi Rumatan Metadon.

Rumah Sakit Swasta Vs Rumah Sakit Pemerintah

Dari sejumlah daftar rumah sakit terbaik di Medan, beberapa tergolong dalam rumah sakit swasta dan rumah sakit milik Pemerintah Pusat maupun Daerah. Di samping dari kualitas dan pelayanannya, kedua jenis rumah sakit ini memiliki keunggulannya masing-masing. Tipe rumah sakit A biasanya dikelola oleh pemerintah, memberikan pelayanan dengan peralatan beragam, dan tersedia secara lengkap. Sementara rumah sakit tipe B, memiliki pelayanan yang cukup prima, namun memiliki sedikit keterbatasan pengadaan peralatan secara lengkap.

Anda dapat menentukan rumah sakit terbaik bagi keluhan yang saat ini terjadi dengan pertimbangan kedua hal tersebut. Jika hanya membutuhkan konsultasi penyakit yang lazim diderita oleh masyarakat khusus, maka rumah sakit tipe B, bisa menjadi pilihan. Namun, apabila penyakit yang Anda keluhkan membutuhkan penanganan secara khusus, ada baiknya untuk datang ke rumah sakit tipe A yang umumnya dikelola langsung oleh pemerintah. Namun, memilih dari daftar rumah sakit terbaik di Medan di atas adalah hak dan preferensi masing-masing pribadi.

Itulah pembahasan mengenai Daftar Rumah Sakit Terbaik di Medan, Semoga Bermanfaat