Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Irlandia

Belajar di Republik Irlandia adalah pengalaman budaya yang kaya, dengan mendalami penelitian berkualitas tinggi dan kesempatan untuk menghadiri beberapa universitas Eropa paling bergengsi dan bersejarah. Warisan yang dikumpulkan oleh sekolah-sekolah ini tidak mengurangi selera mereka akan fasilitas modern dan pengembangan penelitian yang mutakhir.

Mendaftar ke gelar medis di Irlandia cukup terpusat karena semuanya diproses melalui Kantor Penerimaan Lengkap dan berdasarkan Tes Penerimaan Profesional Kesehatan (HPAT) jika Anda orang Irlandia atau warga negara Uni Eropa. Jika Anda non-UE, setiap universitas memiliki proses penerimaan siswa internasionalnya sendiri dan tim khusus yang harus Anda konsultasikan. Berikut adalah sekolah kedokteran terbaik di Irlandia. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia disini.

Berapa biaya kuliah kedokteran di Irlandia?

Kedokteran adalah program studi yang sangat mahal di Irlandia, terutama untuk siswa non-Uni Eropa. Biayanya antara €9,000 dan €51,000 setahun bagi warga negara non-Uni Eropa untuk belajar kedokteran (tergantung pada universitas).

Siswa Eropa dapat mengakses sejumlah hibah dan beasiswa. Namun, mereka terutama hanya perlu membayar biaya pendaftaran yaitu c. €2.000 untuk seluruh program. Satu-satunya pengeluaran yang signifikan setelahnya adalah biaya hidup.

Berapa lama sekolah kedokteran di Irlandia?

Program sekolah kedokteran di Irlandia berlangsung selama lima tahun. Ini adalah pelatihan generalis, setelah itu pelatihan spesialis dapat memakan waktu empat tahun lagi.

Perlu dicatat bahwa mayoritas alumni sekolah menengah pertama-tama mengambil program pra-medis satu tahun untuk satu tahun studi tambahan sebelum memasuki program kedokteran penuh.

6 Fakultas Kedokteran Terbaik Terbaik di Irlandia

kedokteran di irlandia

1. Fakultas Kedokteran Universitas College Dublin

Fakultas Kedokteran UCD didirikan pada tahun 1855 dan memiliki sejarah yang terkenal. Saat ini, ia menawarkan kurikulum modern yang memungkinkan kontak pasien awal dan berkelanjutan untuk siswa, banyak peluang perjalanan, jaringan klinis paling luas di Irlandia, dan daftar pakar terkenal internasional sebagai bagian dari fakultasnya. University College Dublin School of Medicine dianggap sebagai sekolah kedokteran terbaik di Irlandia.

Tujuan mereka adalah untuk “membawa ilmu pengetahuan ke sisi tempat tidur” dan memastikan bahwa siswa memahami bagaimana tubuh bekerja, bagaimana dan mengapa hal-hal yang tidak beres dan bagaimana mengobati dan mengelola penyakit dan kesehatan yang buruk.

Untuk memperoleh gelar kedokteran di UCD, Anda akan menjalani program pra-klinis tiga tahun dan kemudian dua tahun terakhir di rumah sakit pendidikan yang berafiliasi – Rumah Sakit Universitas St. Vincent atau Rumah Sakit Universitas Mater Misericordiae. Ada juga 20 rumah sakit pelatihan lainnya dan 100 praktik perawatan primer bagi siswa untuk memilih tempat belajar.

Ada program kembaran antara UCD dan Penang Medical College di Malaysia. Selain itu, kesempatan pilihan musim panas internasional memungkinkan siswa untuk bepergian dan belajar di institusi seperti Rumah Sakit Bedah Khusus di New York, AS, Universitas British Columbia di Kanada, Rumah Sakit Anak Sakit di Toronto, Kanada, dan banyak lagi.

Ada sistem aplikasi terpusat untuk siswa Irlandia dan Uni Eropa yang disebut Central Applications Office. Anda juga harus mengikuti HPAT – Tes Penerimaan Profesional Kesehatan. Jika Anda berasal dari luar UE, Anda dapat mendaftar melalui sistem Penerimaan Internasional di universitas.

2. Fakultas Kedokteran Trinity College Dublin

Trinity College Dublin adalah salah satu universitas tertua dan paling terkenal di Irlandia, didirikan pada tahun 1592 dan meniru universitas di Oxford dan Cambridge. Tujuannya adalah untuk memiliki banyak perguruan tinggi, seperti dua perguruan tinggi ini, tetapi hanya satu perguruan tinggi yang pernah didirikan. Trinity adalah universitas tertua yang masih ada di Irlandia dan salah satu universitas paling elit di Eropa. Trinity College memiliki salah satu sekolah kedokteran terbaik di Irlandia.

Fakultas Kedokteran bertujuan untuk memberikan pendidikan kedokteran dengan standar internasional tertinggi. Beberapa bentuk sekolah kedokteran telah berjalan di tempat ini sejak tahun 1711, dengan banyak pusat penelitian dan laboratorium yang ditambahkan dan dikembangkan dari waktu ke waktu. Di Fakultas Kedokteran, Anda dapat mempelajari kedokteran umum bersama terapi okupasi, fisioterapi, terapi radiasi, nutrisi dan dietetik, serta kesehatan & penyakit manusia.

Program sarjana kedokteran berlangsung selama lima tahun dan mengikuti pola dua tahun studi pra-klinis, dengan sisanya berlangsung di lingkungan rumah sakit. Mereka mendorong mentalitas penelitian dan Anda juga dapat memperoleh gelar Master setelah tahun ketiga Anda.

3. Fakultas Kedokteran NUI Galway

NUI Galway berada di peringkat di antara 300 universitas terbaik di dunia dan telah menawarkan program studi sejak 1845. Sekarang NUI menerima lebih dari 18.000 mahasiswa di seluruh disiplin ilmunya. Mereka memiliki fokus yang kuat pada penelitian dan salah satu bidang minat khusus adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Kampus ini berada di sebelah Rumah Sakit Universitas Galway, tempat mereka mengoperasikan Institut Penelitian Penerjemahan Lambe dan Fasilitas Penelitian Klinis Badan Penelitian Kesehatan (HRB).

Fakultas Kedokteran, Ilmu Keperawatan dan Kesehatan di NUI Galway menawarkan program studi kedokteran sebagai bagian dari Fakultas Kedokterannya. Lulus dari program ini akan memberi Anda gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Bedah dan Sarjana Obstetri (MB. BCh, BAO).

4. Fakultas Kedokteran Universitas Universitas Cork

Universitas berikutnya dalam daftar sekolah kedokteran Irlandia terbaik kami adalah University College. Salah satu dari lima sekolah di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan di University College Cork, Fakultas Kedokteran memiliki tradisi panjang dalam pengajaran, penelitian, dan beasiswa. Program ini diajarkan dari Brookfield Health Sciences Complex, sebuah bangunan modern yang dibangun khusus untuk penelitian dan studi medis.

Misi Sekolah adalah untuk memberikan program pendidikan yang mengarah ke gelar MB BCh BAO serta berbagai program lain di tingkat sarjana dan pascasarjana. Mereka mempromosikan studi pascasarjana dan penelitian sebanyak mungkin. Ada program sarjana "masuk langsung" lima tahun serta program pascasarjana kedokteran empat tahun. Keduanya mengarah pada kualifikasi yang sama, tetapi yang terakhir memperhitungkan studi dan pengalaman tambahan.

5. Royal College of Surgeons di Irlandia

RCSI didirikan pada tahun 1784 sebagai badan pelatihan nasional untuk pembedahan di Irlandia. Itu selalu di garis depan perintis, seperti memiliki lulusan kedokteran wanita pertama di Irlandia atau Inggris (Ms Mary Emily Dowson pada tahun 1885) dan rekan bedah wanita pertama (Ms Emily Winifred Dickson pada tahun 1893).

Terletak di Dublin, RCSI memiliki Universitas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Anda dapat belajar kedokteran di sini di tingkat sarjana, serta berbagai disiplin ilmu dan pilihan program lainnya. Selama program, Anda akan mendapatkan landasan yang kuat dalam kedokteran umum, untuk kemudian melanjutkan dan mengembangkan keterampilan Anda dalam pengaturan klinis.

RCSI memiliki fasilitas simulasi klinis terbesar dan paling modern di Eropa di kampus. Sebelum bekerja dengan pasien sungguhan, di sinilah Anda dapat belajar dan mengasah berbagai keterampilan penting dalam lingkungan yang aman.

6. Fakultas Kedokteran Universitas Limerick

Perguruan tinggi terakhir dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Irlandia adalah School of Medicine di University of Limerick. Sekolah ini bertujuan untuk menghasilkan dokter yang kompeten, percaya diri dan peduli. Belajar di sini, Anda akan mempelajari dasar ilmiah kedokteran, serta memahami konteks sosial dan lingkungan di mana kesehatan dan penyakit ada.

Program medis di sini adalah Program Medis Masuk Pascasarjana BMBS – gelar kedokteran empat tahun yang terbuka untuk lulusan dari disiplin apa pun. Anda akan memiliki berbagai penempatan klinis untuk dipilih dan kesempatan untuk berspesialisasi dalam bidang yang berbeda sebagai akibatnya.

Dengan gelar dari University of Limerick, Anda akan diperlengkapi untuk berpraktik sebagai praktisi medis, tetapi juga untuk melakukan penelitian, bekerja di bidang pendidikan, administrasi medis, serta jurnalisme medis.

Itulah pembahasan mengenai 6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Irlandia, Semoga Bermanfaat!