BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Norwegia

Norwegia memiliki salah satu standar hidup tertinggi di dunia, didukung oleh sistem medis yang berkinerja sangat tinggi. Inilah sebabnya mengapa sekolah kedokteran di Norwegia dianggap unggul di seluruh dunia, dengan peringkat sangat tinggi di tingkat global.

Belajar di Norwegia bisa mahal, bagaimanapun, mengingat bahkan biaya hidup secara signifikan lebih mahal daripada di negara lain di Eropa. Ini bermanfaat untuk lingkungan yang unik, peluang budaya yang luar biasa, dan standar pendidikan yang bagus. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Dunia disini.

Apakah mahal untuk belajar kedokteran di Norwegia?

Norwegia secara keseluruhan adalah negara yang mahal, dengan biaya hidup yang tinggi. Namun, gelar kedokteran diberikan oleh universitas negeri Norwegia, dan mereka tidak membebankan biaya kuliah dari siswa mana pun (termasuk siswa internasional). Satu-satunya biaya adalah biaya serikat mahasiswa per semester. Sangat mungkin bagi siswa internasional untuk belajar kedokteran di Norwegia secara gratis.

Bagaimana Anda bisa masuk ke sekolah kedokteran di Norwegia?

Untuk mendaftar sekolah kedokteran di Norwegia, Anda harus menyelesaikan program sekolah menengah atas dengan persyaratan khusus untuk mata pelajaran sains (termasuk Matematika, Fisika, dan Kimia). Kedokteran sangat kompetitif di Norwegia, jadi secara keseluruhan, nilai rata-rata yang diperlukan untuk diterima tinggi dibandingkan dengan jenis universitas lain di negara ini.

Berapa lama sekolah kedokteran di Norwegia?

Program kedokteran klinis berlangsung selama 6 tahun di Norwegia, dan mencakup berbagai pelajaran di kelas dan pengalaman langsung di rumah sakit dan lembaga kesehatan.

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Norwegia

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Norwegia

1. Fakultas Kedokteran Universitas Oslo

University of Oslo adalah universitas tertua di Norwegia, terletak di ibu kota negara. Ini memiliki jumlah siswa yang sangat besar, di seluruh program sarjana, pascasarjana, dan spesialis. Didirikan pada tahun 1811, mengambil model Universitas Kopenhagen di Denmark. Itu juga pernah menjadi tempat di mana Hadiah Nobel Perdamaian diberikan dari tahun 1947 hingga 1989, di Atriumnya.

Didirikan pada tahun 1814, Fakultas Kedokteran di sini adalah sekolah kedokteran terbaik di Norwegia. Program studi kedokteran profesional hanya diajarkan dalam bahasa Norwegia, meskipun ada beberapa program Magister dan PhD di Fakultas Kedokteran yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Program 6 tahun ini mencakup aspek teoretis dan praktis dari profesi medis. Ini mempersiapkan siswa untuk menjadi dokter dalam praktik umum, spesialis, atau profesional dalam berbagai posisi administratif di Direktorat Kesehatan Norwegia, Dewan Pengawasan Kesehatan Norwegia atau layanan kesehatan.

University of Oslo menawarkan banyak peluang untuk menggali lebih dalam bidang atau minat Anda melalui penelitian. Setelah Anda memperoleh gelar kedokteran, Anda akan memenuhi syarat untuk memulai program studi doktoral jika Anda menginginkannya.
Temukan Program Terbuka untuk Siswa Internasional

2. Fakultas Kedokteran Universitas Bergen

Bergen adalah salah satu pusat tradisional studi akademis di Norwegia, dengan akar yang dimulai pada tahun 1153 ketika Sekolah Katedral Bergen didirikan. Universitas Bergen, bagaimanapun, tidak didirikan sampai 1946. Ini adalah salah satu universitas top di dunia saat ini, dan universitas terbesar kedua di Norwegia setelah Oslo. Fakultas Kedokteran Universitas Bergen dianggap sebagai salah satu sekolah kedokteran terbaik di Norwegia.

Fakultas Kedokteran dibagi menjadi beberapa departemen, memungkinkan spesialisasi studi terutama di tingkat Master dan PhD. Ini menerima banyak siswa internasional untuk program pertukaran dan berbagai program studi, diajarkan dalam bahasa Inggris. Namun, untuk gelar kedokteran, studi dilakukan dalam bahasa Norwegia. Gelar ini berfokus pada bagaimana mencegah penyakit dan cedera, apa yang memberi manusia kesehatan yang baik, dan bagaimana penyakit dapat diobati.

3. Universitas Sains dan Teknologi Norwegia

Universitas Sains dan Teknologi Norwegia – NTNU – adalah institusi yang berfokus secara internasional dengan kampus-kampus di Trondheim, Alesund dan Gjovik. Fokus utamanya adalah ilmu pengetahuan dan teknologi dan karena itu memiliki sejumlah besar fasilitas penelitian. Ini juga merupakan universitas negeri, yang didirikan dengan menggabungkan Universitas Trondheim dengan banyak institusi sejak tahun 1760.

NTNU menawarkan program PhD dalam Kedokteran Klinis melalui Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, yang terhubung dengan Rumah Sakit St. Olav, Rumah Sakit Universitas Trondheim, yang memberikan kesempatan yang sangat baik untuk pelatihan praktis. Program ini berjalan selama 3 tahun dan mengharuskan Anda menyelesaikan gelar Master sebelumnya.

4. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tromso

Universitas Tromso dikenal sebagai Universitas Arktik Norwegia karena merupakan universitas paling utara di dunia, di lingkaran Arktik. Ini adalah lembaga penelitian dan pendidikan terbesar di Skandinavia utara, dan pusat penelitian di tingkat internasional.

Di sekolah kedokteran di Norwegia ini, fokusnya adalah mempelajari tentang tubuh manusia, apa yang membuatnya sehat, dan faktor-faktor apa yang menyebabkan penyakit dan bagaimana cara melawannya. Program gelar kedokteran klinis enam tahun hanya ditawarkan dalam bahasa Norwegia. Pada tahun ke-5 studi , semua siswa diwajibkan untuk melakukan penempatan praktis untuk mempelajari keterampilan penting secara langsung. Ada juga dua periode opsional di mana Anda dapat memilih untuk membenamkan diri dalam satu atau dua topik. Terakhir, Anda dapat mengambil jalur penelitian selama studi kedokteran, untuk ditindaklanjuti nanti dengan gelar doktor.

5. Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia

Sekolah terakhir dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Norwegia adalah Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia. Terletak di Oslo, universitas negeri ini memiliki tanggung jawab nasional untuk pendidikan dan penelitian yang berkaitan dengan ilmu olahraga.

Mereka menawarkan program Sarjana dalam Pelatihan, Kesehatan dan Kinerja. Diajarkan selama 3 tahun, gelar ini mencakup persimpangan antara aktivitas fisik, kesehatan masyarakat, dan prestasi dalam olahraga. Ini mengajarkan nutrisi, olahraga, kesehatan dan kinerja dan bagaimana mereka semua berinteraksi.

Selain itu, sekolah menawarkan program Magister Fisioterapi Olahraga yang sangat dihormati secara global. Ini akan membuat Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan klinis dan penelitian. Program ini hanya menerima penerimaan baru setiap dua tahun sekali, dengan penerimaan berikutnya dimulai pada tahun 2021.

Akhirnya, Anda juga dapat belajar di sini untuk Magister Kesehatan dan Aktivitas Fisik Eropa, yang berfokus pada aktivitas fisik dari perspektif kesehatan masyarakat dan pada penerapan aktivitas fisik dan pelatihan dalam pekerjaan promosi kesehatan, pencegahan dan rehabilitasi. Ini adalah program bersama dengan Universitas Denmark Selatan, Universitas Olahraga Roma, Universitas Wina, dan Akademi Olahraga Norwegia.


Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Norwegia, Semoga Bermanfaat!