Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Papua

Fakultas Kedokteran di Papua memiliki beberapa Universitas yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran. Kuliah Kedokteran di Papua menjadi daya tarik tersendiri karena berlokasi di Indonesia Timur.

Doker adalah profesi yang di cita-citakan hampir seluruh anak di Indonesia. Impian ini dapat diwujudkan dengan masuk di Fakultas Kedokteran. Setelah lulus SMA, Anda dapat menentukan apakah ingin masuk di kedokteran negeri atau swasta sesuai dengan pertimbangan yang matang.

Anda dapat mempersipakan diri untuk menjalani ujian masuk agar lebih mudah diterima di Fakultas Kedokteran di Papua yang Anda inginkan. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran.


Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum Anda mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran, ada beberapa syarat yang harus wajib Anda miliki, hal ini akan membantu Anda dalam proses belajar mengajar selama kuliah kedokteran. Adapun syarat seperti pintar dalam pelajaran Biologi, Memiliki keahlian dalam Bahasa Inggirs, dan beberapa syarat lainnya. Kami telah membuat Artikel tentang Apa Saja Syarat Masuk Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Nilai Minimal Masuk Fakultas Kedokteran?

Agar dapat masuk di Fakultas Kedokteran harus menentukan kampus mana yang sesuai dengan nilai UTBK yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan setiap Fakultas Kedokteran memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Kami telah membuat Artikel tentang Daftar Universiats Dengan Nilai Minimal Fakultas Kedokteran disini.


Berapa Lama Kuliah di Fakultas Kedokteran?

Menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran terbilang cukup lama, diperkirakan waktu yang dibutuhkan selama 6 Tahun. Hal tersebut sudah termasuk masa pre-klinis 4 tahun dan klinis 2 tahun. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan Ujian UKMPPD dan Pengabdian (Internship).

Apakah Harus Mengikuti Bimbel Kedokteran?

Agar dapat diterima di Fakultas Kedokteran yang diingkan tentu saja tidak mudah, Anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti ujian SBMPTN ataupun Ujian Mandiri di Fakultas Kedokteran pilihan masing-masing. Jika Anda bingung harus belajar apa, Anda dapat mengikuti bimbingan belajar untuk persiapan masuk FK sehinga hasil yang didapat lebih maksimal. kami telah membuat Artikel tentang Daftar Bimbingan Belajar Kedokteran Terbaik di Indonesia disini.

Berikut 2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Papua

Kedokteran di papua

1. Fakultas Kedokteran Universitas Papua

Fakultas Kedokteran Universitas Papua
Fakultas Kedokteran Universitas Papua atau dikenal dengan sebutan FK UNIPA merupakan salah satu fakultas kedokteran yang cocok bag Anda yang ingin kuliah kedokteran di Papua. Dokter adalah profesi yang mulia karena berhubungan dengan nyawa seseorang. Kedokteran Unipa memiliki sistem pendidikan yang baik serta di tunjang dengan sarana prasarana yang memumpuni. Kedokteran UNIPA berlokasi di Jl. Gn. Salju, Amban, Kec. Manokwari Bar., Kabupaten Manokwari, Papua Bar. 98314, Indonesia. FK UNIPA memiliki visi yaitu Menjadi fakultas kedokteran yang bermutu, kompetitif, dan berbudaya di Papua. Biaya Fakultas Kedokteran UNIPA sebesar Rp15.000.000 per semester.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih

FK UNCEN
Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih adalah salah satu pilihan Universitas bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Papua. Kedokteran UNCEN berlokasi di Jl. Raya Abepura - Sentani, Hedam, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua 99351, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0333/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi B. Kedokteran UNCEN memiliki visi yaitu Menjadi Institusi Pendidikan Kedokteran Dan Keperawatan yang Unggul, Berkarakter Budaya, Dan Maju Dalam Bidang Kedokteran Tropis Di Indonesia Dan Kepulauan Pasifik. Biaya Fakultas Kedokteran UNCEN berdasarkan UKT mulai dari Rp500.000 - Rp20.000.000.

Itulah pembahsan mengenai 2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Papua, Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Papua"