BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Aceh 2024

Fakultas Kedokteran di Aceh memiliki beberapa Universitas yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran. Kuliah Kedokteran di Aceh menjadi daya tarik tersendiri karena berlokasi di Indonesia Barat.

Doker adalah profesi yang di cita-citakan hampir seluruh anak di Indonesia. Impian ini dapat diwujudkan dengan masuk di Fakultas Kedokteran. Setelah lulus SMA, Anda dapat menentukan apakah ingin masuk di kedokteran negeri atau swasta sesuai dengan pertimbangan yang matang.

Anda dapat mempersipakan diri untuk menjalani ujian masuk agar lebih mudah diterima di Fakultas Kedokteran di Aceh yang Anda inginkan. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran.

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Aceh

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Aceh 2024

1. Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala

Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala
Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala atau dikenal dengan sebutan FK Unsyiah merupakan Universitas kedokteran yang memiliki minat pendaftar yang tinggi di Provinsi NAD Aceh. Kedokteran Unsyiah berlokasi di Chik Pante Kulu, Jl. Teungku Tanoh Abee, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh 23111, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0681/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2022 bahwa Program Stuadi S1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala memiliki Akreditasi Unggul. FK Unsyiah memiliki visi yaitu Menjadi perguruan tinggi yang inovatif, mandiri, dan terkemuka dalam bidang tridharma perguruan tinggi untuk mewujudkan civitas akademika yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkarakter menuju global socio-technopreneur university. Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh S1 Pendidikan Dokter di FK Unsyiah berdasarkan golongan UKT yaitu Rp500.000 - Rp22.000.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh

Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh
Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh atau disingkat FK Unimal adalah salah satu pilihan Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran di Aceh. FK Unimal berlokasi di Jl. H. Meunasah, Uteun Kot, Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0002/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/V/2018 bahwa Program Studi S1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mendapatkan Akreditasi B. Kedokteran Unimal memiliki visi yaitu Menjadi Fakultas Kedokteran yang Unggul di Tingkat Internasional pada Bidang Manajemen Bencana. Biaya yang butuhkan untuk menempuh Pendidikan Dokter di Unimal yaitu berdasarkan golongan UKT sebesar Rp500.000 - Rp.12.500.000.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama
Fakultas Kedokteran Univerasitas Abulyatama atau disebut FK Unaya adalah pilihan Universitas selanjutnya bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di Aceh. FK Unaya berlokasi di Jl. Blangbintang Lama, Kec. Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan no.0761/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017 bahwa Program Studi S1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Abulyatama mendapatkan Akreditasi B. Kedoketeran Unaya memiliki visi yaitu Menjadi Prodi Pendidikan Dokter yang menghasilkan dokter unggul di bidang Kedokteran Keluarga, mandiri, berdaya saing tingkat nasional dan internasional serta memiliki wawasan global. Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh S1 Pendidikan Dokter di FK Unaya berdasarkan SPP Semester yaitu Rp12.000.000.


Itulah pembahasan mengenai 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Aceh, Semoga Bermanfaat!