BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Farmasi Terbaik di Surabaya 2024

Surabaya merupakan sebuah kota yang memiliki kualitas pendidikan yang bagus untuk melanjutkan kuliah. Surabaya cocok bagi Anda yang ingin kuliah farmasi karena memiliki beberapa fakultas terbaik yang menyediakan program studi farmasi baik kampus negeri ataupun swasta. Lulusan Farmasi nantinya akan mendapatkan gelar Apoteker dan siap untuk bekerja di rumah sakit dan tempat lainnya. Disini Kami sudah merangkum beberapa Fakultas Farmasi Terbaik di Surabaya yang dapat menjadi referensi untuk Anda kuliah jurusan farmasi.

Berapa Lama Kuliah Jurusan Farmasi?

Kuliah Jurusan Farmasi membutuhkan waktu sekitar 3,5 - 4 tahun sampai mendapatkan gelar Sarjana Farmasi. Selanjutnya, lulusan S1 dapat mengikuti Pendidikan Profesi Apoteker selama satu tahun untuk mendapatkan gelar Apt dan siap menjadi Apoteker. Kami telah membuat Artikel tentang Berapa Lama Kuliah Jurusan Farmasi disini.

Apa Syarat Masuk Jurusan Farmasi?

Masuk jurusan farmasi membutuhkan beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dapat kuliah. Syarat-syarat tersebut meliputi lulusan IPA, Lolos seleksi ujian masuk, melengkapi dokumen dan beberapa Syarat lainnya. Agar lebih jelasnya. Kami telah membuat Artikel tentang 7 Syarat Masuk Jurusan Farmasi disini.

Apa Prospek Kerja Jurusan Farmasi?

Lulusan Farmasi nantinya akan bekerja sebagai Apoteker setelah mengambil jurusan farmasi. Juruasan Farmasi juga dapat bekerja di laboratorium, rumah sakit, dan perusahaan seperti BPOM, perusahaan makanan, dan obat-obatan.

7 Fakultas Farmasi Terbaik di Surabaya

Farmasi di Surabaya

1. Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair)

Farmasi Unair
Fakultas Farmasi Universitas Airlangga merupakan kampus terbaik di Surabaya bagi Anda yang memiliki cita-cita menjadi Apoteker. Fakultas Farmasi Unair berlokasi di Gedung Nanizar Zaman Joenoes Kampus C UNAIR, PQMM+9Q6, Jl. Mulyorejo, Mulyorejo, Surabaya City, East Java 60115, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0231/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2015 bahwa Program Sarjana Farmasi Universitas Airlangga mendapatkan Akreditasi A. Fakultas Farmasi Unair memiliki visi yaitu Menjadi Fakultas Farmasi di Indonesia yang inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor dalam pengembangan ilmu di bidang sains - teknologi kefarmasian dan farmasi klinis - komunitas serta mengahasilkan lulusan dengan kompetensi unggul dalam pharmaceutical care, berdasar moral agama.

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh Program Studi Farmasi di Unair yaitu UKS : Rp8.000.000 dan UKA minimal Rp60.000.000.

2. Akademi Farmasi Surabaya (AKFAR)

Farmasi AKFAR
Akademi Farmasi Surabaya atau disingkat AKFAR Surabaya maerupakan Institusi Pendidikan Tinggi Diploma-III yang resmi didirikan paada 31 Desember 2010. AKFAR Surabaya berlokasi di Jl. Ketintang Madya No.81, Ketintang, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60232, Indonesia.

Berdasarkan BAN-PT dan LAMPT-Kes bahwa Institusi dan Program Studi Akademi Farmasi Surabaya menadpatkan Akreditasi B. AKFAR Surabaya memiliki visi yaitu Menjadi perguruan tinggi kesehatan yang unggul di tingkat nasional dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi bidang kesehatan, dan menghasilkan lulusan yang professional dan berakhlak mulia.

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh Sarjana Farmasi di AKFAR persemesternya sekiatar Rp.6.000.000.

3. Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (UBAYA)

Farmasi UBAYA
Fakultas Farmasi Universitas Surabaya atau dikenal UBAYA merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Surabaya. Farmasi UBAYA berlokasi di Jl. Tenggilis Mejoyo Blok AM No.12, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputuasan LAM-PTKes no.0299/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2021 bahwa Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Surabaya sudah Terakreditasi Unggul. Farmasi UBAYA memiliki visi yaitu To be the Pioneer for transformation of pharmaceutical sciences and pharmacy practice education to improve society’s health and quality of life.

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh studi Farmasi di UBAYA yaitu Rp21.000.000 untuk UPP.

4. Fakultas Farmasi Universitas Hang Tuah (UHT)

Farmasi UHT
Fakultas Farmasi Universitas Hang Tuah adalah rekomendasi lainnya untuk kuliah Farmasi di Surabaya. Farmasi UHT berlokasi di Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111, Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0206/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2019 bahwa Sarjana Farmasi Universitas Hang Tuah Surabaya mendapatkan Akreditasi B.

Farmasi UHT memiliki visi Menjadi pemuka dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermoral serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang kefarmasian berwawasan farmasi kelautan pada tahun 2026. Biaya SPP Sarjana Farmasi di UHT yaitu sekitar Rp9.000.000.

5. Fakultas Farmasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)

Farmasi UKWMS
Fakultas Farmasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya adalah rekomendasi terakhir untuk Anda kuliah Farmasi di Surabaya. Farmasi UKWMS. Farmasi UKWMS berlokasi di Jalan Kalisari I, Kalisari, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0460/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2017 bahwa Program Studi S1 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya sudah mendapatkan Akreditasi A dan memiliki Visi yaitu Menjadi PTF (Pendidikan Tinggi Farmasi) yang reflektif dan kreatif untuk mencapai keunggulan, yang dijiwai semangat pelayanan dan pengabdian kepada keluhuran martabat manusia.

Biaya Uang Sumbang Pendidikan (USP) untuk Program Studi Farmasi di UKWMS yaitu berdasarkan gelombang Rp13.475.000 - Rp16.275.000 (Periode 1) dan Rp19.250.000 - Rp23.250.000 (Periode 2).

Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Farmasi Terbaik di Surabaya, Semoga Bermanfaat!