BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

Belajar Kedokteran di Hongaria : 8 Hal yang Harus Anda Ketahui

Guru, pilot, dokter gigi, perawat, dan tentu saja, dokter. Ini adalah kelompok profesional pertama yang ditemui setiap orang sejak tahun-tahun awal kehidupan mereka. Mereka telah menjadi panutan, pahlawan, dan penyelamat generasi muda. Telah sampai pada titik dalam kehidupan anak-anak ini bahwa mereka telah meminta atau memberi tahu orang tua mereka bahwa mereka ingin menjadi seperti mereka atau, dengan kata lain, mereka ingin melakukan apa yang dilakukan idola mereka. Inilah alasan mengapa banyak dari mereka, terutama anak-anak di sekolah persiapan, ingin menjadi salah satu dari para profesional ini dan juga melakukan pekerjaan mereka. Kemungkinan besar, mereka telah bertemu dengan seorang profesional yang telah mengilhami mereka untuk menjadi seperti mereka.

Pada situasi kita saat ini, tenaga profesional di bidang kedokteran sangat dibutuhkan dan masih belum cukup untuk menampung lebih banyak pasien. Banyak yang sudah tertarik untuk menempuh pendidikan kedokteran namun ada juga yang masih takut dengan proses menjadi dokter atau baru masuk kursus. Ya, menjadi seorang dokter memang membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan komitmen karena merupakan proses yang sulit dan melelahkan namun bukan tidak mungkin. Anda perlu mengarahkan fokus Anda ke tujuan Anda dan menghindari gangguan sebanyak mungkin. Selain itu, Anda perlu mendaftar di universitas bergengsi di mana Anda dapat mengembangkan dan mengasah pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dari seorang praktisi medis. Pada artikel ini, kita akan melihat cara belajar kedokteran di Hongaria.
kedokteran hongaria

1. Mengapa Belajar Kedokteran di Hongaria?

Orang-orang dari negara setempat Anda, terutama orang tua, menyarankan agar Anda belajar gelar semacam itu di luar negeri karena mereka memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik, fasilitas yang lebih baik, dan peralatan yang lebih baik. Tapi di negara mana Anda harus mendaftar? Dari sekian banyak negara yang menawarkan pendidikan, jika Anda ingin mempelajari pendidikan kedokteran umum dan lebih sedikit teman sekelas untuk pembelajaran yang lebih efektif, pilih Hungaria sebagai negara untuk kursus kedokteran Anda. Ada banyak faktor bagus mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk belajar di Hongaria selain dari komunitas yang damai.

2. Dapatkah siswa internasional terdaftar di sekolah kedokteran Hungaria?

Ya. Namun, saat ini, hanya ada sedikit sekolah kedokteran di negara ini yang secara khusus menawarkan kursus bahasa Inggris untuk studi kedokteran, tetapi jika Anda tahu bahasa Hongaria, itu akan membuat belajar kedokteran di Hongaria menjadi jauh lebih mudah. Selain itu, banyak beasiswa internasional secara otomatis akan terhubung dan membantu Anda berkenalan dengan universitas-universitas ini, jadi cobalah untuk mencari dan mendaftar terlebih dahulu untuk beasiswa di Hongaria. Beberapa dari sedikit universitas kedokteran untuk mahasiswa internasional di negara ini adalah University of Debrecen Medical School dan University of Szeged Medical School . Mereka juga dikenal sebagai universitas yang paling ramah dalam hal menampung mahasiswa dari mana saja di dunia.

3. Apa bahasa pengantar di sekolah kedokteran Hongaria?

Tingkat pendidikan di bawah pendidikan perguruan tinggi memiliki bahasa lokal Hongaria sebagai bahasa pengantar. Namun, ketika sudah masuk universitas, bahasa pengantar biasanya bahasa Inggris, terutama untuk universitas kedokteran yang menerima atau menerima mahasiswa internasional. Untuk warga negara non-Inggris, mereka akan diminta untuk mengambil dan menyerahkan hasil tes kecakapan bahasa Inggris mereka seperti IELTS dan TOEFL.
Namun, jika Anda memiliki rencana untuk menjalani residensi di negara tersebut, Anda setidaknya harus mempelajari bahasa mereka jika Anda akan memiliki pasien Hungaria. Salah satu dari sedikit universitas yang menawarkan kursus untuk siswa internasional, dengan kursus bahasa Inggris, adalah University of Debrecen Medical School .

4. Apa saja persyaratan untuk kuliah kedokteran di Hungaria?

Seperti negara lain yang menerima mahasiswa internasional sebagai pendaftar universitas mereka, universitas kedokteran di Hungaria memerlukan dokumen yang harus diserahkan oleh pelamar melalui aplikasi online. Bersamaan dengan formulir aplikasi online yang perlu diisi, dokumen biasa yang akan membuktikan identitas dan kelayakan Anda untuk belajar kedokteran diperlukan seperti paspor atau akta kelahiran, sertifikat dari institusi Anda sebelumnya bahwa Anda telah menyelesaikan pendidikan yang diperlukan, resume singkat atau cv, dan surat keterangan dokter. Beberapa persyaratan tambahan selain yang umum adalah hasil Medical College Admission Test (MCAT) untuk orang Amerika dan bukti kemahiran bahasa Inggris seperti skor IELTS atau TOEFL bagi mereka yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris untuk dapat belajar kedokteran di Hongaria.

5. Apa yang Anda pelajari di sekolah kedokteran Hongaria?

Kurikulum kedokteran di sekolah kedokteran Hongaria tidak berbeda dengan kurikulum sekolah kedokteran negara lain. Kurikulum setidaknya enam tahun set teoretis dan praktis mempelajari pengetahuan dan keterampilan medis untuk menjadi praktisi medis yang tepat. Lima tahun pertama belajar kedokteran di Hungaria akan membahas teori-teori medis dan pengenalan tentang bidang studi tertentu dengan contoh-contoh aktual setiap tahun. Untuk sisa kurikulum lainnya, Anda akan ditempatkan di rumah sakit untuk magang klinis dan kepaniteraan yang akan melatih Anda untuk bergerak secara efisien selama waktu tugas Anda dan untuk beristirahat bila diperlukan. Ini adalah saat kemahiran Anda dalam bahasa Hongaria akan bermanfaat bagi Anda karena komunikasi dengan rekan kerja Anda akan menjadi masalah besar sebagai calon dokter.

6. Berapa banyak sekolah kedokteran di Hongaria?

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, Hongaria adalah salah satu negara dengan sekolah kedokteran paling sedikit yang menawarkan kursus bahasa Inggris yang berjumlah empat sekolah. Namun, seiring waktu terus berubah dan permintaan akan layanan kesehatan meningkat, jumlah ini pasti akan meningkat.

7. Seberapa sulitkah kurikulum kedokteran di Hungaria?

Setiap tahun, rata-rata angka putus sekolah mahasiswa kedokteran di fakultas kedokteran maksimal sekitar 9,4%. Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah persentase kecil tetapi tetap berdampak karena hanya ada empat universitas kedokteran di negara ini dan dengan sedikit siswa, memiliki tingkat putus sekolah mungkin menunjukkan bahwa belajar kedokteran di Hongaria relatif sulit.

8. Bagaimana Anda berlatih di Hongaria setelah belajar?

Setelah menyelesaikan dan mendapatkan gelar Anda di bidang Kedokteran selama 6 tahun di universitas, Anda sekarang akan memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti Pemeriksaan Lisensi Medis untuk menguji keterampilan dan pengetahuan Anda. Pemeriksaan ini akan memberi tahu apakah Anda akan bisa menjadi dokter di Hongaria. Jika Anda lulus ini, Anda akan dianggap sebagai dokter berlisensi.


Itulah pembahasan mengenai Belajar Kedokteran di Hongaria : 8 Hal yang Harus Anda Ketahui, Semoga Bermanfaat!