BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Hongaria

Hongaria, dan terutama ibu kotanya, Budapest, adalah lokasi yang fantastis untuk kehidupan mahasiswa di Eropa. Dengan sejarahnya yang kompleks dan warisan yang menakjubkan, belum lagi budaya dan kehidupan malamnya yang semarak, Budapest adalah tujuan utama di Eropa Timur jika Anda mencari budaya, kesenangan, dan segala sesuatu di antaranya.

Karena itu, belajar kedokteran di Hongaria adalah ide yang bagus. Negara ini juga bangga menyambut siswa internasional, dan universitas-universitas di sana memiliki reputasi besar di seluruh dunia. Hal hebat tentang gelar universitas – terutama penghargaan MD – yang diperoleh di Hongaria adalah bahwa gelar tersebut diakui di seluruh Uni Eropa, di Amerika Serikat, dan banyak negara lain di seluruh dunia. Ini berkat standar akademik mereka yang tinggi, ujian masuk yang kompetitif, dan tawaran pengajaran bahasa Inggris.

Mari kita lihat sekolah kedokteran terbaik di Hongaria.

Apa keuntungan kuliah di Hungaria?

Rasio biaya/manfaat belajar di Hongaria adalah signifikan. Menurut standar Eropa Barat dan Amerika, biaya hidup di kota-kota Hongaria sangat rendah, demikian pula biaya kuliah secara komparatif. Selain itu, suasana kehidupan mahasiswa di Hongaria sangat baik dan reputasi universitas di sini sangat bagus untuk studi kedokteran.

Berapa lama untuk menyelesaikan gelar Kedokteran di Hongaria?

Program kedokteran umum yang diajarkan di Hongaria berlangsung selama enam tahun. Ini akan memberi Anda gelar MD (dokter medis) dan akan mencakup aplikasi praktis dari studi Anda di lingkungan klinis.

Berapa biaya gelar kedokteran di Hongaria?

Meskipun jauh lebih murah untuk memperoleh gelar kedokteran di Hongaria daripada di sebagian besar negara Eropa, biaya kuliah untuk kursus kedokteran umum masih berkisar antara 9,000-11,000 USD per semester.

Apa persyaratan sarjana untuk belajar kedokteran di Hongaria?

Apa pun yang telah Anda pelajari sebelumnya, Anda harus lulus ujian masuk ke sekolah kedokteran di Hongaria. Ini biasanya serangkaian tes kimia, biologi, bahasa Inggris, dan terkadang juga bahasa Inggris medis. Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu dan berkonsultasi dengan kalender penerimaan, karena Anda harus hadir di Hungaria untuk ujian masuk, dan Anda harus memperoleh hasil Anda jauh sebelum tahun akademik dimulai setiap bulan Oktober.

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Hongaria

4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Hongaria


1. Universitas Semmelweis – Fakultas Kedokteran, Budapest

Terletak di ibu kota, Budapest, Universitas Semmelweis adalah sekolah kedokteran terbaik di Hongaria. Didirikan pada tahun 1769, sekolah kedokterannya menawarkan program dalam bahasa Inggris, Hongaria, dan Jerman. Ini adalah sekolah kedokteran tertua di Hongaria dan juga fakultas terbesar di dalam Universitas Semmelweis itu sendiri. Selain itu, Fakultas Kedokteran Gigi dan Farmasi baru didirikan tahun 1955.

Ini menyisihkan sekitar 25% dari kursinya untuk siswa internasional setiap tahun dan memiliki reputasi besar di seluruh dunia untuk penelitian. Ada lebih dari 4.000 mahasiswa yang belajar kedokteran di Semmelweis saat ini – 3.000 di Fakultas Kedokteran, dan sisanya terbagi antara Kedokteran Gigi dan Farmasi.

Setiap universitas memiliki ujian masuknya sendiri, dan prosesnya sedikit lebih rumit daripada di negara lain. Biasanya ada tes kimia, biologi, dan bahasa Inggris yang harus diambil, yang tingkat sekolah menengah. Jika Anda sudah memiliki gelar Sarjana dari universitas yang berbeda dan dapat membuktikan kefasihan berbahasa Inggris (melalui tes seperti TOEFL, misalnya), kadang-kadang dimungkinkan untuk mendapatkan pengecualian dari ujian masuk, tetapi biasanya ini harus dianggap penting.

2. Universitas Pecs – Fakultas Kedokteran, Pecs

Universitas Pecs adalah yang tertua di Hongaria, karena didirikan pada 1367 oleh Raja Louie the Great. Kemudian berkembang menjadi salah satu institusi terbesar di negara ini. Namun, sekolah kedokteran baru dibuka pada awal abad ke- 20 .

Di Fakultas Kedokteran Universitas Pecs, Anda dapat belajar dalam bahasa Inggris atau Jerman bersama dengan bahasa Hongaria. Ada siswa yang terdaftar di sini dari 66 negara dan sekolah kedokteran di Hongaria ini tidak hanya menawarkan penawaran akademik yang sangat baik tetapi juga kehidupan siswa yang hidup.

Program Kedokteran Umum hanya menerima 180 mahasiswa setiap tahunnya, sehingga cukup eksklusif. Ini termasuk satu tahun "rotasi klinis" - yaitu aplikasi praktis dari biaya kuliah yang diterima. Ijazah mereka diakui di seluruh Uni Eropa dan banyak negara lain di seluruh dunia.


3. Universitas Szeged – Fakultas Kedokteran, Szeged

Sebagai salah satu universitas terkemuka di Hongaria, University of Szeged menawarkan program Kedokteran Umum yang sangat bereputasi baik. Ini melibatkan dua tahun fondasi medis dasar, kemudian praktik klinis ditambahkan dari tahun ketiga.

University of Szeged telah beroperasi sejak abad ke-16 dan sekolah kedokteran di sini dibuka pada tahun 1775. Mereka juga menawarkan fakultas kedokteran gigi serta studi farmakologi. Sekolah ini dinamai Albert Szent-Gyorgyi, pemenang Hadiah Nobel untuk jasanya dalam mengisolasi vitamin C dengan mengekstraknya dari paprika.

Anda dapat mendaftar untuk program bahasa Inggris penuh waktu di sekolah kedokteran di Hongaria ini, atau memilih versi bahasa Hongaria juga. Dalam program internasional, ada lebih dari 1.000 siswa dari seluruh dunia.


4. Universitas Debrecen – Fakultas Kedokteran, Debrecen

Kami mengakhiri daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Hongaria dengan Fakultas Kedokteran di Universitas Debrecen. Itu dibangun di sekitar kampus dan merupakan sekolah kedokteran Eropa Tengah pertama yang mengadopsi pengaturan ini. Universitas telah mengajar kedokteran sejak 1918, bersama Seni, Sains, dan Teologi.

Sekolah kedokteran Hongaria ini memiliki banyak spesialisasi dan memiliki berbagai peluang penelitian. Apalagi sekolah tersebut berfungsi sebagai rumah sakit kota bagi Debrecen, sehingga siswa dapat mempraktekkan teori yang diajarkan dengan nyaman sejak dini. Perlu dicatat bahwa Pusat Penelitian untuk Kedokteran Molekuler di Universitas Debrecen dianugerahi gelar "Pusat Keunggulan" oleh Komisi Eropa pada tahun 2003.

Di luar 22 departemen ilmu dasar, Fakultas Kedokteran di Universitas Debrecen memiliki 25 departemen klinis dengan berbagai spesialisasi. Untuk masuk ke program medis Universitas Debrecen, ujian masuk diambil dalam biologi, kimia, fisiologi, dan fisika, dan keduanya adalah ujian tertulis dan lisan.


Itulah pembahasan mengenai 4 Fakultas Kedokteran Terbaik di Hongaria, Semoga Bermanfaat!