BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Austria

Belajar kedokteran di Austria adalah kesempatan untuk tidak hanya menjadi mahir dalam bahasa Jerman tetapi juga untuk membenamkan diri Anda dalam budaya Eropa Tengah-Barat. Austria sebagai negara memiliki warisan yang kaya dan beragam, dan keindahan budaya dan alamnya sangat banyak.

Pada saat yang sama, prestise sekolah kedokteran di Austria seperti Universitas Kedokteran Wina sangat besar. Bagaimanapun, ini pernah menjadi universitas terkemuka di Eropa untuk studi medis.
Selain itu, gelar kedokteran di Austria dapat diperoleh tanpa menghabiskan banyak uang seperti di banyak negara lain, terutama jika dibandingkan dengan kualitas biaya kuliah. Sementara biaya hidup lebih tinggi daripada rata-rata untuk Eropa, terutama di lokasi paling mahal seperti Wina, biaya kuliah bisa sangat rendah atau nol, tergantung pada negara asal Anda.

Di sini kita akan menganalisis sekolah kedokteran terbaik di Austria.

Apakah mahal untuk belajar kedokteran di Austria?

Biaya hidup di Austria cukup bervariasi, dari kota-kota besar seperti Wina dan Innsbruck yang lebih mahal, hingga yang lain lebih murah. Dalam hal biaya kuliah, warga Eropa dapat belajar kedokteran secara gratis. Biaya kuliah adalah 800 euro per tahun untuk warga negara non-UE.

Bagaimana Anda bisa masuk ke sekolah kedokteran di Austria?

Ujian masuk adalah wajib untuk belajar kedokteran di Austria. Ada serangkaian mata pelajaran utama yang diuji, serta tingkat kemahiran bahasa Jerman Anda (yang harus setara dengan tingkat Eropa C1). Selain itu, perlu dicatat bahwa Anda hanya dapat mendaftar ke satu universitas pada satu waktu, karena semua universitas Austria memiliki ujian masuk sekolah kedokteran pada waktu yang sama.
Ujian masuk meliputi biologi, kimia, fisika, matematika, dan juga tes IQ.

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Austria

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Austria

1. Universitas Kedokteran Wina

Awalnya bagian dari Universitas Wina, Universitas Kedokteran Wina menjadi independen pada tahun 2004. Kedokteran telah diajarkan di sini sejak 1365. Saat ini, Universitas Kedokteran Wina berada di antara 50 besar di dunia, dan merupakan peringkat tertinggi ke- 14 sekolah kedokteran di Eropa dan terbaik di Austria.

Selama program Gelar Kedokteran 6 tahun, tujuannya adalah untuk mendidik Anda menjadi dokter di semua spesialisasi, mencakup ukuran, teori, dan praktik yang setara. Ada nilai tinggi yang dikaitkan dengan mempraktikkan konsep yang diajarkan di kelas. Dengan demikian, ada program kepaniteraan 18 minggu sebagai bagian dari 6 tahun studi, serta magang klinis 48 minggu. Yang terakhir dilakukan selama tahun terakhir di universitas, ketika Anda dapat berlatih di sejumlah rumah sakit pendidikan terakreditasi, dengan mentor yang berdedikasi.

2. Universitas Kedokteran Grazo

Sebelumnya bagian dari Karl dan Franz University of Graz, Medical University of Graz telah menjadi lembaga independen sejak 2004. Ia bangga telah menginstruksikan pemenang hadiah Nobel Fritz Pregl (fisika), Julius Wagner (kedokteran), dan Otto Loewi (kedokteran ).

Program kedokteran umum di sekolah kedokteran Austria ini disebut Human Medicine dan hanya ditawarkan dalam bahasa Jerman. Dimungkinkan juga untuk belajar kedokteran gigi dan farmasi bersama dengan berbagai studi khusus penelitian dan tingkat sarjana, magister, dan doktoral.

3. Universitas Kedokteran Innsbruck

Di Innsbruck, universitas asli didirikan oleh para Yesuit pada tahun 1562, dimulai dengan sekolah dasar dan akhirnya mengarah pada pembukaan universitas pada tahun 1669 dengan nama Universitas Leopold-Franzens (diresmikan oleh Kaisar Leopold I). Salah satu sekolah kedokteran terbaik di Austria, Fakultas Kedokteran mulai beroperasi pada tahun 1769 dan kemudian dipisahkan dari Universitas Innsbruck oleh Undang-Undang Universitas tahun 2002. Fakultas ini sekarang mengajar 3.000 siswa dan membanggakan diri sebagai fasilitas penelitian dan pelatihan medis utama.

Belajar di wilayah Tyrol di mana Innsbruck berbasis menawarkan pengalaman budaya yang unik juga. Daerahnya berada di Pegunungan Alpen, jadi Anda akan berada di pegunungan, tidak jauh dari atraksi seperti ski dan hiking. Ini juga merupakan wilayah yang unik di mana budaya Italia dan Austria dicampur karena sejarah kepemilikan gabungan di daerah tersebut. Makanan, adat istiadat, dan festival di sini sangat berbeda dari Austria lainnya, dan pasti akan membuat kesan.

4. Universitas Kedokteran Swasta Paracelsus, Salzburg

Universitas Paracelsus swasta memiliki lokasi di Salzburg dan Nuremberg. Mereka berfokus pada pengajaran serta perawatan pasien dan memiliki tiga pusat penelitian dan enam program penelitian di atas 22 institut universitas.

Universitas kedokteran telah dibangun di samping Rumah Sakit Universitas Salzburg dan kemudian diperluas dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit Nuremberg. Studi kedokteran umum disebut kedokteran manusia, dan ada juga program yang tersedia dalam ilmu farmasi dan keperawatan, serta sejumlah program studi penelitian di berbagai bidang seperti kedokteran molekuler. Mereka juga menawarkan banyak program kerjasama internasional termasuk Mayo Medical School, Harvard University, University of Milan, University of Cambridge, dll.

Perlu dicatat bahwa, karena ini adalah universitas swasta, biayanya jauh lebih tinggi daripada yang ditemukan di sekolah kedokteran negeri di Austria yang disebutkan di atas. Anda harus mengharapkan untuk membayar c. 14,000 euro per tahun akademik untuk biaya kuliah.

5. Sekolah Osteopati Wina

Sekolah ini adalah sekolah kedokteran swasta lain di Austria yang didedikasikan khusus untuk studi osteopati. Terletak di Wina dan dihitung c. 350 siswa terdaftar penuh waktu. Meskipun Anda tidak dapat memperoleh diploma MD di sini, Anda dapat melanjutkan studi menuju Master of Science di bidang Osteopati. Ini juga ditawarkan bekerja sama dengan Krems Universitas Danube. Ada juga rumah sakit pendidikan yang berafiliasi untuk mempraktikkan elemen-elemen yang tercakup dalam biaya akademik.

Kursus di sini secara eksklusif dalam bahasa Jerman dan semua informasi awal mengharuskan Anda fasih berbahasa Jerman untuk melihat situs web dan persyaratan penerimaan. Khusus untuk bidang osteopati, sekolah kedokteran ini sangat dihormati. Ini juga lebih mahal daripada universitas negeri, tentu saja, karena tidak diatur oleh negara.


Itulah pembahasan mengenai 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Austria, Semoga Bermanfaat!