BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

9 Fakultas Kedokteran Terbaik di Vietnam

Vietnam merupakan salah satu negara yang punyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negeri Matahari Keluar" ini bikin Vietnam jadi pusat lokasi liburan dan pendidikan yang paling termasyhur. Banyak orang-orang yang ingin ke Vietnam untuk berlibur namun juga ada yang ingin meniti pendidikan di sini. Kedokteran Vietnam tak boleh disangsikan kembali, tiap-tiap tahun kedokteran Vietnam mempunyai tingkat animo yang begitu tinggi serta cetak calon dokter dengan kwalitas yang bagus.

Untuk Anda yang tertarik kuliah kedokteran di Vietnam kami berikan sejumlah daftar kedokteran yang menjadi fokus utama atau dapat di sebut sangatlah tenar di Vietnam. Anda bisa cari kabar perihal kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, soal ini sebab banyak sekali syarat yang perlu Anda akhiri sebelumnya bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Vietnam. Sesudah Anda lulus SMA awali buat persiapkan diri hadapi pelbagai ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab beberapa soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel spesial kedokteran, maka dari itu hasil yang didapatkan makin lebih optimal.

Berikut Daftar 9 Fakultas Kedokteran Terbaik di Vietnam9 Fakultas Kedokteran Terbaik di Vietnam

1. Hanoi Medical University

Didirikan pada tahun 1902, Universitas Kedokteran Hanoi berfungsi sebagai institusi pendidikan tinggi tertua di Vietnam. Didirikan sebagai Indochina Medical College, itu dianggap sebagai sekolah kedokteran paling terkenal di Vietnam. Dengan demikian, masuk ke universitas sangat kompetitif.

Selain menyediakan Doctor of General Medicine selama 6 tahun, universitas ini juga menawarkan kursus dalam Pengobatan Tradisional dan Pencegahan. Magang dilakukan di rumah sakit HMU, institusi dengan 350 tempat tidur yang menampung 5.500 kasus bedah setahun.

Dengan sejarah panjang pendidikan kedokterannya, universitas ini telah menjalin hubungan dengan banyak institusi global. Ini menjadi tuan rumah beberapa program pelatihan internasional, penelitian bersama, dan pertukaran fakultas / mahasiswa dengan lembaga di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Belanda, Swedia, Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

2. University of Medicine and Pharmacy, Ho Chi Minh City – Faculty of Medicine

Universitas Kedokteran dan Farmasi Kota Ho Chi Minh didirikan pada tahun 1947. Berbasis di kota terbesar di Vietnam, universitas ini diakui sebagai salah satu sekolah kedokteran terbaik di negara ini.

Universitas ini didirikan sebagai sekolah kedokteran Universitas Saigon. Itu dibagi menjadi 3 sekolah beberapa tahun setelah sebelum mereka direorganisasi untuk membentuk lembaga saat ini.

Hingga tahun 1966, para siswanya diajar di Institut Pasteur, Rumah Sakit Saigon, dan Institut Tubuh Manusia. Sekolah ini sekarang bertempat di Pusat Pembelajaran Kedokteran, yang menampung ruang kelas dan fasilitas pengajaran yang canggih. Magang dilakukan di HCMC Medicine and Pharmacy University Hospital, yang baru dibuka pada tahun 2000.

3. Vietnam Military Medical University

Awalnya Sekolah Kedokteran Militer, universitas dibuka pada tahun 1949 untuk melayani petugas medis militer. Itu mengalami beberapa perubahan nama, termasuk Sekolah Kedokteran Perwira Militer, Institut Kedokteran Militer, dan Sekolah Tinggi Kedokteran Militer, sebelum diberi nama saat ini.

Berbasis di Hanoi, sekolah kedokteran di Vietnam ini menawarkan pelatihan untuk dokter militer jangka panjang dan dokter praktik umum. Ini adalah program berbasis modul yang memfasilitasi pembelajaran cepat dan akumulasi keterampilan. Kuliah diadakan oleh profesor berkualifikasi tinggi, 87% di antaranya memiliki gelar pascasarjana lebih lanjut.

Untuk kursus militer, universitas memiliki persyaratan khusus untuk tinggi, berat, dan penglihatan. Program ini hanya menerima 210 pelamar, sedangkan jalur praktik umum menerima sekitar 400 siswa setiap tahun.

4. Hue University of Medicine and Pharmacy

Didirikan pada tahun 1957, Universitas Kedokteran dan Farmasi Hue (Hue UMP) adalah institusi publik yang berbasis di Vietnam Tengah. Dulunya Hue Medical College, menerima namanya saat ini 50 tahun setelah pendiriannya.

Universitas ini diatur oleh Universitas Hue dan Kementerian Pendidikan dan Pelatihan. Meskipun demikian, ia tetap mandiri dalam mengembangkan kurikulumnya. Ini telah membantu universitas menghasilkan ribuan dokter, serta apoteker dan spesialis kesehatan lainnya.

Setelah pelatihan akademik mahasiswa di universitas, calon dokter ini ditempatkan di rumah sakit universitas modern. Didirikan pada tahun 2002, pusat medis dengan 700 tempat tidur ini melayani sekitar 250.000 pasien setiap tahun. Di sini, mereka dibimbing oleh 41 profesor, termasuk 48 dokter dan 96 dokter yang melanjutkan studi.

5. Can Tho University of Medicine and Pharmacy – Faculty of Medicine

Fakultas Kedokteran mendahului berdirinya Universitas Kedokteran dan Farmasi Universitas Can Tho (CTUMP) itu sendiri. Didirikan pada tahun 1979 untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan kedokteran di wilayah Delta Mekong.

Dosen awalnya adalah lulusan Universitas Ho Chi Minh dan Universitas Kedokteran Hanoi, hingga tahun 1985 ketika dokter lokal direkrut untuk angkatan tersebut. Pada tahun 2002, itu dimasukkan ke dalam sekolah induknya, Universitas Can Tho.

Fakultas ini terkenal dengan program sarjana kedokterannya, serta program pasca sarjananya (residensi, spesialis klinis, dan master). Kurikulum tersebut diajarkan oleh 219 profesor sekolah, dengan 70% memiliki gelar pasca sarjana spesialis.

6. Hai Phong University of Medicine and Pharmacy

Berikutnya dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Vietnam adalah Universitas Kedokteran dan Farmasi Hai Phong, sebuah lembaga pendidikan publik yang berbasis di pantai utara Vietnam. Didirikan pada tahun 1979 sebagai fasilitas kedua Universitas Kedokteran Hanoi (HMU) di daerah tersebut. Tujuh tahun kemudian, itu dikembangkan sebagai Universitas Kedokteran Hai Phong, yang tetap berada di bawah pemerintahan HMU. Pada 2013, universitas diberi nama saat ini.

Kurikulum Kedokteran Umum, seperti halnya gelar lain di universitas, dimulai dengan kursus kedokteran utama. Ini mencakup pengetahuan industri dan cabang dan berfungsi sebagai dasar untuk studi lebih lanjut.

Fase kedua adalah kurikulum klinis, di mana siswa dikirim ke rumah sakit untuk praktik nyata. Rumah sakit pendidikan universitas sesuai dengan kapasitas tempat tidur 5.000, dengan lokasi di Hai Phong, Hai Duong, dan Quang Ninh.

7. Pham Ngoc Thach University of Medicine – Vietnam-Germany Faculty of Medicine

Sebelumnya Pusat Pelatihan dan Pendidikan Staf Kesehatan, Universitas Kedokteran Pham Ngoc Thach adalah salah satu dari segelintir sekolah kedokteran yang berbasis di Ho Chi Minh. Didirikan pada tahun 1989, secara resmi dijadikan universitas pada tahun 2008.

Hingga 2016, hanya keluarga Ho Chi Minh dengan hukous (daftar rumah tangga) yang diterima. Saat ini, universitas menerima mahasiswa dari seluruh Vietnam.

Sebagai pusat pelatihan bagi para profesional medis di Ho Chi Minh, universitas ini menawarkan kursus Kesehatan Umum untuk calon dokter. Program ini bertujuan untuk mengembangkan dokter yang melayani dan berkolaborasi di tingkat masyarakat.

Rotasi klinik dilakukan di 24 rumah sakit umum dan khusus.

Universitas memiliki perjanjian kolaboratif dan kerjasama dengan Asosiasi Universitas Francophonie, Organisasi Non-Pemerintah Belgia untuk Solidaritas Internasional, Universitas Liege – Belgia, dan Universitas Mainz – Jerman.

8. Thai Binh University of Medicine and Pharmacy

Berbasis di provinsi pesisir Vietnam, Universitas Kedokteran dan Farmasi Thai Binh adalah salah satu dari sedikit sekolah kedokteran di Vietnam. Didirikan pada tahun 1968 sebagai Universitas Kedokteran Thai Binh, itu mengadopsi nama saat ini pada tahun 2013.

Universitas ini menawarkan 2 program studi kedokteran, yaitu Doctor of Preventive Medicine dan Doctor of Traditional Medicine. Kedua program berjalan selama 6 tahun, sedangkan yang terakhir memiliki program "Kontak" 4 tahun yang lebih pendek.

Ceramah dan demonstrasi praktis diadakan di laboratorium universitas dan pusat pelatihan pra-keterampilan. Perendaman klinis, di sisi lain, dilakukan di rumah sakit di Thai Binh, Nam Dinh, Hai Duong, Ninh Binh, dan Ha Nam.

Selain melatih siswa lokal, sekolah juga melayani pelamar dari negara tetangga Kamboja, Laos, dan Mozambik.

9. Thai Nguyen University of Medicine and Pharmacy

Kandidat terakhir dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Vietnam adalah Universitas Kedokteran dan Farmasi Thai Nguyen. Sekolah ini didirikan pada tahun 1968 sebagai Universitas Medis Bac Thai. Mengikuti undang-undang integrasi tahun 1994, institusi tersebut diintegrasikan ke dalam Universitas Thai Nguyen. Meskipun banyak perubahan, ia telah mempertahankan tradisi yang kuat dalam memberikan pendidikan kedokteran kepada siswa di Vietnam utara.

Universitas tetap setia pada misinya untuk menghasilkan praktisi kesehatan yang berkualitas melalui gelar Kedokteran Umum dan Pencegahan. Selama bertahun-tahun, universitas telah menghasilkan lebih dari 15.000 dokter, bersama 400 apoteker dan 300 perawat.

Hingga saat ini, universitas tersebut memiliki 12 perjanjian bilateral dengan beberapa universitas asing, antara lain dari China, Thailand, Taiwan, dan Belanda. Ini juga sangat aktif dalam penelitian, dengan universitas mendorong disertasi ilmiah dari mahasiswa dan anggota fakultas.


Itu ulasan tentang 9 Fakultas Kedokteran Terbaik di Vietnam, Vietnam punyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidak aneh, banyak calon mahasiswa anyar berebutan ingin kuliah di kedokteran Vietnam. Kuliah di luar negeri saat ini tidak cuman asa saja, sudahlah banyak yang bisa memberikan bukti, saat ini gantian Anda buat coba. Mudah-mudahan Anda kedepannya dapat jadi calon dokter yang sukses serta berfaedah untuk khalayak luas, Amin.