BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

10 Fakultas Kedokteran Terbaik di India

India merupakan salah satu negara yang punya fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negara Anak Benua" ini membikin India jadi pusat tujuan rekreasi serta pendidikan yang paling tenar. Banyak orang-orang yang pengin berangkat ke India untuk berlibur tapi ada pula yang ingin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran India tidak boleh dikuatirkan kembali, tiap tahun kedokteran India miliki tingkat ketertarikan yang tinggi sekali serta membuat calon dokter dengan kualitas yang bagus.

Untuk Anda yang terpikat kuliah kedokteran di India kami memberi beberapa daftar kedokteran yang menjadi fokus utama atau dapat di sebut begitu tenar di India. Anda bisa cari informasi berkenaan kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, ini karena sangat banyak kriteria yang perlu Anda akhiri saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran India. Sehabis Anda lulus SMA awalilah untuk menyiapkan diri hadapi bermacam ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel teristimewa kedokteran, hingga hasil yang didapatkan tambah lebih maksimum.

Berikut Daftar 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di India

10 Fakultas Kedokteran Terbaik di India


1. All India Institute of Medical Sciences New Delhi

Lembaga ini didirikan pada tanggal 8 Februari 1956. AIIMS terkenal tidak hanya karena kehebatan dan prestasi akademisnya baik di dalam maupun di luar negeri, tetapi juga karena penyertaannya dalam karya-karya komunitas yang menyelesaikan berbagai kegiatan kesejahteraan untuk memperluas kesadaran akan kesejahteraan. .

Menurut Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF), institut AIIMS diposisikan pertama di antara Kolese Kedokteran India 2021. Institut ini menawarkan semua kursus medis yang signifikan, dengan komite penerimaan institut yang memutuskan standar kualifikasi dan seleksi.

2. Post Graduate Institute of Medical Education and Research

Institut Pendidikan dan Penelitian Kedokteran Pascasarjana (PGIMER) didirikan pada tahun 1962. Sesuai dengan Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF), pendirian ini menempati posisi kedua di antara Kolese Kedokteran India 2021. Universitas ini dikelola oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga , Dewan Keperawatan India, dan Pemerintah India.

Universitas ini didirikan untuk memberikan siswa pelatihan dan pendidikan yang luar biasa untuk menjadi guru dan spesialis kedokteran yang sangat berkualitas. Lebih dari 50 kursus medis dapat diakses di Institut Pascasarjana Pendidikan dan Penelitian Kedokteran (PGIMER).

3. Christian Medical College

CMC Vellore (Christian Medical College) adalah lembaga medis, rumah sakit, dan institut swasta yang dikelola oleh orang Kristen. Lembaga ini memiliki 143 divisi khusus, termasuk Departemen Imunologi Klinis dan Reumatologi, yang melayani lebih dari 40.000 pasien setiap tahun.

National Institute Ranking Framework (NIRF) 2021 menempatkan CMC Vellore sebagai universitas kedokteran terbaik ketiga. CMC Vellore diisolasi menjadi dua dasar. Kampus utama terletak di Vellore, dan kampus lainnya terletak di Bagayam, yang berjarak 7 kilometer dari kampus utama.

4. Institut Nasional Kesehatan Mental & Ilmu Saraf

Institut Nasional Kesehatan Mental dan Ilmu Saraf (NIMHANS), didirikan pada Desember 1974, adalah lembaga terbaik untuk pendidikan Kesehatan Mental dan Ilmu Saraf. Sebagaimana dinyatakan oleh National Institute Ranking Framework (NIRF) Ranking 2021, ini adalah perguruan tinggi kedokteran terbaik keempat di negara ini.

Dalam spesialisasi yang berbeda, NIMHANS menawarkan berbagai macam kursus untuk UG, Diploma, PG, PGDM, Kursus Kedokteran Super Spesialisasi, Fellowship, Program Pasca Doktor Ph.DPhDd. Penerimaan tergantung pada hasil Ujian Masuk NIMHANS.

5. Sanjay Gandhi Postgraduate Institute of Medical Sciences

SGPGIMS Lucknow adalah perguruan tinggi kedokteran yang didirikan pada tahun 1983 oleh Undang-Undang Legislatif Negara Bagian. Dewan Medis India (MCI) telah memberikan yayasan tersebut, dan Komisi Hibah Universitas (UGC) telah mengakuinya. Sebagaimana dinyatakan oleh Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF) 2021, SGPGIMS diposisikan ke-6 di perguruan tinggi kedokteran terbaik di India.

SGPGIMS menawarkan program-program seperti Magister Ilmu Kesehatan Klinis (MCHS), Doctor of Medicine (MD), Post-Doctoral Fellowships dan Senior Residency (PDCC) dalam beragam disiplin ilmu. Salah satu program SGPGIMS yang paling populer adalah MD. Program ini hanya terbuka bagi mereka yang telah lulus ujian masuk NEET PG.

6. Amrita Institute of Medical Sciences &Research

Ini adalah bagian dari Amrita Vishwa Vidyapeetham Kochi. Itu didirikan pada tahun 1998 dan merupakan klaim super untuk pusat perawatan kesehatan tersier yang terkenal dengan rumah sakit perguruan tinggi medis 1.100 tempat tidur yang terhubung. Kursus UG dan PG yayasan adalah BPharm, MPharm, PharmD, BSc, MSc, MD, MBBS, MS, BDS, dan MDS.

Sesuai Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF), perguruan tinggi ini diposisikan ke-6 di antara Sekolah Tinggi Kedokteran India 2021. Yayasan ini melihat lebih dari 3.500 pasien setiap hari dan lebih dari 10 lakh pasien setiap tahun. Klinik ini memiliki akreditasi ISO 9001-2008 dan dibangun di atas lahan seluas 125 hektar.

7. Banaras Hindu University

Universitas Hindu Banaras (BHU) adalah perguruan tinggi negeri yang dipersepsikan oleh UGC dan dilisensikan oleh Dewan Penilaian dan Akreditasi Nasional (NAAC) dengan nilai 'A'. Demikian juga, itu adalah anggota Asosiasi Universitas India (AIU) dan diposisikan ketujuh di antara perguruan tinggi kedokteran terbaik pada tahun 2021 oleh Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF).

Universitas Hindu Banaras, terletak di Varanasi, didirikan pada tahun 1916. Universitas ini terkenal dengan tes masuknya, yang saat ini dipersepsikan dan diadakan di tingkat nasional, seperti BHU UET (untuk konfirmasi UG), BHU PET (untuk afirmasi PG), dan BHU RET (untuk konfirmasi PhD).


8. Jawaharlal Institute of PostGraduate Medical Education & Research

Pada tahun 1823, Institut Pendidikan dan Penelitian Kedokteran Pascasarjana Jawaharlal (juga disebut JIPMER Pondicherry) didirikan. Pada tahun 2008, ia ditetapkan sebagai Lembaga Kepentingan Nasional (INI) dan diizinkan otonomi oleh parlemen di bawah Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, Pemerintah India. Sesuai Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF), perguruan tinggi ini diposisikan kedelapan di antara Sekolah Tinggi Kedokteran India 2021.

Mahasiswa sarjana dapat mengejar MBBS di JIPMER Puducherry, sedangkan mahasiswa pascasarjana dapat mencari MD/MS di 23 bidang dan DM/M.Ch. di 10 dan 7 bidang. Pendirian ini menawarkan gelar Phd di delapan bidang dan Beasiswa di empat bidang di tingkat doktor.


9. King George's Medical University

Salah satu perguruan tinggi kedokteran tertinggi di India Utara, King's George Medical University (KGMU), terletak di UP, Lucknow, ibu kota Uttar Pradesh. Dalam Kerangka Peringkat Institut Nasional India (NIRF), yayasan ini menempati posisi ke-10 di antara perguruan tinggi kedokteran terbaik.

Ketika perguruan tinggi didirikan pada tahun 1911, itu dirasakan oleh UGC dan Dewan Medis India (MCI). Perguruan tinggi ini dipimpin oleh Prof. DK Gupta.

10. Kasturba Medical College

Sebuah perguruan tinggi kedokteran swasta di Manipal, Kasturba Medical College (KMC), didirikan pada tahun 1953 dan merupakan perguruan tinggi kedokteran swasta pertama di India. Dewan Medis India mengakuinya pada tahun 1958, dan Pemerintah India mengakuinya pada tahun 2008. Di bawah arahan Akademi Pendidikan Tinggi Manipal (MAHE). Dalam Kerangka Peringkat Institut Nasional (NIRF), KMC menempati posisi kesepuluh di antara Kolese Kedokteran India 2021.

Spesialis, dokter, dan peneliti ilmiah dapat mencari sertifikasi dan sertifikasi doktor di KMC. Penerimaan tergantung pada tes masuk dan spesifikasi perguruan tinggi


Itu pembicaraan berkaitan 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di India, India punyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidaklah aneh, banyak calon mahasiswa anyar berebutan mau kuliah di kedokteran India. Kuliah di luar negeri saat ini bukan cuman keinginan saja, telah banyak yang bisa memberikan bukti, saat ini bergantian Anda untuk coba. Mudah-mudahan Anda kedepannya jadi calon dokter yang sukses serta berfungsi buat masyarakat ramai, Amin.