BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Fakultas Kedokteran Termurah di Kanada

Kanada merupakan salah satu negara yang punyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Dominion of Canada" ini membikin Kanada jadi pusat tempat liburan serta pendidikan yang paling termasyhur. Beberapa orang yang mau ke Kanada buat berlibur akan tetapi ada pula yang pengin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Kanada tak boleh dikuatirkan kembali, tiap tahun kedokteran Kanada mempunyai tingkat ketertarikan yang tinggi sekali dan cetak calon dokter dengan kwalitas yang bagus.

Untuk Anda yang ketarik kuliah kedokteran di Kanada kami memberinya beberapa daftar kedokteran yang menjadi fokus utama atau dapat dikatakan benar-benar tersohor di Kanada. Anda bisa cari informasi perihal kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, perihal ini lantaran banyak prasyarat yang perlu Anda lakukan sebelumnya bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Kanada. Selesai Anda lulus SMA awali untuk persiapkan diri hadapi pelbagai ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab beberapa soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel pribadi kedokteran, hingga hasil yang diperoleh tambah lebih maksimum.

Berikut Daftar 7 Fakultas Kedokteran Termurah di Kanada

7 Fakultas Kedokteran Termurah di Kanada



1. Universitas Memorial Newfoundland

  • Lokasi: St. John's, Newfoundland, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $2,550 (penduduk Newfoundland dan Siswa Labrador); $3,330 (Penduduk Kanada lainnya)
  • Biaya kuliah (Siswa internasional): $ 11,460
Memorial University of Newfoundland adalah universitas yang berlokasi di St. John's, Newfoundland, Kanada. Didirikan pada tahun 1925 untuk menghormati orang-orang yang tewas dalam Perang Dunia Pertama.

Awalnya disebut Memorial University College dan bertujuan untuk mendidik guru sekolah serta memberikan kesempatan pendidikan tinggi kepada penduduk setempat. Selain kampus St. John, universitas ini juga memiliki kampus di Corner Brook, Newfoundland, dan Harlow, Inggris Raya.

Sekolah kedokteran murah di Kanada ini menawarkan lebih dari 100 program gelar dan non-gelar. Program-program ini termasuk Kedokteran, Studi Maritim, Musik, Ekonomi, Teknologi, dan Studi Komputer, antara lain.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Calgary

  • Lokasi: Calgary, Alberta, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $5,593.50
  • Biaya kuliah (Siswa internasional): $12,695.88

University of Calgary – Fakultas Kedokteran awalnya bernama University of Calgary – Fakultas Kedokteran sebelum berganti nama pada tahun 2014.

Didirikan pada tahun 1967, itu adalah salah satu dari dua sekolah kedokteran di Alberta. Sekolah ini terkait dengan rumah sakit di bawah Layanan Kesehatan Alberta. Rumah sakit ini termasuk Rumah Sakit Anak Alberta, Rumah Sakit Regional Chinook, dan Pusat Medis Foothills, antara lain.

Selain program Doctor of Medicine, sekolah ini juga menawarkan gelar di bidang Patologi, Ilmu Gastrointestinal, Imunologi, Ilmu Kesehatan, dan Mikrobiologi dan Penyakit Menular.

3. Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Alberta

  • Lokasi: Edmonton, Alberta, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $6.022,08 (per semester)
  • Biaya kuliah (Pelajar internasional): $ 7.621,38 (Satu kursus 6-kredit atau dua kursus 3-kredit)

University of Alberta – Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi didirikan pada tahun 1913 dan merupakan salah satu sekolah kedokteran tertua yang berlokasi di Kanada Barat. Sekolah ini memiliki 21 departemen dan 10 kelompok penelitian.

Jajaran instruktur klinisnya mencakup beberapa National 3M Teaching Fellows, yang dianggap sebagai salah satu instruktur pasca sekolah menengah terbaik di Kanada. Selain gelar Doctor of Medicine, sekolah kedokteran murah di Kanada ini juga menawarkan gelar dalam Kedokteran Gigi dan Terapi Radiasi.

4. Fakultas Kedokteran Universitas McGill

  • Lokasi: Montreal, Quebec, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $7,780,38 (penduduk Quebec); $19,112,19 (Penduduk Kanada lainnya)
  • Biaya kuliah (Siswa internasional): $45,884,88

Universitas McGill – Fakultas Kedokteran didirikan pada tahun 1829 dan merupakan Fakultas Kedokteran pertama di Kanada. Sebelum pendirian sekolah, empat dokter mendirikan Montreal Medical Institution. Itu kemudian dimasukkan ke dalam McGill College untuk memastikan sumbangan yang diberikan oleh pedagang bulu James McGill tetap utuh terutama untuk tujuan pendidikan.

Ini terdiri dari lima sekolah: Sekolah Keperawatan Ingram, Kedokteran, Sekolah Ilmu Komunikasi & Gangguan, Sekolah Terapi Fisik & Kerja, dan Sekolah Kependudukan & Kesehatan Global.

Jaringan kesehatan akademik McGill terdiri dari tiga pusat layanan kesehatan dan sosial akademik. Pusat-pusat ini adalah CIUSSS Montreal West Island, CIUSSS West-Central Montreal, dan McGill University Health Centre. Setiap pusat bertanggung jawab atas beberapa lembaga dan organisasi perawatan kesehatan di mana penelitian dilakukan setiap tahun oleh mahasiswa, penduduk, dan rekan McGill.

5. Fakultas Kedokteran Universitas Dalhousie

  • Lokasi: Halifax, Nova Scotia, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $22.177.96
  • Biaya kuliah (Pelajar internasional): $32,391.96

Universitas Dalhousie – Fakultas Kedokteran adalah salah satu fakultas kedokteran tertua di Kanada. Ini adalah satu-satunya sekolah kedokteran yang terletak di Provinsi Maritim. Karena itu, sekolah kedokteran murah di Kanada ini dikaitkan dengan beberapa sistem perawatan kesehatan yang dikelola oleh Pemerintah Pulau Prince Edward, Pemerintah Nova Scotia, dan Pemerintah New Brunswick.

Fakultas Kedokteran memiliki dua kampus: Gedung Medis Sir Charles Tupper, Kampus Carleton di Halifax, Nova Scotia, dan Rumah Sakit Regional Saint John di Saint John, New Brunswick.

6. Fakultas Kedokteran Universitas Toronto

  • Lokasi: Toronto, Ontario, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $24.835.40
  • Biaya kuliah (Pelajar internasional): $87,341,40

Selain sebagai salah satu sekolah kedokteran tertua di Kanada, Fakultas Kedokteran Universitas Toronto – dikenal dengan penemuan insulin dan sel punca. Ia juga dikenal dengan transplantasi paru-paru tunggal dan paru-paru ganda pertama di dunia.

Sekolah kedokteran didirikan pada tahun 1843 dan memberikan pengajaran ilmu kedokteran dan kedokteran untuk universitas. Ini adalah salah satu medis terbaik di dunia

6. Fakultas Kedokteran Universitas Toronto

  • Lokasi: Toronto, Ontario, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $24.835.40
  • Biaya kuliah (Pelajar internasional): $87,341,40

Selain sebagai salah satu sekolah kedokteran tertua di Kanada, Fakultas Kedokteran Universitas Toronto – dikenal dengan penemuan insulin dan sel punca. Ia juga dikenal dengan transplantasi paru-paru tunggal dan paru-paru ganda pertama di dunia.

Sekolah kedokteran didirikan pada tahun 1843 dan memberikan pengajaran ilmu kedokteran dan kedokteran untuk universitas. Ini adalah salah satu sekolah kedokteran terbaik dunia berdasarkan Peringkat Akademik Universitas Dunia 2019. Sekolah ini adalah rumah bagi beberapa departemen dan institut, termasuk Anestesi, Biokimia, Imunologi, Kedokteran, Terapi Fisik, dan Bedah.

Selain itu, sekolah ini juga memiliki beberapa pusat penelitian, termasuk Pusat Pendidikan Perawatan Ambulatory, Pusat Penelitian Seluler dan Biomolekuler Donnelly, Pusat McLaughlin, Institut Transplantasi, dan Pusat Penelitian Pendidikan Wilson.

7. Fakultas Kedokteran Universitas Queen

  • Lokasi: Kingston, Ontario, Kanada
  • Biaya kuliah (siswa Kanada): $ 25,053.75
  • Biaya kuliah (Siswa internasional): $ 86,226.35

Queen's University – School of Medicine bertanggung jawab atas pendidikan kedokteran sarjana dan pascasarjana. Sekolah kedokteran murah di Kanada ini juga bertugas melakukan penelitian medis untuk Fakultas Ilmu Kesehatan di Queen's University.

Didirikan pada tahun 1854, Fakultas Kedokteran awalnya memiliki enam dosen dan 23 mahasiswa ketika pertama kali dimulai. Saat ini, ia memiliki beberapa departemen yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswanya. Departemen-departemen ini antara lain meliputi Anestesiologi dan Kedokteran Perioperatif, Ilmu Biomedis dan Molekuler, Kedokteran Perawatan Kritis, dan Kedokteran Keluarga.

Sekolah ini menawarkan beberapa program sarjana dan pascasarjana, termasuk Bachelor of Health Sciences, Life Sciences, Experimental Medicine, dan Reproduction and Development Sciences.

Meskipun sulit untuk membiayai gelar kedokteran dari sekolah kedokteran terkemuka, ada beberapa sekolah di Kanada yang menawarkan pendidikan terjangkau baik untuk siswa Kanada maupun siswa internasional.


Tersebut pembicaraan terkait 7 Fakultas Kedokteran Termurah di Kanada, Kanada punya fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidak aneh, banyak calon mahasiswa baru berebutan ingin kuliah di kedokteran Kanada. Kuliah di luar negeri saat ini tidaklah cuman asa saja, telah banyak yang bisa memberikan bukti, saat ini gantian Anda buat coba. Mudah-mudahan Anda nantinya dapat jadi calon dokter yang sukses serta bermanfaat untuk masyarakat ramai, Amin.