BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Italia

Italia merupakan salah satu negara yang miliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "The Boot" ini membikin Italia jadi pusat lokasi tamasya dan pendidikan yang paling termasyhur. Banyak orang-orang yang ingin datang ke Italia untuk berlibur namun ada yang pengin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Italia tak boleh dikuatirkan kembali, tiap-tiap tahun kedokteran Italia mempunyai tingkat animo yang tinggi sekali dan cetak calon dokter dengan kwalitas yang bagus.

Buat Anda yang tertarik kuliah kedokteran di Italia kami memberinya beberapa daftar kedokteran yang menjadi target utama atau dapat disebut sangatlah tersohor di Italia. Anda bisa cari informasi perihal kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, ini karena banyak sekali syarat yang perlu Anda tuntaskan saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Italia. Sesudah Anda lulus SMA awali untuk menyediakan diri hadapi beragam ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel spesial kedokteran, hingga hasil yang didapatkan akan tambah maksimum.

Berikut Daftar 7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Italia


1. Fakultas Kedokteran Universitas Milan & Sekolah Kedokteran Internasional

University of Milan adalah salah satu universitas terbesar di Eropa, dan memiliki sepuluh sekolah yang berbeda dan berbagai program sarjana dan pascasarjana. Fakultas Kedokteran memiliki Sekolah Kedokteran Internasional yang khusus didedikasikan untuk menyambut mahasiswa internasional, dengan pengajaran dalam bahasa Inggris.

Untuk masuk ke sekolah kedokteran di Italia ini, Anda harus mengikuti tes masuk yang sama untuk semua universitas Italia yang menawarkan program medis internasional – Tes Penerimaan Medis Internasional, IMAT.

Di luar Sekolah Kedokteran Internasional, Anda juga dapat mendaftar di program MD yang diajarkan dalam bahasa Italia. Ini juga merupakan program penuh waktu 6 tahun. Program Kedokteran dan Bedah ditawarkan di tiga lokasi: Rumah Sakit Policlinico, Rumah Sakit Sacco, dan Rumah Sakit San Paolo – tergantung pada lokasi yang tersedia untuk praktik klinis.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Bologna

Program bahasa Italia di University of Bologna adalah gelar enam tahun di bidang kedokteran atau bedah. Ini melatih siswa untuk menjadi dokter yang kompeten dan menjalankan berbagai peran dalam profesi medis. Kurikulum mereka dibagi menjadi tiga program 2 tahun: pengetahuan ilmiah dasar untuk dua tahun pertama, kemudian pendekatan praktik medis dikembangkan dalam dua tahun ke depan, dan akhirnya di bagian ketiga, pendekatan klinis komprehensif untuk pasien diajarkan .

Juga bagian dari program studi, ada persyaratan magang untuk total 1020 jam dibagi dari tahun ketiga dan seterusnya, dalam durasi meningkat. Selain itu, hubungan internasional dengan universitas lain memberikan mahasiswa kedokteran mobilitas lintas negara untuk magang atau kuliah.

3. Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Sapienza Roma

Salah satu sekolah kedokteran terbaik di Italia dan universitas terkemuka di Roma, Universitas Sapienza terkenal dengan pendekatan internasional dan sejarahnya yang terkenal. Didirikan pada 1303 dan Fakultas Kedokteran dibuka pada 1431. Anda memiliki pilihan untuk belajar kedokteran dalam bahasa Inggris atau Italia di sini.

Ini adalah universitas penerimaan yang sangat kecil, dengan hanya 45 siswa yang bergabung setiap tahun, di mana hanya 10 siswa non-Uni Eropa yang dapat diterima. Oleh karena itu, penerimaan sangat kompetitif. Namun, jumlah kelas yang kecil memang memastikan pengalaman belajar yang sangat maju, yang membuat Universitas Sapienza menjadi tempat yang menarik untuk belajar kedokteran.

4. Departemen Kedokteran Universitas Padova

University of Padova adalah salah satu institusi akademik terbaik di Italia dan di seluruh Eropa, dan sekolah kedokterannya berperingkat sangat tinggi di seluruh dunia. Itu mulai mengajar kedokteran sejak 1222. Departemen Kedokteran memiliki 103 anggota fakultas penuh waktu dan 60 mahasiswa MD – sehingga menawarkan rasio mahasiswa: fakultas yang sangat baik. Ada juga kesempatan untuk belajar PhD di Universitas Padova.

Padua menawarkan lingkungan akademik yang luar biasa, menjadi kota pembelajaran dan penelitian yang terkenal dengan sejarah yang mengesankan. University of Padova termasuk dalam 250 universitas terbaik di dunia dan diakui sebagai lembaga penelitian terkemuka. 90% mahasiswanya menganggap diri mereka sangat puas dengan pengalaman mereka, menurut jajak pendapat universitas itu sendiri.

Akhirnya, ini adalah pengaturan yang unik, alternatif berbiaya rendah untuk banyak sekolah kedokteran lainnya di Italia, dan kota yang sangat terhubung yang dapat diakses dengan mudah melalui jalur udara, jalan, dan kereta api.

5. Departemen Kedokteran dan Bedah Universitas Turin

Fasilitas dan ruang kelas Universitas Turin untuk studi medis terletak di Orbassano, dekat Turin, dan termasuk Institut Penelitian Ilmiah Yayasan Cavalieri Ottolenghi. Mengajar kedokteran di sini berjalan seiring dengan latihan praktis di Rumah Sakit Universitas San Luigi Gonzaga.

Program MD di sini diajarkan dalam bahasa Inggris. Ini memberi Anda akses ke program pertukaran Erasmus Plus di Uni Eropa, serta banyak opsi pertukaran lainnya untuk institusi di seluruh dunia. Ada juga pilihan untuk mendapatkan program MD-PhD.

6. Universitas Vita-Salute San Raffaele

Berikutnya dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Italia adalah Universitas Vita-Salute San Raffaele. Universitas swasta ini terletak di Milan dan didirikan pada tahun 1996. Universitas ini menawarkan departemen studi Kedokteran, Filsafat, dan Psikologi.

Fakultas Kedokteran dan Bedah menawarkan program dalam Kedokteran, Bedah, dan Bioteknologi, dengan aplikasi praktis dari tahun pertama studi. Ada juga pilihan untuk belajar Keperawatan dan Fisioterapi.

Inti dari metode Universitas Vita-Salute San Raffaele adalah asalnya di rumah sakit penelitian, memberikan penekanan kuat pada mahasiswa yang melakukan penelitian di berbagai bidang. Program Dokter Medis Internasional diajarkan dalam bahasa Inggris, memakan waktu enam tahun, dan memiliki proses penerimaan yang sangat selektif.

7. Universitas Milan – Fakultas Kedokteran dan Bedah Bicocca

Sekolah kedokteran di Italia ini diluncurkan pada tahun 1999 dan menawarkan beragam kursus, yang telah berkembang secara signifikan sejak awal. Itu terletak di Monza dekat Milan, dekat dengan Rumah Sakit San Gerardo, di mana siswa memiliki kesempatan untuk melakukan praktik langsung dan juga fokus pada penelitian di salah satu Pusat Keunggulan yang terkenal secara internasional.

Program medis di sini adalah Gelar Master Siklus Tunggal dalam Kedokteran dan Bedah, mencakup enam tahun kuliah dan pengalaman praktis.


Itu ulasan tentang 7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Italia, Italia punyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidaklah aneh, banyak calon mahasiswa anyar berebutan pengin kuliah di kedokteran Italia. Kuliah di luar negeri saat ini tidak cuman asa saja, telah banyak yang bisa memberi bukti, saat ini gantian Anda untuk coba. Mudah-mudahan Anda nantinya dapat menjadi calon dokter yang sukses dan berfaedah buat masyarakat ramai, Amin.