Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Thailand

Thailand merupakan salah satu negara yang miliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negeri Gajah Putih" ini membuat Thailand jadi pusat lokasi rekreasi serta pendidikan yang paling tenar.  Beberapa orang yang pengin datang ke Thailand untuk berlibur namun ada pula yang pengin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Thailand gak boleh dikuatirkan kembali, tiap tahun kedokteran Thailand mempunyai tingkat animo yang begitu tinggi dan cetak calon dokter dengan kwalitas yang bagus.

Untuk Anda yang ketarik kuliah kedokteran di Thailand kami memberi sejumlah daftar kedokteran yang jadi yang diutamakan atau dapat disebut begitu populer di Thailand. Anda bisa cari kabar terkait kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, masalah ini karena banyak kriteria yang perlu Anda tuntaskan saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Thailand. Sehabis Anda lulus SMA awalilah untuk persiapkan diri hadapi beberapa ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel privat kedokteran, maka dari itu hasil yang diperoleh tambah lebih maksimum.


Berikut Daftar 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Thailand

5 fk Terbaik di Thailand


1. Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi Universitas Mahidol

Universitas Mahidol adalah sekolah kedokteran paling bergengsi di Thailand, dibuka pada tahun 1969, tak lama setelah Fakultas Kedokteran yang lebih tua di Rumah Sakit Siriraj. Universitas telah mengadopsi gaya pendidikan Amerika berkat pendanaan dari Rockefeller Foundation. Mereka menekankan pada penelitian, serta pada pengembangan keterampilan bahasa Inggris untuk dokter.

Selama tahun pertama sekolah kedokteran, kursus diajarkan di Kampus Salaya, dan dari tahun kedua, siswa bergabung dengan Institut Medis Chakri Naruebodindra – pusat keunggulan medis di Asia yang menawarkan berbagai layanan medis kepada publik dan memungkinkan siswa untuk mempelajari secara dekat metode pengobatan.

Sejak 2020, ada juga MD-M.Eng baru. program yang diajarkan bersama dengan Fakultas Teknik di Universitas Mahidol.


2. Fakultas Kedokteran Universitas Chulalongkorn

Fakultas Kedokteran Universitas Chulalongkorn adalah sekolah kedokteran tertua kedua di Thailand, didirikan pada tahun 1947 dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah dokter yang dapat dididik di negara tersebut. Awalnya terletak di Rumah Sakit Memorial Raja Chulalongkorn. Universitas sangat mementingkan pengembangan dokter untuk daerah pedesaan, sehingga memprakarsai Pendidikan Kedokteran untuk Siswa di Proyek Daerah Pedesaan pada tahun 1978 untuk mendukung hal ini.

Tidak ada kuota untuk mahasiswa internasional di Fakultas Kedokteran, yang berarti hanya mahasiswa Thailand yang akan diterima.

Universitas memiliki banyak program kemitraan di seluruh dunia untuk mendorong pertukaran dan kemitraan penelitian. Ini termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, Universitas Liverpool, dan Institut Kanker Anderson.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Chiang Mai

Terletak di Mueang Chiang Mai, ini adalah sekolah kedokteran pertama di Thailand yang didirikan di luar Bangkok dan sekolah kedokteran tertua ketiga di negara ini. Itu didirikan untuk menanggapi kebutuhan yang semakin meningkat akan dokter yang memenuhi syarat di Thailand dan dengan dukungan dari Misi Luar Negeri Amerika Serikat untuk pendanaan, peralatan, dan teknologi.

Universitas Chiang Mai berfokus pada melayani kebutuhan penduduk di Thailand Utara, khususnya di daerah pedesaan. Ini menawarkan gelar MD umum, di samping 11 gelar Master dan 13 program PhD.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Khon Kaen

Universitas Khon Kaen terletak di Distrik Mueang Khon Kaen dan Fakultas Kedokterannya didirikan pada tahun 1982. Pemerintah Selandia Baru membantu pembangunan rumah sakit universitas.

Universitas mendapat manfaat dari kehadiran lima rumah sakit pendidikan, dan memiliki fokus akademis yang luas di berbagai departemen. Siswa dapat memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka dari gelar MD, ke program studi Master dan PhD juga. Sekolah ini juga memiliki 120 kemitraan dengan universitas internasional, untuk memfasilitasi inklusi bagi siswa pertukaran asing di universitas.


5. Fakultas Kedokteran Universitas Prince of Songkla

Berikutnya dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Thailand adalah Fakultas Kedokteran di Universitas Prince of Songkla. Sekolah ini dirancang untuk mendukung pengembangan dokter untuk memenuhi permintaan di Thailand Selatan. Visi sekolah adalah untuk berusaha menjadi yang terdepan dalam pendidikan dan praktik kedokteran regional dan internasional.

Pada tahun 1976, fondasi diletakkan untuk rumah sakit universitas, Rumah Sakit Songklanagarind, yang telah beroperasi sejak 1979. Tujuan utamanya adalah untuk menawarkan perawatan medis khusus dan layanan laboratorium ke wilayah tersebut, ke rumah sakit lain, dan tentu saja – untuk memungkinkan layanan medis mahasiswa, mahasiswa keperawatan dan tenaga medis untuk melaksanakan praktek klinis dan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka selama studi mereka.

Universitas ini juga memiliki beberapa Pusat Keunggulan yang sangat dihormati: Pusat Penyakit Kardiovaskular Naradhiwas Rajanagarind, Institut Gastroenterologi dan Hepatologi NKC, Pusat Kanker, Pusat Darurat dan Trauma, Pusat Teknologi Informasi, dan Unit Perawatan Paliatif. Ini menawarkan peluang penelitian khusus, terutama setelah program MD.

Seperti kebanyakan universitas Thailand, mahasiswa internasional dapat datang untuk belajar di Universitas Prince of Songkla hanya sebagai bagian dari program pertukaran. Program MD penuh waktu hanya diperuntukkan bagi warga negara Thailand.


Penutup

Tersebut pembicaraan berkaitan  5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Thailand, Thailand mempunyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidak aneh, banyak calon mahasiswa anyar berebutan pengin kuliah di kedokteran Thailand. Kuliah di luar negeri saat ini bukan cuma asa saja, sudahlah banyak yang bisa memberikan bukti, saat ini bergantian Anda buat coba. Mudah-mudahan Anda kedepannya menjadi calon dokter yang sukses serta berfaedah untuk masyarakat ramai, Amin.

Posting Komentar untuk "5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Thailand"