BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Asia

Asia merupakan salah satu Benua yang miliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Benua Kuning" ini membuat Asia jadi pusat tujuan rekreasi serta pendidikan yang paling populer. Banyak orang-orang yang mau datang ke Asia buat berlibur tapi ada yang ingin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Asia tidak boleh disangsikan kembali, tiap-tiap tahun kedokteran Asia mempunyai tingkat animo yang tinggi sekali serta cetak calon dokter dengan mutu yang bagus.

Untuk Anda yang ketarik kuliah kedokteran di Asia kami berikan sejumlah daftar kedokteran yang jadi fokus utama atau dapat di sebut benar-benar tenar di Asia. Anda bisa cari berita berkaitan kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, soal ini lantaran sangat banyak kriteria yang wajib Anda akhiri sebelumnya bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Asia. Sesudah Anda lulus SMA mulai untuk menyediakan diri hadapi beragam jenis ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel pribadi kedokteran, maka hasil yang diterima makin lebih maksimum.

Daftar 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Asia

10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Asia

1. Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo

Hampir tak terkalahkan dalam hal reputasi, University of Tokyo adalah akademisi nomor satu di Asia dalam empat dari lima kategori mata pelajaran yang dipertimbangkan – dikalahkan hanya di posisi teratas dalam ilmu sosial dan manajemen oleh National University of Singapore. Dalam QS World University Rankings by Subject 2014, yang memberikan peringkat lebih rinci dari universitas top dunia untuk disiplin ilmu tertentu, mata pelajaran life sciences terkuat di Universitas Tokyo adalah farmasi, yang menduduki peringkat 12= di dunia. Itu juga berada di urutan ke-13 di dunia untuk pertanian dan kehutanan, ke-18 untuk ilmu biologi dan ke-20 untuk kedokteran.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Singapura (NUS)

Universitas Nasional Singapura (NUS) menjadi berita utama bulan lalu ketika naik ke puncak keseluruhan Peringkat Universitas QS: Asia, menandai pertama kalinya peringkat dipimpin oleh universitas di luar Hong Kong. NUS memiliki reputasi yang sangat kuat di seluruh spektrum subjek, dan muncul di puncak tabel di banyak dari 30 disiplin ilmu yang dicakup oleh QS Rankings by Subject. Dalam ilmu kehidupan, peringkat terkuatnya adalah untuk farmasi, yang berbagi posisi 12 di samping Universitas Tokyo. Ini juga 17 untuk ilmu biologi, 21= untuk kedokteran dan 25= untuk psikologi.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Kyoto

Mencerminkan reputasi kuat universitas Jepang di bidang ilmu kehidupan, Universitas Kyoto mengikuti di belakang Tokyo sebagai institusi peringkat kedua negara di bidang ini. Analisis lebih dekat tentang kekuatan ilmu kehidupan Universitas Kyoto, berdasarkan QS Rankings by Subject, menunjukkan bahwa saat ini Universitas Kyoto berada di peringkat 13= untuk ilmu biologi, 24 untuk farmasi, 25 untuk pertanian, dan 35 untuk kedokteran. Dalam keseluruhan QS University Rankings: Asia, University of Kyoto saat ini berada di peringkat ke-12, dua posisi di belakang Universitas Tokyo dan satu di atas sesama mahasiswa Jepang di Universitas Osaka.

4. Fakultas Kedokteran Universitas Hong Kong (HKU)

Perwakilan terkemuka Hong Kong di bidang ini juga merupakan entri teratas dalam keseluruhan Peringkat Universitas QS: Asia, di mana Universitas Hong Kong (HKU) saat ini berada di tempat ketiga. HKU memiliki reputasi yang kuat di kelima bidang studi yang dinilai, dan sekali lagi, memiliki representasi keseluruhan yang kuat dalam Peringkat berdasarkan Subjek. Mempertimbangkan disiplin ilmu kehidupan, HKU mengklaim posisi terkuatnya di peringkat kedokteran, di mana 24=. Peringkatnya hanya satu tempat lebih rendah untuk psikologi, dan juga dalam 50 besar global untuk ilmu farmasi dan biologi.

5. Fakultas Kedokteran Universitas Peking

Universitas Peking China juga bereputasi sangat baik di setiap kategori mata pelajaran, dan menempati urutan ke-8 secara keseluruhan dalam peringkat Asia 2014. Untuk wawasan lebih dekat tentang kekuatan ilmu hayatinya, Peringkat berdasarkan Subjek menempatkan Universitas Peking di peringkat ke-37 di dunia untuk ilmu biologi, ke-38 untuk farmasi dan 48= untuk psikologi. Secara keseluruhan, institusi Cina terkemuka ini membanggakan salah satu reputasi jangkauan terluas di antara universitas-universitas top di Asia; itu dinilai ketiga di wilayah ini oleh akademisi dan pengusaha.

6. Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Seoul (SNU)

Universitas dengan peringkat tertinggi di Korea Selatan untuk ilmu kehidupan dan kedokteran adalah Universitas Nasional Seoul (SNU), saat ini berada di urutan keempat dalam keseluruhan Peringkat Universitas QS: Asia. Ini adalah nilai tertinggi Korea Selatan oleh akademisi untuk sebagian besar bidang studi, dengan pengecualian teknik dan teknologi, di mana KAIST - Institut Sains dan Teknologi Tingkat Lanjut Korea membanggakan reputasi yang lebih kuat. Dalam disiplin ilmu kehidupan yang dicakup oleh QS Rankings by Subject, SNU berada di peringkat 29= di dunia untuk farmasi, dan menempati 100 besar global untuk kedokteran, ilmu biologi, dan pertanian.

7. Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Taiwan (NTU)

Universitas Nasional Taiwan (NTU) Taiwan adalah salah satu universitas top di Asia dengan reputasi akademis yang kuat di semua bidang studi, meskipun skor yang sedikit lebih rendah dalam indikator lain berarti berada di urutan ke-21 dalam peringkat Asia secara keseluruhan. Dalam ilmu kehidupan, bidang studi terkuat NTU adalah kedokteran, yang saat ini menduduki peringkat ke-43 di dunia. Itu juga di 100 teratas untuk farmasi, ilmu biologi dan pertanian.

8. Fakultas Kedokteran Universitas Osaka

Institusi Jepang ketiga yang masuk dalam 10 universitas terbaik di Asia untuk ilmu kehidupan adalah Universitas Osaka, yang menempati urutan ke-13 dalam peringkat Asia secara keseluruhan. Selain menempati peringkat 100 dunia untuk farmasi dan obat-obatan, saat ini juga berada di peringkat ke-29 di dunia untuk ilmu biologi, menurut QS World University Rankings by Subject 2014.

9. Fakultas Kedokteran Universitas Tsinghua

Entri kedua China – baik di sini maupun di peringkat Asia secara keseluruhan, di mana ia menempati posisi ke-14 – adalah Universitas Tsinghua, yang membanggakan salah satu reputasi terkuat di antara universitas-universitas di Asia. Itu dinilai kelima di wilayah ini oleh akademisi, dan satu tempat lebih tinggi oleh pengusaha. Calon siswa ilmu kehidupan akan tertarik untuk mengetahui peringkatnya dalam 100 besar dunia untuk ilmu biologi, dan 150 teratas untuk kedokteran dan farmasi.

10. Fakultas Kedokteran Universitas Cina Hong Kong (CUHK)

Chinese University of Hong Kong (CUHK) saat ini berada di peringkat keenam secara keseluruhan di peringkat Asia, dan masuk dalam 20 besar kawasan untuk kelima bidang studi yang dipertimbangkan. Dalam QS World University Rankings by Subject, posisi life sciences terkuat CUHK adalah untuk psikologi (41 di dunia) dan kedokteran (49), dan juga dalam 100 besar dunia untuk ilmu biologi.


Itu kajian berkenaan 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Asia, Asia punya fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidaklah heran, banyak calon mahasiswa baru berebutan ingin kuliah di kedokteran Asia. Kuliah di luar negeri saat ini bukan cuman impian saja, sudahlah banyak yang bisa memberi bukti, saat ini bergantian Anda untuk coba. Mudah-mudahan Anda nantinya dapat menjadi calon dokter yang sukses dan berfungsi untuk khalayak luas, Amin.