BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang miliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Negeri Singa" ini membuat Singapura jadi pusat lokasi rekreasi serta pendidikan yang paling tenar. Beberapa orang yang pengin datang ke Singapura untuk berlibur namun ada pula yang pengin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Singapura gak boleh dikuatirkan kembali, tiap tahun kedokteran Singapura mempunyai tingkat animo yang begitu tinggi dan cetak calon dokter dengan kwalitas yang bagus.

Untuk Anda yang ketarik kuliah kedokteran di Singapura kami memberi sejumlah daftar kedokteran yang jadi yang diutamakan atau dapat disebut begitu populer di Singapura. Anda bisa cari kabar terkait kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, masalah ini karena banyak kriteria yang perlu Anda tuntaskan saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Singapura. Sehabis Anda lulus SMA awalilah untuk persiapkan diri hadapi beberapa ragam ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel privat kedokteran, maka dari itu hasil yang diperoleh tambah lebih maksimum.

Ekonomi Singapura yang kuat dan perhatian yang cermat terhadap penelitian, serta investasinya dalam pendidikan, menjadikannya tempat yang sangat baik untuk belajar kedokteran. Mereka mendukung teknik pengajaran yang inovatif dan menghargai kedokteran sebagai gelar universitas terkemuka. Oleh karena itu, sebagian besar sumber daya pendidikan Singapura dialokasikan untuk bidang medis.

Singapura adalah pemimpin dunia dalam penelitian medis – peringkat pertama dalam Peringkat Daya Saing Dunia IMD 2019, kedua dalam Laporan Daya Saing Global Forum Ekonomi Dunia untuk 2018, dan kelima dalam Indeks Inovasi Global 2018.

Akhirnya, belajar di Singapura berarti Anda akan mengalami kualitas hidup yang luar biasa yang terkenal dengan negara kecil itu. Banyaknya agama dan budaya yang menyatu di Singapura menjadikannya tempat yang menarik untuk tinggal dan belajar, juga. Pada artikel ini, kita akan membahas sekolah kedokteran paling bergengsi di Singapura

Berapa biaya kuliah kedokteran di Singapura?

Dibandingkan dengan banyak universitas kedokteran top di seluruh dunia, Singapura relatif terjangkau. Biayanya hanya sekitar $10.000 per tahun bagi seorang warga negara Singapura untuk menghadirinya.

Berapa lama sekolah kedokteran di Singapura?

Singapura menawarkan gelar sarjana kedokteran yang disebut Bachelor of Medicine dan Bachelor of Surgery (MBBS). Ini membutuhkan waktu lima tahun untuk belajar, secara penuh waktu.

3 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Singapura

3 Daftar Fakultas Kedokteran Terbaik di Singapura

1. Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Singapura – Sekolah Yong Loo Lin

Didirikan pada tahun 1905, Sekolah Kedokteran Yong Loo Lin adalah institusi pertama di dalam Universitas Nasional Singapura dan oleh karena itu merupakan pendirian pendidikan tinggi pertama di negara ini. Program medisnya terkenal di seluruh Asia Pasifik dan juga internasional. Sekolah ini dinamai filantropis dan dokter Yong Loo Lin – itu berganti nama pada tahun 2005. National University of Singapore – Yoo Loo Lin School of Medicine dianggap sebagai sekolah kedokteran terbaik di Singapura.

Fakultas Kedokteran memiliki misi untuk mengembangkan dokter dan perawat serta peneliti. Mereka melakukannya dalam 18 departemen mulai dari studi keperawatan hingga oftalmologi, bedah, etika biomedis, dan banyak lagi. Mereka juga bermitra dengan sejumlah organisasi medis internasional dan jaringan sekolah dan pusat penelitian.

Kurikulum MBBS dibagi menjadi beberapa fase, masing-masing berlangsung satu tahun. Ini termasuk mata kuliah inti, pilihan, pekerjaan proyek. Anda juga memiliki satu semester studi di luar negeri di salah satu dari 20 sekolah mitra, selama dua periode pilihan. Selama Fase V, siswa bekerja dalam tim kesehatan di rumah sakit dan klinik untuk melakukan transisi antara universitas dan kerja praktik.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Teknologi Nanyang – Sekolah Lee Kong Chian

Nanyang Technological University membuka Lee Kong Chian School of Medicine pada tahun 2013, menjadikannya sekolah kedokteran ketiga di Singapura setelah National University of Singapore dan Duke-NUS Medical School. Ini adalah kerjasama dengan Imperial College London.

Terletak di sebelah rumah sakit mitra mereka, Rumah Sakit Tan Tock Seng, Fakultas Kedokteran Lee Kong Chian menawarkan program sarjana dan pascasarjana dan dinamai dari nama filantropis lokal Tan Sri Dato Lee Kong Chian. Tujuan dari program lima tahun ini adalah untuk memberikan pemahaman yang kuat kepada mahasiswa tentang dasar ilmiah kedokteran, memprioritaskan teknologi, ilmu data, dan humaniora.

Fakultas Kedokteran Lee Kong Chian telah menjalin hubungan dengan sejumlah penyedia layanan kesehatan untuk memastikan ada banyak kesempatan bagi siswa untuk melakukan pelatihan praktik medis. Perpustakaan medis mereka sangat mengesankan dan mereka juga mendapat manfaat dari kampus ganda.

3. Fakultas Kedokteran Kedokteran Duke-NUS

Kami mengakhiri daftar sekolah kedokteran terbaik di Singapura dengan Duke-NUS Medical School. Ini adalah sekolah kedokteran khusus lulusan, didirikan pada April 2005 dalam kemitraan antara National University of Singapore dan Duke University. Ini mengikuti model pendidikan kedokteran pasca sarjana muda Amerika, di mana Anda harus terlebih dahulu memperoleh gelar sarjana sarjana sebelum mendaftar di sekolah kedokteran ini.

Keuntungan menyelesaikan studi Anda di Duke-NUS adalah sifat internasional dari gelar: siswa diberikan diploma medis dari masing-masing institusi. Program MD berjalan selama empat tahun dan mengikuti kurikulum Duke University of Medicine. Ada juga kesempatan untuk belajar untuk program MD/PhD bersama.


Tersebut pembicaraan berkaitan 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Singapura, Singapura mempunyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidak aneh, banyak calon mahasiswa anyar berebutan pengin kuliah di kedokteran Singapura. Kuliah di luar negeri saat ini bukan cuma asa saja, sudahlah banyak yang bisa memberikan bukti, saat ini bergantian Anda buat coba. Mudah-mudahan Anda kedepannya menjadi calon dokter yang sukses serta berfaedah untuk masyarakat ramai, Amin.