BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Kalimantan 2024

Kalimatan memiliki beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Mulai dari kampus negeri hingga swasta ada di pulau Kalimantan. Jumlah pendaftar untuk masuk kedoktreran di Kalimantan meningkat tiap tahunnya. Hal ini dapat menjadikan kuliah kedokteran di Kalimatan dapat menjadi referensi jika Anda ingin menjadi dokter.

Masuk Fakultas Kedokteran tentu saja tidaklah mudah. Hal ini karena jumlah kuota pendafataran yang tinggi dan tidak sebanding dengan kuota penerima di beberapa universitas. Tapi Anda jangan khawatir, Untuk masuk Fakultas Kedokteran memang dibutuhkan belajar extra dalam menghadapi ujian seperti SBMPTN dan Ujian Mandiri. Jika Anda bingung cara belajar, Anda dapat mengikuti bimbel khusus Kedokteran sehingga persiapan Anda akan maksimal dan peluang Anda diterima akan jauh lebih besar.

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Kalimantan

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Kalimantan

1. Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM)

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM)
Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat atau disingkat FK ULM merupakan salah satu fakultas kedokteran terbaik di Kalimantan Selatan. Fakulats Kedokteran ULM berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 0432/LAM-PTKes/AKr/Sar/VII/2018 mendapatkan Akreditasi B. Jika Anda berkuliah diisini nantinya bersama-sama mewujudkan Visi FK ULM yaitu menjadi Fakultas yang terkemuka dan berdaya saing dalam bidang kesehatan terutama di lingkungan lahan basah. Biaya yang ditawarkan disini berdasarkan golongan UKT dari Rp500.000 - Rp17.757.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (FK Untan)

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM)
Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura atau disingkat FK Untan menjadi salah satu pilihan Anda untuk meraih impian menjadi dokter. Berlokasi di Kota Pontianak membuat Fakultas Kedokteran ini populer dan diminati oleh calon mahasiswa baru. Berdasarkan Surat Keputusan No. 0959/ LAM-PTKes/ Akr/ Sar/ XI/ 2016 Fakultas Kedokteran Untan mendapatkan Akreditasi B. Sedangkan biaya yang ditawarkan berdasarkan golongan UKT sebesar Rp500.000 - Rp10.000.000.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (FK Unmul)

Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (FK Unmul)
Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman atau disingkat FK Unmul adalah salah satu fakultas kedokteran terbaik di Kalimantan tepatnya di Kota Samarinda dikarenakan memiliki Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no. 003/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2019. Kuliah kedokteran di FK Unmul tidaklah mudah, dikarenakan tingginya minat calon mahasiswa baru berlomba-lomba ingin kuliah disini. Biaya yang ditawarkan berdasarkan UKT mulai dari Rp500.000 - Rp25.537.000.


Itulah pembahasan mengenai fakultas kedokteran terbaik di Kalimantan. Kalimantan memiliki beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Tidak heran, banyak orang berlomba-lomba ingin berkuliah disini. Jika Anda ingin kuliah kedokteran di Kalimantan, persiapkanlah diri Anda secara fisik dan mental serta memperbanyak latihan soal dalam menghadapi tes ujian masuk kedokteran.