BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

6 Daftar Rumah Sakit Terbaik Di Semarang dengan Fasilitas Memadai

Anda mencari rekomendasi rumah sakit di Semarang? Berikut ini terdapat daftar rumah sakit terbaik di Semarang yang bisa menjadi pilihan. Secara umum, rumah sakit merupakan salah satu fasilitas umum yang memberikan banyak manfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.

Adanya rumah sakit memungkinkan mereka untuk memeriksa kondisi kesehatan tubuh, konsultasi kesehatan atau berobat. Bagi Anda warga Semarang dan sekitarnya, mungkin daftar rumah sakit terbaik berikut ini dapat membantu Anda ketika keadaan darurat.

8 Daftar Rumah Sakit Terbaik Di Semarang

6 Daftar Rumah Sakit Terbaik Di Semarang dengan Fasilitas Memadai

Semarang, sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, merupakan pusat kegiatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Kota ini memiliki sejumlah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Semakin banyaknya jumlah rumah sakit di Semarang merupakan bukti nyata dari adanya pembangunan di daerah ini. Banyak rumah sakit yang sudah mendukung penggunaan alat berteknologi tinggi dan modern dalam pelayanannya.

Teknologi-teknologi ini tentunya sudah menjalani pengujian terlebih dahulu agar sesuai dengan protokol dunia kesehatan. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini terdapat rekomendasi rumah sakit terbaik Semarang yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk konsultasi masalah kesehatan:

1. RSUP Dr. Kariadi

RSUP Dr. Kariadi menduduki posisi pertama dalam daftar rumah sakit terbaik di Semarang. Rumah Sakit Umum Pusat ini telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Semarang.

Dengan berbagai fasilitas lengkap dan tenaga medis yang kompeten, rumah sakit ini menyediakan pelayanan kesehatan yang luas, mulai dari pelayanan rawat inap, rawat jalan, hingga pelayanan gawat darurat.

RSUD Dr. Kariadi juga dikenal sebagai pusat rujukan untuk berbagai penyakit dan kondisi medis. Selain itu, rumah sakit ini menyediakan berbagai poliklinik yang mencakup spesialis mata, gigi dan lain sebagainya. Alamat lengkapnya berada di Jalan Dr. Sutomo No. 16, Semarang, Jawa tengah.

2. RS Telogorejo

Rumah Sakit Telogorejo merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Semarang. Adanya dukungan berbagai fasilitas modern dan peralatan medis terbaru, Rumah Sakit Telogorejo menawarkan berbagai layanan kesehatan.

Layanan tersebut seperti pelayanan bedah, kandungan, dan penyakit dalam. Pelayanan prima dan fokus pada inovasi membuat RS Telogorejo tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Semarang. Rumah sakit ini beralamat di Jalan Dr. Sutomo No 45, Semarang Jawa Tengah.

3. RS Elizabeth

RS Elizabeth masuk dalam daftar rumah sakit terbaik di Semarang. Rumah sakit ini terkenal sebagai rumah sakit yang menyediakan pelayanan kesehatan dengan standar internasional. Dengan dokter dan perawat yang berpengalaman, RS Elizabeth menawarkan layanan kesehatan yang holistik, mencakup berbagai spesialisasi medis.

Fasilitas yang nyaman dan pelayanan yang ramah membuat RS Elizabeth menjadi rumah sakit pilihan bagi banyak warga Semarang. Rumah sakit yang beralamat di Jalan Dr. Cipto No 26, Semarang, Jawa Tengah ini juga menyediakan layanan poliklinik yang beragam. Mulai dari poli jantung, bedah plastik hingga kulit.

4. RSJD Dr. Amino Gondohutomo

Rumah sakit yang berfokus pada penanganan masalah kejiwaan ini merupakan satu-satu rumah sakit jiwa di Semarang. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Sudiarto No. 347, Gemah, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah.

Fasilitas layanan yang tersedia meliputi rawat jalan, rawat inap, penunjang medis, rehab mental, IGD, rehab medis dan rekam medis. Bukan hanya perawatan kejiwaan, RSJD ini juga menyediakan layanan untuk pengobatan syaraf, bedah mulut, gigi, kandungan dan fisioterapi.

5. RSKB Columbia Asia

RSKB Columbia Asia masuk dalam daftar rumah sakit terbaik di Semarang. Rumah sakit ini bahkan sempat memperoleh penghargaan sebagai rumah sakit kelas A pada tahun 2018. Penghargaan ini tidak lain karena memadainya berbagai layanan fasilitas kesehatan yang ada.

Layanan kesehatan yang tersedia meliputi rawat jalan dan inap, hemodialisis, antenatal dan pasca melahirkan serta masih banyak lagi. Rumah sakit ini bahkan menyediakan layanan Sports Clinic untuk penanganan kecelakaan pasca olahraga. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Siliwangi No. 143, Kalibanteng Kulon, Semarang, Jawa Tengah.

6. RSI Sultan Agung

RSI Sultan Agung merupakan rumah sakit syariah pertama di Indonesia yang ditetapkan pada tahun 2017 lalu. Rumah Sakit Islam ini juga telah terdaftar sebagai rumah sakit sakit tipe B.

Dalam hal layanan rawat jalan, RSI Sultan Agung menyediakan 17 klinik dalam pelayanannya. Beberapa dari pelayanan tersebut adalah saraf, penyakit dalam, THT, rehabilitas medik hingga kesuburan.

Bahkan, rumah sakit Islam yang satu ini memiliki unit hemodialisis, IGD, ICU, kamar bersalin dan lain sebagainya. Alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Kaligawe Km 4, Terboyo Kulon, Genuk, Semarang, Jawa Tengah.


Daftar rumah sakit terbaik di Semarang tersebut menjadi bukti nyata bahwa daerah sibuk Jawa Tengah ini benar-benar memperhatikan fasilitas untuk masyarakat. Berbagai pilihan rumah sakit tersebut tentunya menyediakan layanan kesehatan yang beragam pula. Masyarakat Semarang dapat memilih rumah sakit terbaik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka.