BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

Jurusan Apa yang Gampang Cari Kerja? Berikut ini 9 Diantaranya

Jurusan apa yang gampang cari kerja? Banyak sekali calon mahasiswa yang memilih jurusan kuliah yang mudah untuk mencari pekerjaan. Pasalnya keterampilan serta keahlian pada sejumlah jurusan kuliah tersebut sangat diperlukan pada dunia kerja. Maka setelah lulus mahasiswa bisa dengan segera memperoleh pekerjaan.

Bahkan terdapat pula mahasiswa yang belum juga lulus telah diterima pada sebuah perusahaan sebab keterampilan dipunyai. Lantas apa saja jurusan tersebut? Anda bisa simak informasi sebagai berikut.

Jurusan Apa yang Gampang Cari Kerja?

Jurusan Apa yang Gampang Cari Kerja?

Jurusan kuliah yang mudah dalam mencari kerja. Walaupun banyak lowongan kerja yang tersedia, akan tetapi banyak pula yang tidak sesuai dengan biasanya. Sehingga hal tersebut membuat sulit dalam mencari pekerjaan. Di tengah persaingan kerja yang begitu ketat, terdapat sejumlah jurusan yang yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk itu, berikut ini rekomendasi jurusan kuliah yang mudah mencari pekerjaan.

Akuntansi dan Keuangan

Terdapat salah satu jurusan kuliah yang banyak dunia kerja mencarinya yaitu lulusan akuntansi dan keuangan. Pasalnya setiap perusahaan akan memerlukan jasa seorang akuntan.

Terdapat peluang karir untuk lulusan jurusan tersebut sangat terbuka dengan lebar. Dimulai dari akuntan publik, auditor internal, analisis keuangan dengan manajer perpajakan.

Teknik Industri

Apakah Anda masih bertanya-tanya mengenai jurusan apa yang gampang cari kerja? Perlu Anda ketahui, bahwa terdapat satu lagi dari jurusan kuliah yang mudah dalam mencari kerja yaitu Teknik Industri. Lulusan dari jurusan Teknik Industri memiliki keahlian dalam perancangan, modifikasi, pengendalian, perencanaan, dan peningkatan dalam kinerja sistem dalam sebuah perusahaan.

Pasalnya lulusan dari teknik industri bukan hanya bekerja pada sektor industri saja, Melainkan juga dapat terjun ke dalam bidang logistik, manufaktur, keuangan, teknologi informasi, konsultasi, pelayanan masyarakat, serta masih banyak lagi.

Manajemen Bisnis

Selanjutnya terdapat jurusan manajemen bisnis untuk menjawab jurusan apa yang gampang cari kerja? Pasalnya jurusan tersebut bisa membantu dalam mengelola bisnis serta manajemen dengan menjadi lebih baik. Maka bisa bersaing pada tingkat global.

Bukan hanya itu saja, lulusan kuliah tersebut dapat memanfaatkan pengetahuan guna bekerja menjadis seorang HRD, marketing atau business researcher.

Sistem Informasi

Jurusan sistem informasi bukan hanya belajar mengenai aspek teknis yang berkaitan dengan teknologi informasi namun juga berkaitan dengan pengetahuan mengenai manajemen serta bisnis.
Tidak hanya perusahaan untuk swasta saja yang memerlukan lulus sistem informasi. Akan tetapi, pada lembaga pemerintah juga memerlukan lulusan tersebut.

Kedokteran

Selanjutnya terdapat jurusan kedokteran yang menjadi salah satu jurusan paling favorit dari dulu sampai sekarang. Hal tersebut juga tidak lepas dikarenakan jurusan pada bidang kesehatan banyak yang memerlukan setelah lulus pendidikan.

Adapun jenjang karir lulusan kedokteran juga sangat menjanjikan. Tidak hanya dapat membuka praktek sendiri. Mahasiswa untuk lulusan Kedokteran dapat membuka sebuah layanan konsultasi secara daring atau online.

Bahasa Asing

Bingung jurusan apa yang gampang cari kerja? Pada era globalisasi seperti sekarang ini. Pasalnya lulusan dari jurusan bahasa asing cukup diperlukan bagi sebuah perusahaan. Bahkan terdapat banyak lowongan pekerjaan yang memberikan syarat dalam merekrut karyawan memiliki kemampuan berbahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya.

Pada jurusan bahasa asing misalnya seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin atau Jepang termasuk dalam kategori jurusan yang banyak banyak dicari dalam dunia pekerjaan.

Psikologi

Untuk jurusan apa yang gampang cari kerja? Terdapat jurusan kuliah yang mudah dalam mencari kerja yaitu psikologi. Jasa seorang psikolog yang telah profesional semakin banyak diperlukan sebab semakin banyak pula masyarakat yang sadar akan pentingnya dalam menjaga kesehatan mental.

Bukan hanya itu saja, lulus psikolog juga dapat bekerja menjadi konsultan pendidikan, asesor, serta bagian dari personalia.

Desain Komunikasi Visual

Jurusan yang berikutnya cocok bagi Anda calon mahasiswa yang kreatif serta suka dalam hal menggambar. Pasalnya jurusan Desain Komunikasi Visual juga termasuk ke dalam daftar jurusan kuliah yang mudah untuk mencari pekerjaan.

Jurusan tersebut juga mengajari sejumlah hal dimulai dari seni desain ilustrasi, desain website sampai dengan animasi. Mahasiswa dengan lulusan Desain Komunikasi Visual harus mampu dalam mengelola pesan, serta mengkonsep dengan efektif, informatif serta komunikatif melalui sebuah media yang ada.

Farmasi dan Keperawatan

Selanjutnya jurusan yang mudah mencari kerja hadir dalam bidang kesehatan. Terdapat profesi perawat serta farmasi yang akan terus diperlukan dalam dunia kerja masa depan. Lulusan keperawatan dapat dikatakan cukup mudah dalam mencari pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan keutuhan pada tenaga kerja berada di rumah sakit serta  klinik terus saja mengalami peningkatan.

Kemudian untuk jurusan farmasi juga diperlukan menjadi rekan peneliti klinis, ilmuwan pada pengembangan produk serta proses pada sebuah perusahaan, petugas urusan regulasi ilmuwan ilmu hayati, serta ahli toksikologi.

Masih bingung jurusan apa yang gampang cari kerja? Dengan adanya referensi diatas, Anda bisa mempertimbangkan sebelum memilih jurusan untuk melanjutkan kuliah.