BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Denmark

Belajar Kedokteran di Denmark dapat menjadi rintangan, mengingat sebagian besar program diajarkan dalam bahasa Denmark. Meskipun demikian, beberapa universitas menawarkan kursus dalam bahasa Inggris. Dengan biaya kuliah (sekitar $40,000) setara dengan negara-negara dunia pertama lainnya, pemandangan Denmark yang aman dan damai menjadikannya pilihan yang baik bagi siswa internasional.

Apa persyaratan untuk belajar Kedokteran di Denmark?

Seperti gelar lainnya, pelamar Kedokteran harus memiliki sertifikat pendidikan menengah. Di sebagian besar universitas, Anda harus memiliki nilai yang setara dengan 6,0 dalam sistem Denmark.

Berapa lama untuk belajar di Denmark Medical Schools?

Dibutuhkan 6 tahun untuk menyelesaikan gelar Kedokteran di Denmark. Ini termasuk gelar Sarjana 3 tahun, yang harus diikuti oleh 3 tahun lagi untuk gelar Magister Kedokteran (Ilmu Kesehatan).

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Denmark

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Denmark

1. Universitas Kopenhagen

University of Copenhagen (KU) adalah universitas tertua yang berpusat pada penelitian di Denmark. Didirikan pada tahun 1479, saat ini merupakan lembaga pendidikan tertua kedua di Skandinavia. Dengan setengah milenium mengajar di bawah ikat pinggang, KU dianggap oleh banyak badan peringkat sebagai universitas terbaik di Skandinavia. University of Copenhagen memiliki salah satu sekolah kedokteran terbaik di Denmark.

Gelar Sarjana dan Magister Kedokteran – yang diajarkan dalam bahasa Denmark – berada di bawah Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran. Didirikan pada tahun 1992, itu adalah hasil penggabungan antara Fakultas Kedokteran dan Sekolah Kedokteran Gigi Kopenhagen.

Program Sarjana Kedokteran, yang merupakan langkah pertama menuju menjadi dokter, mencakup ilmu-ilmu dasar anatomi, biologi manusia, genetika, dan patologi umum. Ini kemudian diikuti oleh Magister Kedokteran, yang memungkinkan siswa untuk berspesialisasi dalam bidang pilihannya.

Meskipun sebagian besar program studinya dalam bahasa Denmark, University of Copenhagen juga menawarkan 4 program spesialisasi bahasa Inggris. Mereka termasuk Biologi Manusia, Nanosains, Biomedis Molekuler, dan Imunologi & Peradangan.

2. Universitas Aarhus

Didirikan pada tahun 1928, Universitas Aarhus berfungsi sebagai lembaga pendidikan tertua kedua di Denmark. Berdasarkan pantai timur, universitas ini dianggap sebagai salah satu dari 100 teratas di dunia.

Aarhus menawarkan gelar sarjana dan magister dalam bidang Kedokteran, keduanya disampaikan dalam bahasa Denmark.

Program sarjana mencakup pengetahuan dasar di bidang biologi, genetika, anatomi, ilmu saraf, dan epidemiologi, untuk beberapa nama. Meskipun kursus persiapan, itu sudah melibatkan pencelupan kehidupan nyata di klinik.

Adapun gelar Master, mencakup mata pelajaran klinis dan penyakit belajar, psikiatri, kebidanan & ginekologi, farmakologi, dan forensik, di antara banyak pilihan lainnya.
Seperti kebanyakan sekolah kedokteran Denmark, masuk ke program Kedokteran Aarhus bisa sangat kompetitif. Pelamar harus lulus ujian kualifikasi – selain memiliki nilai bagus.

3. University of Southern Denmark (SDU)

Sekolah terakhir dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Denmark adalah University of Southern Denmark (SDU), sebuah universitas negeri muda yang didirikan pada tahun 1998. Ia memiliki enam kampus di wilayah selatan, termasuk Selandia. Meskipun merupakan salah satu sekolah terbaru di negara ini, universitas ini telah diakui sebagai salah satu universitas terbaik di bawah 50 tahun.

Calon dokter diterima di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan, yang menawarkan gelar Sarjana dan Magister Kedokteran.

Program Sarjana SDU benar-benar unik karena siswa dapat berinteraksi dengan pasien sejak awal studi mereka. Hal yang sama dapat dikatakan dengan Master of Science in Medicine, di mana siswa dilatih untuk mengembangkan mata klinis untuk penyakit dan patologi lainnya. Gelar pasca sarjana ini juga dapat membuka jalan bagi program doktor 3 tahun, gelar yang sangat berfokus pada penelitian medis.

Program Kedokteran SDU hanya diajarkan dalam bahasa Denmark.


Itulah pembahasan mengenai 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Denmark, Semoga Bermanfaat!