BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Ukraina

Setelah Rusia, Ukraina adalah negara terbesar kedua di Eropa dan tempat yang menarik untuk belajar bagi siswa internasional. Lokasinya yang berada di perbatasan Uni Eropa dengan Rusia menjadikan Ukraina tujuan yang bagus untuk menjelajahi Eropa Barat dan Timur Tengah, di satu sisi, dan Rusia, di sisi lain.

Selain itu, bentangan luas Ukraina sebenarnya mencakup berbagai keindahan alam yang luar biasa dan warisan budaya yang kaya yang akan menyenangkan siapa pun yang bepergian ke sini untuk pertama kalinya.

Sebagai siswa di Ukraina, Anda tidak hanya akan memiliki akses ke peluang perjalanan yang luar biasa, Anda juga dihadapkan pada kehidupan siswa yang luar biasa dan juga biaya kuliah yang luar biasa. Sekolah kedokteran di Ukraina sangat ketat, dengan penekanan kuat pada studi teoretis berkualitas tinggi dan aplikasi praktis.

Ukraina adalah bagian dari Sistem Transfer Kredit Eropa, yang berarti bahwa gelar Kedokteran yang diperoleh di Ukraina diakui setara dengan tempat lain di Eropa dan kualifikasi Anda akan lebih mudah digunakan di semua negara Eropa.

Selain itu, ada kemungkinan untuk belajar kedokteran dalam bahasa Inggris atau Prancis di sebagian besar sekolah kedokteran. Pada artikel ini, kita akan melihat sekolah kedokteran terbaik di Ukraina.

Berapa biaya untuk belajar kedokteran di Ukraina?

Biaya kuliah di Ukraina secara signifikan lebih rendah daripada di sekolah kedokteran di Eropa Barat dan Amerika Utara. Program berbahasa Inggris biaya antara 2.500 € dan 4,000 € per tahun. Ditambah lagi dengan biaya hidup yang murah, yang membuatnya jauh lebih terjangkau untuk mendapatkan gelar kedokteran di Ukraina.

Berapa lama Anda mengambil sekolah kedokteran di Ukraina?

Gelar Dokter Medis – MD – membutuhkan waktu enam tahun untuk diselesaikan dalam kondisi penuh waktu.

7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Ukraina

7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Ukraina

1. Dnipropetrovsk Medical Academy

Dnipropetrovsk Medical Academy adalah lembaga resmi negara yang berafiliasi langsung dengan Kementerian Kesehatan Ukraina. Ini memberikan otoritas luar biasa di Ukraina. Ini juga merupakan salah satu universitas tertua di negara ini, karena didirikan pada tahun 1916 sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk mahasiswa kedokteran wanita.

Sekolah kedokteran di Ukraina ini memiliki banyak kemitraan internasional yang mendukung pengembangan berkelanjutan dalam penelitian dan pengajaran. Beberapa di antaranya berada di Jerman, Prancis, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dll. Untuk mendukung tautan ini, DMA menawarkan kursus dalam bahasa Inggris dan Prancis bersama dengan program MD bahasa Ukraina.

Untuk mendaftar belajar di DMA, sebagai siswa internasional, Anda perlu menghubungi departemen penerimaan untuk mendapatkan undangan belajar, yang kemudian memungkinkan Anda melakukan perjalanan ke Ukraina dan mengikuti ujian masuk. Siswa Ukraina mengikuti ujian ini langsung setelah sekolah menengah.

2. Kharkiv National Medical University

Kharkiv National Medical University dapat menelusuri akarnya kembali ke abad ke- 19 ketika Fakultas Kedokteran didirikan di Universitas Nasional Kharkiv. Selama bertahun-tahun, ini telah berkembang menjadi Kharkiv National Medical University, yang telah beroperasi dengan nama ini sejak 2007.

Sejumlah pusat penelitian dan perpustakaan ilmiah mendukung program kuliah. Selain itu, universitas memiliki kehidupan mahasiswa yang aktif, berbagai organisasi, dan serikat pekerja di kampus. Ini juga memiliki Lembaga Pendidikan dan Penelitian khusus untuk Pelatihan Warga Internasional. KNMU menawarkan tahun persiapan sebelum program MD, untuk membantu siswa yang berspesialisasi datang dari latar belakang lain sebelum mereka menjadi studi kedokteran mereka.

3. V.N. Karazin Kharkiv National University – Medical Faculty

Berikutnya dalam daftar sekolah kedokteran terbaik kami di Ukraina adalah program medis di Universitas Nasional Kharkiv. Program ini diajarkan dalam fakultas yang memiliki 11 departemen, dengan spesialisasi yang tersedia di bidang-bidang seperti Penyakit Dalam, Obstetri & Ginekologi, Pediatri, Psikiatri, dll.

Universitas bekerja sama dengan mitra internasional melalui sejumlah perjanjian kerjasama yang berfokus pada penelitian serta menawarkan kesempatan magang kepada mahasiswa. Ini termasuk institusi di Inggris Raya, Amerika Serikat, Spanyol, Italia, Australia, Afrika Selatan, dll. Mereka juga bekerja sama dengan Kharkiv Medical Academy.

4. Odessa National Medical University

Odessa adalah salah satu kota terbesar dan paling kosmopolitan di Ukraina, dan universitas kedokteran nasionalnya sangat terkenal. Universitas dimulai sebagai Universitas Novorossiysk pada tahun 1900, sebelum berjuang selama perang berikutnya, dan kemudian berkembang menjadi Institut Medis Odessa.

Saat ini, Universitas Kedokteran Nasional Odessa menerima 10.000 mahasiswa dari 6 fakultas dan 66 departemen studi, dimana c. 3.000 adalah siswa internasional. Program diajarkan dalam bahasa Ukraina serta Rusia dan Inggris. Biaya untuk belajar bahasa Inggris sedikit lebih tinggi daripada di Rusia, tetapi biayanya hanya berkisar antara 4,000 € dan 6,000 € per tahun (lebih tinggi seiring kemajuan studi Anda hingga tahun 6).

5. Kyiv National Medical University – Faculty of General Medicine

Juga dikenal sebagai OO Bogomolets National Medical University, Universitas Kyiv untuk studi medis menawarkan kursus MD sebagai bagian dari Fakultas Kedokteran Umum. Ada gelar sarjana dan pascasarjana yang tersedia dan diajarkan dalam bahasa Rusia, Ukraina, dan Inggris.

Ini adalah pusat studi kedokteran di negara ini dan universitas kedokteran terbesar di Ukraina, karena terletak di ibu kota. Universitas ini memiliki sejumlah besar mahasiswa internasional serta peneliti dan profesor yang mengajar dan bekerja sebagai bagian dari perjanjian pertukaran. Studi Farmasi dan Kedokteran Gigi juga dapat dilakukan di sini.

6. Ternopil State Medical University

Terletak di kota Ternopil, universitas kedokteran ini telah beroperasi sejak baru-baru ini, karena didirikan dengan nama Institut Medis Ternopil pada tahun 1957. Namun, telah mengamankan tempatnya di peringkat tinggi dan dihormati di tingkat nasional dan internasional. tingkat. Universitas bertujuan untuk melatih profesional kesehatan masyarakat yang sangat terampil untuk sistem kesehatan Ukraina serta negara-negara lain. Mereka juga mendedikasikan sumber daya yang cukup besar untuk penelitian biomedis dan farmakologis.

Belajar di Ternopil juga berarti berada di wilayah dan kota yang sangat kaya akan budaya. Di tepi sungai Seret, Anda akan berada di salah satu tempat paling indah untuk sekolah kedokteran di Ukraina.

7. Vinnytsia National Medical University – National Pirogov Memorial Medical University

Didirikan pada tahun 1921, Universitas Kedokteran Nasional Vinnytsia dinamai untuk menghormati Nikolai Pirogov, seorang ilmuwan Rusia terkemuka dan salah satu dokter Rusia paling terkenal di tingkat internasional.

Mereka memiliki Fakultas Kedokteran serta Farmasi, Kedokteran Gigi, laboratorium berlisensi, dan sejumlah departemen studi pascasarjana mulai dari Kedokteran Darurat dan Militer hingga Pelatihan Fisik. Universitas Kedokteran Vinnytsia juga telah banyak berinvestasi dalam TI dan penggunaannya dalam konteks medis. Ada Pusat Teknologi Informasi Baru, serta pusat penelitian yang terdiri dari 7 laboratorium penelitian dan klinik eksperimental.


Itulah pembalasan mengenai 7 Fakultas Kedokteran Terbaik di Ukraina, Semoga Bermanfaat!