BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Madiun Versi Google Review

Kesehatan adalah aset yang sangat berharga untuk setiap orang. Dengan kondisi jiwa dan raga yang sehat, maka seseorang bisa melakukan hal-hal produktif secara maksimal. Oleh sebab itu, keberadaan rumah sakit memegang peranan penting sebagai fasilitas kesehatan yang bisa diakses oleh masyarakat. Di bawah ini merupakan 7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun berdasarkan penilaian dari Google Review.

Berikut Ini 7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Madiun

rumah sakit madiun

Di bawah ini adalah beberapa daftar rumah sakit di daerah Madiun yang memiliki rating terbaik dari Google.

1. RSUD dr. Soedono Madiun

RSUD Dr. Soedono Madiun merupakan Rumah Sakit Umum Daerah Pemerintah kelas B milih Provinsi Jawa Timur. Letaknya yaitu di bagian Barat - Selatan dari pusat Ibukota Provinsi Jawa Timur. Rumah sakit ini berhasil menempati peringkat pertama dengan penilaian terbaik versi Google Review. RSUD dr. Soedono Madiun mendapatkan skor 4.3/5.0 dari 766 ulasan yang diberikan.

Sebagai pelayanan publik, rumah sakit ini melakukan pelayanan prima di segala bidang, yang meliputi:
  • Pelayanan yang cepat, tepat, serta berkualitas dan transparan.
  • Sistem pelayanan terpadu yang mencakup pelayanan medis, penunjang medis & penunjang non medis.
  • Terdapat Standar Prosedur Operasional yang jelas.

RSUD dr. Soedono ini terus menerus melakukan pembenahan demi meningkatkan kualitas pelayanannya dengan memperoleh sertifikat akreditasi paripurna dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) pada tahun 2018 silam sebagai bentuk pengakuan bahwa RSUD dr. Soedono sudah memenuhi standar pelayanan.

  • Alamat : Jalan Dr. Sutomo Nomor 59, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63117 Indonesia
  • Jam : Buka 24 jam
  • Telepon : (0351) 464325

2. Rumah Sakit Santa Clara

7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun di urutan kedua berdasarkan penilaian dari Google Review adalah Rumah Sakit Santa Clara. Rumah sakit yang berada di bawah naungan Yayasan Panti Bagiya tersebut memperoleh skor 4.0/5.0 dari sebanyak 166 ulasan yang diberikan.

Rumah Sakit Santa Clara merupakan rumah sakit Katolik yang diresmikan pada tanggal 9 Februari 1969 silam. Dengan visi yang diusungnya, Rumah Sakit Santa Clara berhasil menjadi rumah sakit penyedia fasilitas kesehatan dengan pelayanan terbaik untuk tiap-tiap lapisan masyarakat.

  • Alamat : Jalan Biliton Nomor 15, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63122 Indonesia
  • Jam : buka 24 jam
  • No. Telepon : (0351) 462688

3. Rumah Sakit Paru Manguharjo Kota Madiun

Di posisi ketiga, 7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun berdasarkan penilaian Google Review diisi oleh Rumah Sakit Paru Manguharjo Madiun.

Rumah sakit tersebut mendapatkan skor sebanyak 4.0/5.0 dari sebanyak 52 ulasan yang diberikan. Sebelum memperoleh izin operasional sebagai rumah sakit pada tahun 2015 silam, Rumah Sakit Paru Manguharjo Kota Madiun ini terkenal sebagai Balai Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Paru (BP4) di Madiun.

Balai Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Paru tersebut beralih jadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) melalui proses secara bertahap. Hingga pada akhirnya, lewat Peraturan Gubernur No. 68 Tahun 2014 & Peraturan Gubernur No. 32 Tahun 2015, BP4 Madiun ini ditetapkanlah sebagai Rumah Sakit Paru Manguharjo Madiun.

  • Alamat : Jalan Yos Sudarso Nomor 108-112, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63122 Indonesia
  • Jam : buka 24 jam
  • No. telepon : (0351) 462427

4. Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun

Mendapatkan skor 3.9/5.0 dari 443 ulasan dari Google Review, Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun ini juga termasuk 7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun. Rumah Sakit Islam Siti Aisyah tersebut merupakan satu-satunya rumah sakit Islam yang berada di Kota Madiun.

Pada mulanya, rumah sakit Islam ini merupakan Balai Pengobatan Muhammadiyah yang berdiri pada tahun 1960 silam. Kemudian selanjutnya, usai melalui proses yang panjang, Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun mulai diperkenalkan pada tahun 1987 lalu serta terus memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat sampai sekarang ini.

Alamat: Jalan Mayjen Sungkono Nomor 38-0, Nambangan Lor, Kecamatan Mangunharjo, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur 63129 Indonesia
  • Jam: buka 24 jam
  • No. telepon : (0351) 464822

5. Rumah Sakit DKT

7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun selanjutnya yaitu Rumah Sakit DKT (Detasemen Kesehatan Tentara) yang mendapat penilaian 3.9/5.0 dari 37 ulasan di Google Review.

Rumah sakit ini melayani pasien baik yang berasal dari Kota Madiun maupun dari luar daerah, sebab merupakan rumah sakit umum. Dengan dukungan dokter ahli serta perawat berkualitas Rumah Sakit DKT menerima pasien-pasien untuk disembuhkan.

Pelayanannya juga dengan kualitas mumpuni didukung alat-alat medis yang modern serta lengkap. Ada kamar rumah sakit untuk pasien rawat inap. Untuk jam besuk di Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara ini juga diatur dengan baik supaya pasien baik anak maupun orang dewasa bisa beristirahat secara maksimal.

  • Alamat : Jalan Pahlawan Nomor 79, Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63121
  • Jam : buka 24 jam
  • Telepon : (0351) 454787

6. RSIA Al-Hasanah Madiun

Rumah sakit yang beralamatkan di Jalan Sri Rejeki Nomor 91 B, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63119 ini mendapatkan penilaian 3.4/5.0 dari 112 ulasan yang diberikan. Nomor telepon yang bisa Anda hubungi yaitu (0351) 463173. Rumah sakit ini siaga melayani selama 24 jam.

7. RSUD Kota Madiun

7 daftar rumah sakit terbaik di Madiun RSUD Kota Madiun ini mendapat skor 3.3/5.0 dengan 245 ulasan dari Google Review. Alamat rumah sakit ini yaitu di Jalan Campur Sari Nomor 13B, Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur 63124, Indonesia. Rumah sakit ini buka selama 24 jam. Adapun nomor telepon yang bisa Anda hubungi yakni (0351) 493113.

Itulah Pembahasan mengenai 7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Madiun, Semoga Bermanfaat!