BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik Di Sidoarjo Menjadi Rujukan Pertama

7 daftar rumah sakit terbaik di Sidoarjo sudah pasti menjadi rujukan pertama. Kabupaten yang berada di pinggir kota Surabaya ini menjadi kawasan dengan perkembangan sangat pesat. Maraknya pembangunan properti diikuti dengan perkembangan fasilitas publik. Salah satunya adalah fasilitas sosial seperti rumah sakit.

Kabupaten Sidoarjo mempunyai 18 Kecamatan. Kabupaten ini merupakan penyangga dari kota Surabaya. Kawasan ini juga masuk dalam gerbangkertosusila. Lebih tepatnya merupakan kawasan Metropolitan di Jawa Timur. Melihat perkembangan yang ada di Kabupaten ini sangat ramai, menyebabkan kawasan yang satu ini mempunyai belasan rumah sakit.

Dengan tujuan memenuhi kebutuhan warganya terhadap fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik. Karena sebelum adanya Rumah Sakit tersebut masyarakat sekitar biasanya harus pergi ke Surabaya untuk mendapatkan perawatan dari rumah sakit yang memberikan fasilitas lengkap.

Ketahuilah, 7 Daftar Rumah Sakit Terbaik Di Sidoarjo

rumah sakit sidoarjo


Keberadaan rumah sakit memang menjadi suatu hal yang sangat penting. Terlebih bagi Anda yang ingin pindah ataupun membeli rumah baru. Karena kita tahu, RS memang menjadi tempat rujukan pertama untuk segala keluhan kesehatan kita.

Apabila kota yang kita pilih atau menjadi tempat tinggal kita, rumah sakitnya menyediakan fasilitas yang lengkap. Pastinya kita tidak perlu keliling dunia, supaya bisa segera sembuh. Nah berikut ini, daftar rumah sakit terbaik yang ada di Sidoarjo.

1. RS Rahman Rahim

Untuk Rumah Sakit terbaik yang ada di Sidoarjo adalah RS Rahman Rahim. Sungguh besar jasa Bapak Haji Slamet Riyanto peserta Ibu Haji marmiati. Keduanya merupakan seorang perawat serta bidan yang sudah melayani masyarakat Sidoarjo sejak 1987 secara door to door. Pelayanan diberikan kepada pasien dengan mendatangi rumah mereka.

2 tahun setelah mereka mengontrak di sebuah rumah dan menjadikan rumah tersebut sebagai klinik. Layanan yang diberikan di klinik tersebut adalah pelayanan rawat inap sebanyak 10 kamar tidur. Tahun 2001 klinik tersebut berubah menjadi poliklinik bersalin.

Sedangkan nama RS Rahman Rahim tersebut dipakai setelah adanya pembangunan secara perlahan. Pada tahun 2009 pemerintah menerbitkan surat izin operasional sementara.

2. Arafah Anwar Medika Sukodono

Kemudian yang juga termasuk dalam nominasi 7 daftar rumah sakit terbaik di Sidoarjo adalah RS Arafah Anwar Medika Sukodono. Adalah rumah sakit swasta yang berdiri tahun 2011. Rumah sakit ini mempunyai visi mewujudkan rumah sakit pilihan masyarakat yang terpercaya. Sedangkan misinya adalah memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau namun berkualitas.

RS Arofah ini juga menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Karena RS yang satu ini juga sudah menyediakan ruang isolasi dengan adanya penjaminan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Arafah Anwar Medika Sukodono ini juga menawarkan paket home care.

3. RSU Citra Medika

RSU Citra Medika adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan mulai dari pelayanan umum sampai yang sifatnya spesialis. Kelebihan yang dimiliki adalah memberikan pelayanan penunjang medis 24 jam non-stop. Di Sidoarjo sendiri RS ini termasuk tipe C.

Tepatnya tahun 2012 lalu mendapatkan akreditasi dalam memberikan pelayanan dasar yang berupa pelayanan medis, gawat darurat, administrasi rekam medis, serta keperawatan. Perlu Anda ketahui juga bahwa SNARS yang satu ini sudah mendapatkan akreditasi Paripurna snars edisi 1 tepatnya tahun 2019.

Memilih untuk berobat ke RSU ini memang tidak salah. Selalu memberikan pelayanan yang beragam, ada klinik umum dan spesialis. Ada juga pelayanan gawat darurat 24 jam, rawat inap yang terdiri dari kelas satu, dua, tiga, VIP, ataupun VVIP.

4. Mitra Keluarga Waru

RS Mitra Keluarga Waru juga termasuk dalam nominasi itu sudah ke rumah sakit terbaik di Sidoarjo. Jargon andalannya adalah life, love, laughter. Jargon yang selalu diharapkan menjadi simbol perubahan. Mitra Keluarga Waru ini juga selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai keluarga.

Pengobatan serta layanan di RS ini memungkinkan pasiennya untuk sehat serta hidup sepenuhnya. Selain itu pasien dari rumah sakit ini diharapkan juga selalu penuh dengan cinta serta kebahagiaan. Adalah grup rumah sakit swasta yang tersebar di wilayah Indonesia, yang mana salah satunya adalah Sidoarjo.

5. RSU Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang

Berdiri tahun 1967 di bawah naungan organisasi Muhammadiyah. Misi utamanya adalah menjadikan Rumah Sakit tersebut Profesional, Gema Islami, dan Unggul. Layanan kesehatan yang unggul adalah trauma centre care, health care, intensive care, dan Cancer care. Dengan begitu pastinya juga lebih difokuskan pada peningkatan mutu serta keselamatan bagi para pasien.

Dalam memberikan pelayanan rumah sakit ini juga mengembangkan sumber daya manusia yang handal serta berakhlak mulia. Di samping itu juga tetap mau melaksanakan dakwah islamiyah serta amar ma'ruf nahi mungkar.

6. RSUD Sidoarjo

Selain itu yang masih cara masuk dalam 7 daftar rumah sakit terbaik di Sidoarjo adalah RSUD Sidoarjo. Rumah Sakit Umum Pemerintah milik Pemda Kabupaten Sidoarjo. Tujuan pendiriannya adalah menjadikan rumah sakit tersebut tujuan utama bagi warga yang mau berobat.

RSUD ini mendapatkan persie Golden Awards tahun 2020. Jadi mengenai pelayanan serta kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

7. Islam Siti Hajar Sidoarjo

Terakhir ada Rumah Sakit Islam Siti Hajar. Mendapatkan julukan sebagai Green and Smart Hospital. RS swasta tipe B yang sudah mendapatkan akreditasi Paripurna SNARS edisi 1. Kelebihan dari Siti Hajar Sidoarjo ini adalah melayani pendaftaran online melalui Android guna memudahkan pasiennya.

Awalnya rumah sakit swasta ini hanyalah balai kesehatan ibu serta anak juga poliklinik. Menempati tanah wakaf ukurannya adalah 0,093 hekto are. Siti Hajar Sidoarjo ini juga mengalami pembangunan yang pesat tahun 1989 sampai sekarang.


Nah bagi Anda warga masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya 7 daftar rumah sakit terbaik di Sidoarjo tersebut menjadi informasi penting. Pilihlah rumah sakit yang membuat Anda nyaman dengan pelayanannya.