BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

Inilah Daftar dari 7 Rumah Sakit Terbaik di Banyuwangi, Jawa Timur

Daftar 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi ini mungkin sedang Anda butuhkan. Seperti yang kita tahu bahwa rumah sakit menjadi salah satu fasilitas masyarakat yang memiliki peran cukup penting.

Oleh karena itu, hampir di setiap daerah memiliki setidaknya satu unit rumah sakit. Banyuwangi sebagai kota yang memiliki wilayah cukup luas tentu saja memiliki beberapa daftar rumah sakit.

Ada beberapa rumah sakit yang berhasil mendapat predikat terbaik. Predikat tersebut tentunya diberikan atas beberapa faktor tertentu, seperti review dari pengunjung, pelayanan, dan lain sebagainya.

Daftar 7 Rumah Sakit Terbaik di Banyuwangi

rumah sakit banyuwangi


Kesehatan selalu menjadi tolak ukur suatu kesejahteraan masyarakat. Itulah kenapa, fasilitas kesehatan selalu menjadi komponen penting. Fasilitas kesehatan masyarakat yang harus ada di setiap daerah adalah rumah sakit.

Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten yang ada di daerah Jawa TImur. Wilayang yang Banyuwangi miliki cukup luas dengan populasi mencapai 1,6 juta penduduk pada data tahun 2014.

Kabupaten Banyuwangi masuk ke dalam golongan yang sudah cukup maju. Dalam hal fasilitas kesehatan, Banyuwangi memiliki sejumlah rumah sakit. Dari banyaknya daftar rumah sakit, terdapat 7 yang mendapat rating tinggi.

Rating atau penilaian ini sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor, muai dari pelayanan yang mereka tawarkan, kelengkapan alat, dan lain sebagainya. Berikut daftar 7 rumah sakit tersebut.

1. Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi

Dalam daftar pertama 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi ada Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi. Di Google, rumah sakit ini mendapat penilaian tertinggi, yakni 4,7/5.

Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi beralamatkan di Jl. Letkol Istiqlah No 80 - 84, Singonegaran, Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Pada awalnya, rumah sakit ini merupakan klinik Bedah dan Penyakit Dalam. Baru pada tahun 2011 resmi menjadi rumah sakit yang sudah terakreditasi.

Jam buka dari Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi adalah 24 jam.

2. RSI Fatimah Banyuwangi

Daftar 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi berikutnya adalah RSI Fatimah Banyuwangi. Rumah sakit ini mendapatkan penilaian 4,1/5 di Google.

Alamat dari rumah sakit terletak di Jl. Raya Jember No 25. Dusun Krajan, Kalirejo, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

3. Rumah Sakit Abdhi Famili

Daftar selanjutnya adalah Rumah Sakit Abdhi Famili. Rumah sakit ini terletak di Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Fasilitas yang dimiliki oleh Rumah Sakit Abdhi Famili termasuk cukup lengkap, antara lain seperti IGD, rawat inap, farmasi, poliklinik, laboratorium, dan penunjang medis lainnya. RSIA Abdhi Famili juga memiliki jadwal operasional selama 24 jam dari hari Senin sampai dengan Minggu.

4. RSU Bakti Mulia - MMC

Selanjutnya dalam daftar 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi adalah RSU Bakti Mulia - MMC. Rumah sakit ini berhasil mendapatkan penilaian 4,8/5 di Google yang membuktikan bahwa pelayanannya cukup memuaskan.

RSU Bakti Mulia - MMC terletak di Jl. Brawijaya No. 46, Dusun Krajan, Muncar, Kec. Muncar, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Rumah sakit ini memiliki pelayanan yang cukup lengkap, yakni mulai dari Poli Kandungan dan Kebidanan, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, serta Poli THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan).

Waktu pelayanan yang ditawarkan rumah sakit ini adalah 24 jam mulai hari Senin hingga Minggu.

5. Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Glenmore Banyuwangi

RS Krikilan atau Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Glenmore Banyuwangi berada di daftar selanjutnya. Rumah sakit ini terletak di Jl. rs Bhakti Husada No. 11, Dsn. Krajan, Tegalharjo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Glenmore Banyuwangi memiliki waktu pelayanan selama 24 jam. Adapun fasilitas yang rumah sakit in tawarkan cukup mumpuni dengan adanya ruang rawat inap.

6. RS Al - Rohmah

Berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 37, Dusun Petahunan, Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, RS Al - Rohmah menjadi salah satu dari 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dengan pelayanan yang baik. Selain itu, lokasinya yang mudah ditemukan menjadi nilai tambah untuk RS Al - Rohmah.

7. RSUD Blambangan

Terakhir ada RSUD Blambangan. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. Letkol Istiqlah No. 49, Singonegaran, Kec Banyuwangi, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Rumah Sakit ini memiliki waktu pelayanan dari jam 07.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya. Meski begitu, RSUD Blambangan tetap melayani 24 jam untuk unit gawat darurat.

Sebagai rumah sakit daerah, RSUD Blambangan memiliki fasilitas yang cukup mempun dengan standar medical check up yang berkualitas. Ada juga instalasi rawat inap dengan fasilitas yang menunjang untuk para pasien. Tentunya rumah sakit ini juga sudah terakreditasi dengan status PARIPURNA KARS 2012.


Itulah daftar dari 7 rumah sakit terbaik di Banyuwangi yang mungkin sedang Anda cari. Dalam hal kesehatan, tidak ada salahnya untuk memilih yang terbaik. Rumah sakit yang masuk ke dalam daftar memiliki beberapa keunggulan dari segi pelayanan maupun fasilitas daripada yang lainnya.