BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Malang, Ini Rekomendasinya!

Saat ini ada 5 daftar rumah sakit terbaik di Malang dengan fasilitas lengkap. Keberadaan rumah sakit memang sangat penting. Sebab, menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh banyak orang. Namun tidak semua rumah sakit akan menyediakan pelayanan terbaik untuk pasien. Sementara itu, sebagai pasien harus lebih cermat untuk memilih rumah sakit.

Bukan hanya di kota-kota besar saja yang memiliki rumah sakit dengan fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik. Saat ini Malang juga memiliki rumah sakit yang tak kalah bagusnya. Bahkan beberapa rumah sakit di Malang juga dikenal memiliki pelayanan terbaik. Masyarakat setempat kini tak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan saat kondisi darurat.


Inilah 5 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Malang

rumah sakit malang

Mengunjungi rumah sakit tak hanya karena kondisi kesehatan yang memburuk. Namun penting bagi Anda untuk memantau kestabilan fisik agar terhindar dari penyakit tertentu yang mungkin membahayakan Anda. Sebab, kesehatan merupakan sebuah prioritas utama.

Bagi masyarakat di kawasan Malang dan sekitarnya, perlu mengetahui rumah sakit terbaik yang dikenal dengan reputasi tinggi. Bukan hanya fasilitas medis lengkap dan canggih, namun tenaga medisnya memiliki kompetensi unggul. Berikut ini adalah daftar rekomendasinya.

1. Lavalette General Hospital

Rumah sakit ini ada sejak 1918, saat ini sudah memiliki 65 dokter aktif dari berbagai bidang spesialis. Tentunya siap melayani segala keperluan dan macam penyakit medis.

Para tim dokter juga standby 24 jam untuk kondisi darurat seperti UGD dan IGD. Selain itu, juga menyediakan layanan penjemputan dan pengantaran pasien dengan ambulan. Lavalette General Hospital ini juga terbuka bagi pasien pengguna BPJS. Fasilitas medis akan disesuaikan untuk setiap masing-masing pasien.

Bahkan tersedia layanan lainnya seperti rawat inap, rawat jalan, serta penunjang medis. Lavalette General Hospital ini juga dikenal memiliki layanan unggulan. Mulai dari untuk radioterapi, kemoterapi, hemodialisa, pain clinic, endoskopi, hingga operasi katarak dengan phaco.

2. Rumah Sakit Persada Malang

Rumah Sakit Persada Malang juga termasuk salah satu dari 5 daftar rumah sakit terbaik di Malang. Saat ini rumah sakit swasta di Malang tipe B ini memiliki staf medis profesional.

Rumah sakit ini memiliki keunggulan dengan pilihan spesialisasi dan subspesialisasi dokter lengkap. Selain itu, konsep pelayanan medis dengan citra eksklusif yang ramah dan nyaman. Layanan spesialisasi yang tersedia meliputi spesialis anestesi, bedah anak, digestif, mulut, onkologi, gigi, dan masih banyak lagi.

Lokasinya yang berada di Kompleks Araya Businsess Center. Lokasi RS Persada Malang termasuk strategis dan mudah dicapai dari luar kota Malang. Pasien juga dapat melakukan registrasi online melalui laman resminya. Saat ini masyarakat tak perlu khawatirkan mengenai biaya pengobatan atau cek kesehatan.

Sebab, semua masyarakat akan diberi kemudahan. Pihak rumah sakit telah bekerja sama dengan berbagai asuransi kesehatan baik itu swasta maupun nasional.

3. RSUD Dr. Saiful Anwar Malang

Rumah sakit ini berdiri sejak tahun 1979 dan hanyalah rumah sakit militer milik KNIL. Seiring berjalannya waktu, kini menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Tipe A milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rumah sakit ini menjadi salah satu dari 5 daftar rumah sakit terbaik di Malang. Bahkan juga telah mendapat akreditasi 'Paripurna' KARS tahun 2012 dan SNARS Edisi I Internasional tahun 2018.

Rumah sakit terbaik di Malang ini memiliki layanan medis lengkap. Mulai dari instalasi rawat inap, rawat jalan, unit transfusi darah, pelayanan jantung terpadu, dan yang lainnya. RSSA ini juga menawarkan beberapa pelayanan unggulan seperti IGD terpadu, pusat pelayanan ginjal (kidney center), home care, onkologi terpadu, dan jantung terpadu.

4. Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

Rumah sakit ini diresmikan oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri tahun 2014. Berdirinya sebagai sarana penunjang pendidikan dan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Lokasinya ckup dekat dari kampus UMM, hanya berada sebelah timur terminal Landungsari. Rumah sakit ini memiliki bangunan utama 6 lantai, gedung penunjang 5 lantai dan gedung rawat inap 3 lantai ciri khasnya arsitektur Tiongkok. Layanan yang disediakan RS UMM ini juga cukup banyak, mulai dari Instalasi Rawat Inap hingga Pusat Vaksin.

5. RSIA Melati Husada

RSIA Melati Husada salah satu dari 5 daftar rumah sakit terbaik di Malang. Apabila mencari rumah sakit terbaik ibu dan anak yang nyaman untuk konsultasi kehamilan hingga persalinan, maka rumah sakit ini pilihannya. RSIA Melati Husada ini juga memiliki fasilitas lengkap, layanan medis cekatan, dan ramah anak.

Rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1998 ini memiliki interior dan furniture homey. Para ibu pastinya merasa sangat nyaman layaknya di rumah sendiri. Selain itu, terdapat fasilitas kesehatan lainnya seperti poliklinik anak, poliklinik bedah, poliklinik penyakit dalam, hingga poliklinik kandungan.


Rekomendasi 5 daftar rumah sakit terbaik di Malang jadi pilihan tepat untuk Anda. Apalagi bagi pasien yang membutuhkan penanganan medis segera. Fasilitas dan layanan yang tersedia disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda.