BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kedokteran

Masuk Fakultas Kedokteran memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Banyak orang ingin kuliah kedokteran karena merasa terjamin masa depannya. Tetapi untuk masuk di Fakultas Kedokteran ternyata tidaklah mudah. Hal yang paling membebani adalah biaya Fakultas Kedokteran yang terbilang sangat mahal.

Sebelum masuk di Fakultas Kedokteran dibutuhkan persiapan yang lumayan panjang seperti memilih tempat kuliah yang diinginkan, belajar mempersiapkan SBMPTN, dan bila perlu mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang didapat lebih maksimal.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kedokteran

Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kedokteran

Kelebihan :

1. Masa depan terjamin

Profesi dokter merupakan profesi yang memiliki prosfek kerja yang luas. Lulusan dokter nantinya dapat melakukan praktik mandiri ataupun bekerja di rumah sakit. Hal ini membuat dokter memiliki penghasilan yang cukup untuk hidup. Dokter juga dianggap sebagai idaman mertua sehingga mudah untuk mendapatkan jodoh.

2. Gaji yang tinggi

Dokter memiliki gaji yang cukup tinggi dikarenakan berhubungan dengan kesehatan dan nyawa manusia. Akan tetapi, jangan sesekali karena gaji yang tinggi Anda menjadi tergiur menjadi dokter. Seimbangkanlah penghasilan dengan kontribusi anda kepada masyarakat sehingga lebih bermanfaat.

3. Kebanggan diri sendiri

Tidak dipungkiri lagi menjadi dokter memiliki kebanggaan pada diri sendiri dan di keluarga. Oleh karena itu, tanggung jawab adalah kunci seorang dokter agar menjadi role model di masyarakat.

Kekurangan :

1. Biaya mahal

Fakultas Kedokteran merupakan jurusan yang memiliki biaya yang sangat tinggi dibandingkan jurusan lainnya. Tidak heran masuk Fakultas Kedokteran sangat sulit dan memiliki biaya yang tinggi juga.

2. Proses pendidikan yang panjang

Menempuh pendidikan dokter terbilang cukup panjang. Untuk menjadi dokter dibutuhkan waktu 6 tahun belum jika Anda ingin menjadi dokter spesialis.

Itulah pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Kedokteran, Semoga Bermanfaat!