BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surakarta Solo 2024

Surakarta memiliki beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Dikenal dengan sebutan kota batik membuat Surakarta menjadi destinasi bagi masyarakat lokal hingga luar negeri. Bahkan, banyak juga calon mahasiswa baru ingin menempuh pendidikan kedokteran di Surakarta.

Menjadi seorang Dokter bukanlah hal yang mudah. diperlukan kerja keras yang ekstra dalam hal belajar dan keterampilan skill. Dokter merupakan profesi yang mulia karena berhubungan dengan menyelamatkan nyawa seseorang. Jika Anda ingin menjadi dokter, cobalah untuk mendaftarkan diri di fakultas kedokteran negeri ataupun swasta, semua fakultas kedokteran itu sama saja tergantung bagaimana kita mengembangkan diri.

Anda bisa belajar dengan soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel kedokteran agar hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Kami merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Surakarta solo yang dapat menjadi pilihan Anda.

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surakarta Solo

2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surakarta Solo

1. Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret (FK UNS)

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret atau disingkat FK UNS adalah salah satu fakultas kedokteran terbaik di Jawa Tengahnya tepatnya di Kota Surakarta. Berdiri sejak 11 Januari 1976 membuat Fakultas Kedokteran UNS memiliki jumlah peminat yang tinggi karena sudah mendapatkan Akreditasi A Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0291/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020. Biaya yang ditawarkan oleh FK UNS tergantung golongan UKT yaitu dari Rp1.000.000 - Rp30.224.000 dan bidikmisi Rp2.400.000.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS)
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta atau disebut FK UMS adalah salah satu Fakultas Kedokteran Muhammadiyah di Indonesia yang tiap tahun nya mengalami peningkatan jumlah pendaftar calon mahasiswa baru. Berlokasi di Kab. Sukoharjo membuat calon mahasiswa dari Jawa Tengah hingga seluruh penjuru Indonesia ingin kuliah kedokteran disini. FK UMS sudah mendapatkan Akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes No. 0268/LAMP-PTKes/Akr/Sar/V/2018. Biaya yang ditawarkan FK UMS sebesar Rp114.000.000 untuk Dana Pembangunan dan Rp650.000 untuk biaya per-SKS.


Itulah pembahasan mengenai 2 Fakultas Kedokteran Terbaik di Surakarta Solo, Menjadi seorang dokter adalah cita-cita bagi setiap orang.Untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja keras yang tinggi. Cobalah untuk mendaftarkan diri di fakultas kedokteran yang berada di Surakarta Solo sehingga kelak Anda bisa menjadi dokter yang sukses.