Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malang

Fakultas Kedokteran di Malang ialah salah satu pilihan untuk Anda yang ingin melanjutkan Pendidikan Dokter. Malang atau dikenal dengan kota mahasiswa ini memiliki berbagai Universitas dengan Pendidikan Dokter. Tidak heran, banyak orang yang berminat untuk kuliah di sini.


Malang mempunyai beberapa kampus unggulan. Mulai dari kampus negeri hingga swasta ada disini. Jadi, Anda jangan bingung untuk memilih kampus mana yang ingin dipilih. Jadi persiapkanlah diri Anda sebaik-baiknya.


Malang terkenal dengan kota yang sangat dingin. Hal ini membuat suasana belajar menjadi nyaman. Tidak hanya belajar, Malang juga terkenal dengan wisatanya yang dapat Anda kunjungi sewaktu lagi libur kuliah. Jadi tidak melulu tentang belajar.


Bagi Anda yang berminat kuliah disini jangan khawatir. Malang menyediakan beberapa tempat bimbel bagi Anda yang ingin belajar untuk persiapan tes SBMPTN dan tes Mandiri. Hal ini agar Anda memiliki kesempatan yang lebih besar agar diterima di Fakultas Kedokteran di Malang.

Berikut Daftar 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malang

FK di Malang


1. Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB)

FK UB


Universitas Brawijaya sebagai Universitas Negeri di Malang yang memiliki Fakultas Kedokteran. Fakultas kedokteran yang ada di Universitas Brawijaya sebagai salah satunya FK paling favorit di Malang, jadi tidak bingung tiap tahunnya banyak beberapa Mahasiswa baru dari luar atau dalam wilayah yang berusaha untuk mendaftarkan masuk ke FK Universitas Brawijaya. Fakultas ini beralamatkan di Jl. Veteran, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. Fakultas Kedokteran ini sudah berdiri semenjak 14 September 1963 yang di saat itu tetap dengan nama Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM). Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya sudah memperoleh legalisasi A oleh BAN-PT berdasar nomor 003/BAN-PT/AK-XI/S1/2008. 



2. Fakultsa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

FK UMM


Universitas Muhammadiyah Malang atau dapat disebutkan dengan UMM sebagai salah satunya Universitas swasta di Malang yang mempunyai Fakultas Kedokteran. FK di Universitas ini lumayan disukai tiap tahunnya, banyak mahasiswa baru yang tiba dari luar serta dalam kota. Untuk Fakultas ini sendiri beralamatkan di Jln Bendunganm Sutami 188 A Malang. Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Malang sudah berdiri semenjak September 2001 dan sudah memperoleh legalisasi B oleh BAN-PT berdasar nomor 017/BAN-PT/Ak-XV/S1/VI/2012. Periode pengajaran di FK UMM benar-benar di atur secara professional dan struktural dengan periode sebelas semester atau lima 1/2 tahun yang nanti terdiri dari dua proses periode pengajaran, yakni pengajaran sarjana Kedokteran lebih kurang sepanjang 7 (tujuh) semester dan pengajaran karier sepanjang 4 (empat) semester. Adapun program study yang ditawari oleh Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Malang ialah pengajaran dokter dan karier dokter.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA)

FK UNISMA


UNISMA atau dapat disebutkan dengan Universitas Islam Malang sebagai salah satunya Universitas swasta di malang yang memiliki Fakultas Kedokteran yang disukai tiap tahunnya. Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang terletak di Jl. MT. Haryono No.193, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. FK UNISMA sudah berdiri semenjak tahun 1995 dan sudah memperoleh legalisasi B oleh LAM-Ptkes berdasar nomor 0957/ LAM-Ptkes/Akr/Sar/XI/2016. Fakultas Kedokteran ini sebagai FK pertama kali yang berdiri dilingkungan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di Indonesia yang sudah memperoleh status legalisasi B oleh BAN-PT dan LAM-Ptkes.


Fakultas Kedokteran di UNISMA mengaplikasikan kurikulum yang berbasiskan Keislaman tercermin proses dari pembelajanrannya yang terpadu yang tidak bisa dipisah dengan pondok pesantrennya (Pondok Pesantren Ar-Razi). Periode pengajaran di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang ialah minimum 7 (tujuh) semester dan optimal ialah 13 (tiga belas) semester dengan keseluruhan 149 SKS dan terbagi dalam 118 SKS muatan kurikulum pokok dan 31 SKS muatan lokal. Tetapi di tahun 2018 sudah ditingkatkan untuk pembagian SKS nya jadi 112 (100 dua belas) SKS block dan 37 (tiga puluh tujuh) SKS General Studies.

Penutup

Itulah daftar Fakultas Kedokteran terbaik di Malang. Malang merupakan Kota yang sangat bagus untuk Anda yang ingin menempuh Fakultas Kedokteran Pendidikan Dokter. Hal ini karena suasananya yang dingin dan memiliki banyak tempat wisata sehingga Anda tidak akan merasa bosan jika kuliah disini. Salam Sejawat

Posting Komentar untuk "3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malang"