BSA7GSA5TSAoGfd6GUO5Tfd9GY==

6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Swiss

Swiss merupakan salah satu negara yang miliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dikenal dengan sebutan "Land of Milk and Honey" ini membuat Swiss jadi pusat lokasi liburan serta pendidikan yang paling populer. Beberapa orang yang pengin berangkat ke Swiss untuk berlibur akan tetapi ada yang ingin tempuh pendidikan di sini. Kedokteran Swiss gak boleh disangsikan kembali, tiap tahun kedokteran Swiss punya tingkat animo yang begitu tinggi dan membuat calon dokter dengan kualitas yang bagus.

Buat Anda yang suka kuliah kedokteran di Swiss kami berikan sejumlah daftar kedokteran yang jadi fokus utama atau dapat di sebut amat populer di Swiss. Anda bisa cari kabar terkait kuliah kedokteran di luar negeri mulai saat ini, soal ini karena banyak sekali prasyarat yang wajib Anda kerjakan saat sebelum bisa mendaftarkan diri di Kedokteran Swiss. Seusai Anda lulus SMA awalilah buat persiapkan diri hadapi beragam jenis ujian masuk, Anda bisa latihan menjawab sejumlah soal SBMPTN ataupu ikuti bimbel spesial kedokteran, maka hasil yang didapatkan lebih optimal.

Berikut Daftar 6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Swiss

6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Swiss

1. Fakultas Kedokteran Universitas Basel

Didirikan pada tahun 1460, University of Basel adalah yang tertua di negara ini – dan di dunia. Dengan sejarah pendidikannya yang kaya, ia terus menjadi salah satu dari 100 institusi teratas di dunia.

Tetap setia pada tradisi universitas yang sangat baik adalah Fakultas Kedokteran. Di sini, calon dokter dapat mendaftar untuk program Sarjana dan Magister Kedokteran Manusia. Keduanya diajarkan dalam bahasa Jerman.

Kursus Sarjana berfokus pada pengetahuan dasar yang dibutuhkan oleh siswa untuk melayani pasien mereka. Kompetensi lain seperti keterampilan praktik klinis, penelitian, dan komunikasi yang baik juga dimasukkan ke dalam kurikulum.

Program Master, di sisi lain, difokuskan pada pengajaran dan penelitian yang komprehensif. Pengetahuan yang diambil dari program Sarjana lebih lanjut ditambah dengan belajar tentang penyakit dan patologi.

Setelah menyelesaikan program 2 cabang, siswa dapat memulai praktik pribadi, tugas rumah sakit, penelitian medis, atau pengajaran khusus.

2. Fakultas Kedokteran Universitas Bern

Terletak di ibu kota de facto Swiss, Universitas Bern adalah institusi terbesar ketiga di negara ini. Didirikan pada tahun 1834, secara berkala masuk dalam daftar 150 universitas terbaik di dunia.

Salah satu penawarannya yang paling awal adalah Kedokteran, yang sekarang berada di bawah pimpinan Fakultas Kedokteran universitas. Sebagai salah satu sekolah kedokteran terbesar di Swiss, ini adalah rumah bagi 2.100 siswa – serta beberapa klinik dan institut lainnya.

Kurikulum Bern, yang mengikuti proses Bologna dan tindakan Profesi Medis, dikategorikan menjadi 2. Tahap pertama adalah Sarjana Kedokteran, kursus 6 semester yang diajarkan dalam bahasa Jerman. Ini mencakup studi tentang tubuh dan organ manusia, yang diajarkan melalui ceramah dan metode pembelajaran berbasis masalah lainnya. Ini kemudian berpuncak pada kursus keterampilan klinis, yang meliputi anamnesis, pemeriksaan fisik, dan diagnosis.

Kursus master yang diajarkan bahasa Jerman, di sisi lain, berpusat pada praktik klinis. Selain menyelesaikan magang, mahasiswa juga harus menyerahkan tesis untuk lulus.

3. Fakultas Kedokteran Universitas Jenewa

Universitas Jenewa adalah lembaga publik di wilayah Romandy. Didirikan oleh John Calvin pada tahun 1559, bekas sekolah teologi dan hukum ini diakui sebagai salah satu dari 100 universitas terbaik di dunia.

Salah satu dari banyak penawaran kariernya adalah program Sarjana dan Magister Kedokteran Manusia, yang diajarkan dalam bahasa Prancis. Di sekolah kedokteran Swiss ini. kursus Sarjana 3 tahun adalah tentang membangun pengetahuan dasar dalam fisiologi, biologi molekuler & seluler, kimia organik, dan fisika. Selain itu, siswa diajarkan keterampilan praktis melalui pelatihan akuisisi dan pendalaman komunitas.

Program Master, di sisi lain, sebagian besar dihabiskan di sistem Universitas Rumah Sakit Jenewa. Pelajaran teoretis dan praktis digabungkan ke dalam modul pembelajaran klinis, memberikan siswa paparan yang diperlukan untuk bidang perawatan primer, penyakit dalam, pediatri, bedah, dan kebidanan & ginekologi. Selain itu, magang medis ini dapat terlibat dalam disiplin ilmu khusus, termasuk radiologi, farmakologi, patologi, dan kedokteran hukum.

4. Fakultas Sains dan Kedokteran Universitas Fribourg

Terletak di distrik La Sarine, University of Fribourg berawal dari tahun 1582. Didirikan sebagai College Saint-Michel, ini adalah satu-satunya institusi yang menawarkan kursus dalam bahasa Prancis dan Jerman.

Program Kedokteran Manusia universitas dikategorikan di bawah Fakultas Sains dan Kedokteran. Didirikan pada tahun 1896, ini adalah salah satu departemen tertua di universitas.

Program Sarjana universitas memperkenalkan sistem organ dan biologi. Ini juga mencakup studi mendalam tentang berbagai sistem, termasuk aspek morfologis dan fungsional tubuh. Selain belajar farmakologi, patologi, dan mikrobiologi medis, siswa juga diajarkan teknik dasar dan klinis.

Gelar ini kemudian diikuti dengan Magister Kedokteran Manusia, program inovatif yang menekankan pelatihan praktis. Ini adalah salah satu program paling kompetitif di negara ini karena hanya menerima 40 pelamar setiap tahun.

Pelajaran biasanya diajarkan melalui belajar mandiri, pengajaran interaktif, dan pencelupan klinis. Kepaniteraan klinis, di sisi lain, dapat dilakukan di Swiss atau di luar negeri. Dengan fitur-fitur ini, Fribourg membantu mahasiswanya menjadi profesional medis yang berorientasi pada kebutuhan.

5. Fakultas Biologi dan Kedokteran Universitas Lausanne

Terletak di Vaud, Romandy, University of Lausanne adalah salah satu institusi terbaik di negara ini. Didirikan pada tahun 1537 sebagai sekolah teologi, secara resmi dijadikan universitas pada tahun 1890.

University of Lausanne terkenal dengan program ilmu hayatinya, yang terus-menerus masuk dalam 100 daftar teratas dunia. Salah satu program berperingkat teratas adalah Sarjana dan Magister Kedokteran, program Prancis 6 tahun yang mengikuti proses Bologna.

Di sekolah kedokteran di Swiss ini, mengikuti 3 tema, yaitu realitas klinis, fleksibilitas, dan pengulangan.

Sarjana Kedokteran 3 tahun mencakup dasar-dasar ilmu biomedis dan manusia, serta konsep penyakit dan penyakit. Terlepas dari pelajaran teori biasa, siswa juga diajarkan keterampilan yang diperlukan untuk praktik klinis.

Pendidikan klinis dan pengalaman rumah sakit, di sisi lain, adalah landasan program Magister Kedokteran universitas. Selain bergilir di Rumah Sakit Universitas Lausanne, siswa juga dapat menghabiskan 10 bulan magang mereka di departemen bedah, penyakit dalam, psikiatri, dan perawatan primer.

6. Fakultas Kedokteran Universitas Zurich

University of Zurich adalah institusi terbesar di Swiss, menjadi rumah bagi lebih dari 25.000 pendaftar. Itu diakui sebagai salah satu universitas top di negara ini, Uni Eropa, dan dunia. Meskipun secara resmi didirikan pada tahun 1833, Fakultas Kedokterannya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1525 dan dianggap sebagai salah satu sekolah kedokteran terbaik di Swiss.

Salah satu penawaran sekolah yang lebih populer adalah program Pengobatan Manusia. Kursus 6 tahun ini, yang diajarkan dalam bahasa Jerman, mencakup gelar sarjana dan magister yang dibutuhkan untuk menjadi dokter di Swiss.

Program sarjana mengajarkan dasar-dasar kedokteran manusia dan ilmu klinis, sambil bersandar pada data berbasis bukti. Gelar master berfokus pada perendaman di bidang kedokteran umum, serta cabang-cabang khusus kedokteran keluarga, pembedahan, pengobatan rawat jalan, perawatan paliatif, epidemiologi, dan pengobatan nyeri.


Tersebut pengkajian berkaitan 5 Fakultas Kedokteran Terbaik di Swiss, Swiss mempunyai fakultas kedokteran terbaik di dunia. Tidaklah heran, banyak calon mahasiswa baru berebutan mau kuliah di kedokteran Swiss. Kuliah di luar negeri saat ini tidak cuma impian saja, sudahlah banyak yang bisa memberi bukti, saat ini bergantian Anda untuk coba. Mudah-mudahan Anda kedepannya jadi calon dokter yang sukses serta bermanfaat untuk masyarakat ramai, Amin.