Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jakarta

Fakultas Kedokteran di Jakarta ialah salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi dokter. Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia tentu saja memiliki kampus kedokteran yang berkualitas. Jadi tidak heran banyak yangorang yang ingin kuliah di Jakarta.


Jakarta memiliki beberapa kampus terbaik. Mulai dari kampus paling ternama yaitu UI dan kampus swasta seperti Trisakti. Mulai lah mempersiapkan diri Anda sebaik mungkin dikarenakan masuk ke Universitas di Jakarta tentu saja saingannya akan banyak.


Ibukota Indonesia ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan tempat wisata yang melimpah seperti Ancol, Monas, dll. Jangan khawatir jika Anda merasa bosan belajar, dikarenakan di Jakarta biasanya diadakannya konser yang Anda dapat kunjungi dan memiliki kuliner yang khas.


Berikut Daftar 6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jakarta

FK terbaik di Jakarta

1. Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI)

FK UI


Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ialah fakultas kedokteran paling tua dan salah satunya fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. FKUI raih legalisasi "A" dari Tubuh Legalisasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) di tahun 2014. FKUI mempunyai loyalitas kuat untuk jamin kualitas penyelenggaraan pengajaran kedokteran dengan mengadakan pengajaran bertingkat internasional yang berbasiskan kapabilitas sebagai usaha tingkatkan derajat kesehatan warga.


2. Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

FK Trisakti


Sebagai salah satunya Fakultas Kedokteran swasta yang sudah berdiri semenjak tahun 1965 dan sudah luluskan lebih dari 6 ribu orang dokter yang menyebar di semua Indonesia dan luar negeri, FK Usakti berkemauan merealisasikan misi visi nya jadi Fakultas Kedokteran yang handal, berstandar internasional, berbasiskan tehnologi info, terbaik di Indonesia di tahun 2025 dan hasilkan alumnus yang professional dan berwatak Trickrama Trisakti.


3. Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma



Alumnus sanggup memberinya service dan info kesehatan yang fokus pada keperluan warga dengan mengaplikasikan Tehnologi Info dan Komunikasi pada karier kedokteran dan pembelajaran khalayak dalam usaha tingkatkan derajat kesehatan, kualitas hidup, dan keringanan, keterjangkauan, dan pemerataan akses service kesehatan dalam memberikan dukungan daya saing bangsa.


4. Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

FK Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya


Prodi sarjana kedokteran sebagai integratif beragam disiplin pengetahuan dan keterampilan dengan memprioritaskan sikap KUPP (Kristiani, Unggul, Professional, dan Perduli). Alumnus prodi sarjana kedokteran diharap bisa ikuti perubahan Pengetahuan Pengetahuan dan Tehnologi (IPTEK), keperluan warga dan keperluan pemakai alumnus dan sanggup hadapi rintangan yang makin kompleks.


5. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara

FK Universitas Tarumanegara


Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK UNTAR) di buat di tanggal 1 Oktober 1965, tetapi ide untuk membangun Fakultas Kedokteran sudah tercetus semenjak 1954 dengan seorang sosiawan Perhimpunan Sosial Tjandra Naya (dulu Sin Ming Hui) namanya Bayumi Wahab. Dasar pemikiran lahirnya ide itu adalah kesuksesan pendirian Rumah Sakit Sumber Sehat di Jalan Kyai Tapa (dulu Jalan Tangerang) di atas sebidang tanah selebar 8 hektar di tahun 1954.


6. Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah

FK  UIN Syarif Hidayatullah


Meskipun terhitung baru, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, tetapi karena kenaikan jumlah dan kualitas yang cukup berarti, jalur klinis ini reputasinya naik. Disamping itu kehadiran FK UIN Jakarta, yang notabene ialah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Ibu-kota Jakarta. UIN Jakarta ikut juga mengadakan penyeleksian nasional PTN seperti Snmptn dan Sbmptn.


Penutup

Itulah 6 Fakultas Kedokteran terbaik di Jakarta. Jakarta merupakan ibu kota Indonesia dan memiliki jumlah penduduk yang padat. Menuntut ilmu menjadi seorang dokter di Fakultas Kedokteran di Jakarta menjadi impian setiap orang. Diperlukan persiapan yang matang sehingga hasil yang didapatkan akan menjadi maksimal. Kota ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan sumber pengajaran terbaik karena letak nya yang strategis. Salam Sejawat!


Posting Komentar untuk "6 Fakultas Kedokteran Terbaik di Jakarta"