Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (FK UAD)

Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan atau disingkat FK UAD merupakan salah satu fakultas kedokteran yang memiliki jumlah peminat yang tinggi di Kota Yogyakarta. Fakultas Kedokteran UAD terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang baik sejalan dengan peningkatan sarana prasarana tiap tahunnya.

Agar Anda dapat diterima di Fakultas Kedoktera UAD terlebih dahulu harus mengikuti tes ujian masuk yang diadakan. Daftarkan lah diri Anda dan belajar mempersiapkan ujian. Cobalah untuk latihan soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia disini sebagai referensi.

FK UAD

Sejarah Fakultas Kedokteran UAD

Indonesia sebagai negara kepulauan dengan formasi geografis yang berbeda dalam jumlah warga yang banyak. Ini dikuasai dengan peralihan cuaca yang mengakibatkan banyak berlangsungnya musibah, baik di Indonesia dan dunia. Indonesia sebagai negeri yang berpotensi dan liabilitas pada musibah, karena itu Indonesia membutuhkan dokter siap sedia musibah. Disamping itu, rumah sakit Indonesia masih tetap kekurangan dokter umum dan tersedianya dokter spesialis terbatas dan persebarannya tidak rata. Peranan dokter yang bekerja pada sarana kesehatan service primer dirasakan penting untuk turut peran pada keadaan itu sebagai dokter siap sedia musibah. Program Study Pendidikan Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan dibangun berdasar SK Menristek DIKTI RI No. 720/KPT/I/2017, tertanggal 13 Desember 2017 Mengenai izin pembukaan program study pendidikan kedokteran program sarjana dan pendidikan profesi dokter program profesi. Program Study Pendidikan Kedokteran UAD menjawab persoalan itu dengan jadikan lulusannya unggul dalam mitigasi musibah dan pengatasan musibah dari segi klinis.

Akreditasi Fakultas Kedokteran UAD

Berdasarkan Suat Keputusan no.0658/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2021 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi B.

Alamat Fakultas Kedokteran UAD

Jl. Ahmad Yani, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UAD

Visi :
Menjadi Fakultas Kedokteran yang unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian di bidang kesehatan dan kebencanaan yang dijiwai nilai-nilai Islam dan diakui secara Internasional pada tahun 2032.

Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan dengan dijiwai oleh nilai-nilai Islam yang diakui internasional
  2. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, profesional dan siaga bencana
  3. Menjalin kemitraan dengan para stakeholder baik dalam maupun luar negeri, dalam upaya pelaksanaan tridharma.

Biaya Fakultas Kedokteran UAD

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran UAD dengan jumlah total pembyaran meliputi Semester 1 : Rp60.450.000. Semester II - VI : Rp58.950.000, dan Semester VII - VIII Rp25.125.000

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran UAD

Untuk informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan dapat mengunjungi Website resmi FK UAD disini. Dapat juga melalui Telepon (0274) 563515, 511830.

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (FK UAD), Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (FK UAD)"