Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ)

Fakultas Kedokteran Universitas Jember atau dikenal dengan FK UNEJ merupakan salah satu fakultas kedokteran di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Jember. Fakultas Kedokteran UNEJ terus berupaya untuk meningkatkan sistem pendidikan dan juga sarana prasarana sehingga calon dokter yang dihasilkan merupakan lulusan terbaik.

Bagi Anda yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Jember sebelumnya harus mengikuti tes ujian masuk yang diadakan. Anda bisa berlatih soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel khusus kedokteran yang diharapkan hasil yang didapat lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi disini.

FK UNEJ

Sejarah Fakultas Kedokteran UNEJ

Kedokteran Universitas Jember lahir tidak bertepatan dengan terciptanya universitas itu, tetapi karena ada tambahan fakultas pada waktu itu yang karena Universitas Jember banyak memiliki pecinta dan pada akhirnya dibuat bersama dengan Fakultas Pertanian di tahun 1962 berdasar SK Menteri Perguruan Tinggi dan Pengetahuan Pengetahuan (PTIP) Nomor 95 tahun 1962 di bawah binaan Universitas Airlangga Surabaya dengan Dekan dr. Chr. Tjia, Chrurg.

Karena ada restrukturisasi Perguruan tinggi di Indonesia, berdasar Surat Keputusan Menteri PTIP tanggal 05 Januari 1963 Universitas Tawang Alun jadi binaan Universitas Brawijaya Malang dan ganti nama jadi Universitas Brawijaya Cabang Jember. Fakultas Kedokteran Cabang Universitas Brawijaya di Jember di saat itu diperintah oleh dr. Soenarjo. Di tanggal 09 Nopember 1964 diedarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 151/1964 yang mengatakan jika Universitas Brawijaya Cabang Jember berdiri dengan sendiri dengan status Negeri jadi Universitas Negeri Djember yang dipersingkat UNED.

Pada akhirnya di tanggal 27 April 2000 dikeluarkan Keputusan dari Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 120/Dikti/Kep/2000 mengenai pembukaan Program Studi S -1 Pendidikan Dokter di Universitas Jember, dengan ketua program studi Prof. dr. Soenarjo. Di tanggal 02 Januari 2003 : RSUD dr. Soebandi Jember disahkan oleh Menteri Kesehatan R.I jadi Rumah Sakit Tipe B Pendidikan sebagai " Rumah Sakit Pendidikan " untuk Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Jember. Semenjak tanggal 19 Juni 2006 sudah keluar SK Nomor : 4557/J25/PP.9/2006 mengenai pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dengan dekan pertama ialah dr. Wasis Prajitno, Sp.OG.

Akreditasi Fakultas Kedokteran UNEJ

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0803/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Jember Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi A.

Alamat Fakultas Kedokteran UNEJ

Jl. Kalimantan Kampus Bumi Tegal Boto No.37, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UNEJ

Visi :
Menjadi Lembaga Pendidikan yang Unggul dalam Bidang Agromedis di Asia Tenggara Tahun 2025

Misi :
  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi yang berkualitas dan berawawasan wirausaha dan bereputasi internasional.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan sains, teknologi, dan seni melalui proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang kreatif, inovatif, dan bernilai tinggi, dalam rangka pengembangan bidang agromedis.
  3. Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas yang transparan dan akuntabel.
  4. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan stakeholders untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas institusi.

Biaya Fakultas Kedokteran UNEJ

Biaya yang diberikan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Jember berdasarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) berdasarkan golongan meliputi golongan I : Rp500.000, golongan II : Rp1.000.000, golongan III : Rp7.500.000, golongan IV : Rp12.500.000, golongan V : Rp17.000.000, golongan VI : Rp20.000.000.

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran UNEJ

Untuk Informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Universitas Jember dapat mengunjungi Website resmi FK UNEJ disini. Dapat juga melalui Telepon : +62 331 337877 dan Email : fk@unej.ac.id.

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ), Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ)"