Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (FK Unwahas)

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim atau disingkat FK Unwahas merupakan salah satu fakultas kedokteran di Semarang yang bisa menjadi referensi Anda untuk kuliah kedokteran. Fakultas Kedokteran Unwahas setiap tahun terus mencetak generasi dokter yang memiliki kompetensi baik dalam dunia kesehatan. Tidak heran, banyak calon mahasiswa baru ingin mendaftarkan diri di FK Unwahas.

Bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran di FK Universitas Wahid Hasyim dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti tes ujian masuk yang diadakan. Kami menyarankan Anda untuk mepersiapkan diri terlebih dahulu seperti  berlatih soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel khusus kedokteran sehingga hasil yang didapat akan lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat Anda coba disini.

FK Unwahas

Sejarah Fakultas Kedokteran Unwahas

Di dalam Biaya Dasar Nahdlatul Ulamat Bab IV Pasal 6 diputuskan jika dalam usaha capai arah Nahdlatul Ulama salah satu upayanya ialah di sektor pengajaran, edukasi dan kebudayaan. Untuk diwujudkannya kebudayaan yang sama sesuai dengan tuntunan Islam, hingga sanggup membangun dan meningkatkan manusia muslim yang bertaqa, beradab mulia , berpengetahuan luas dan trampil, dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan Negara, perlu dilaksanakan lewat penyelenggaraan pengajaran tinggi. Keputusan ini rupanya telah diamanahkan dalam tiap kongres NU atau pertemuan-konferensi daerah yang dituangkan dalam tiap program kerjanya.

Untuk mewujudkan instruksi itu, pada tanggal 7 Mei 1999 di Semarang dibangunlah Yayasan Pengajaran Tinggi Nahdlatul Ulama Jawa T engah yang ditetapkan dengan Akta Notaris Tri Joko Subandrio, S.H., nomor 13 tahun 1999 tertanggal 7 Mei 1999.

Yayasan itu lakukan penyiapan untuk berdirinya sebuah perguruan tinggi dan cara awalnya disetujui pendirian Politeknik Nahdlatul Ulama yang seterusnya diperkembangkan jadi sebuah Kampus NU.

Di tanggal 11 Mei 1999, Ketua Pengurus Daerah NU Jawa tengah Drs. H. Ahmad memberikan tugas Ketua LP Maarif NU Jawa tengah Drs. HM. Chabib Toha, MA dan Drs. Mudzakir Ali, MA sebagai sekretaris Yayasan untuk konsultasi ke Ketua Umum PBNU, KH. Abdurrahman Top di Jakarta mengenai gagasan pendirian Politeknik NU. Hasil diskusi Ketua Umum PBNU malah memerintah untuk membangun Kampus dan membuat proposal untuk kebutuhan diartikan.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unwahas

Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT no.0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi C

Alamat Fakultas Kedokteran Unwahas

Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Unwahas

Visi :
Tahun 2025 menjadi program studi sarjana kedokteran dan profesi dokter yang unggul dibidang kedokteran komplementer dengan nilai-nilai islam aswaja di tingkat internasional.

Misi :
  1. Menyelenggarakan program studi pendidikan sarjana kedokteran yang unggul dalam bidang kedokteran komplementer dan berkarakter nilai-nilai islam aswaja ditingkat nasional.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan kajian, penelitian dan merintis penemuan serta mempublikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran komplementer.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat berdasar hasil penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran komplementer
  4. Menjalin Kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupunn di luar negeri untuk penguatan, pengembangan dan keunggulan program studi.
  5. Menyelenggarakan tata pamong yang baik (Good Corporate Governance)

Biaya Fakultas Kedokteran Unwahas

Biaya PKM : Rp1.000.000
UKT Persemester : Rp.35.000.000
HER RES/SMT : Rp1.000.000
SPI : Gel 1 Rp250.000.000, Gel II Rp300.000.000 dan Gel III Rp.350.000.000

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran Unwahas

Untuk informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim dapat mengunjungi Website resmi FK Unwahas disini. Dapat juga melalui Email : wahidhasyim@unwahas.ac.id dan Telpon : (024) 850 5680

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (FK Unwahas), Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (FK Unwahas)"