Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI)

Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia  atau disingkat FK UMI adalah salah satu fakultas kedokteran yang berlokasi di Sulawesi Selatan. Fakultas Kedokteran UMI terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan serta sarana prasarana menjadi lebih baik. Hal ini membuat FK UMI menjadi ramai peminat dengan tingginya jumlah calon mahasiswa baru tiap tahunnya.

Bagi Anda yang ingin kuliah di FK Universitas Muslim Indonesia dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui form pendaftaran yang tertera di website mereka. Selanjutnya, Anda akan dihadapkan oleh tes ujian masuk yang diadakan serentak untuk seleksi calon mahasiswa baru yang akan diterima. Anda dapat mempersiapkan diri dengan cara belajar sebelumnya menjawab soal-soal SBMPTN ataupun mengikuti bimbel khusus kedokteran yang diharapkan hasil yang didapat akan maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi untuk kuliah kedokteran.
FK UMI

Sejarah Fakultas Kedokteran UMI

Universitas Muslim Indonesia atau yang umum disebutkan UMI ini mempunyai Fakultas Kedokteran yang telah muali dirintis di tahun 1984, di tanggal 16 April 1986 berdasar SK Rektor UMI nomor 1381/H.20/UMI/IV/1986 dibuat team khusus penyiapan pembukaan Fakultas Kedokteran.

Usaha yang sudah dilakukan team dalam pembangunan Fakultas Kedokteran itu sepanjang 6 tahun berbuah hasil yang membesarkan hati, dengan terbitnya SK Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI dalam masalah ini Dirjen Depdikbud No. 270/DIKTI/KEP/1992 mengenai pendirian Fakultas kedokteran Uninversitas Muslim Indonesia, setelahmendapat referensi dari Konsorsium Pengetahuan Kesehatan..

Di tahun tuntunan 1992/1993 Fakultas Kedokteran UMI terima mahasiswa sekitar 45 orang dan di tanggal 1 November 1992, FK Universitas Muslim Indonesia sah terima anggota Majelis Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (MKFSI) yang ke-13 antara 16 Fakultas Kedokteran swasta yang berada di Indonesia.

Akreditasi Fakultas Kedokteran UMI

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0319/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi A.

Alamat Fakultas Kedokteran UMI

Jl. Urip Sumoharjo No.km.5, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran UMI

Visi :
Menjadi Fakultas Kedokteran yang profesional dan mandiri dalam bidang penyakit infeksi, berkarakter iman dan etika, dan bereputasi pada tingkat global pada tahun 2035
Misi :
Menghasilkan lulusan dokter yang mampu bekerja secara profesional di institusi pelayanan kesehatan dan unggul dalam bidang penyakit infeksi, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Biaya Fakultas Kedokteran UMI

Biaya yang dibutuhkan untuk menempuh pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran UMI dengan biaya pangkal sejumlah Rp300.000.000 dan SPP per-semester sejumlah Rp20.000.000.

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran UMI

Untuk informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran UMI dapat mengunjungi Website resmi FK UMI disini. Dapat juga melalui Telepon +62411-455696 dan Email : umi@umi.ac.id

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI), Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI)"