Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (FK Unkhair)

Fakultas Kedokteran Universitas Khairun atau dikenal dengan FK Unkhair adalah salah satu fakultas kedokteran yang berada di timur Indonesia tepatnya di Maluku Utara. Fakultas Kedokteran Unkhair terus berupaya dalam usaha meningkatkan sistem pendidikan dan sarana prasarana guna menunjang proses belajar mengajar selama menempuh pendidikan di FK Unkhair.

Agar dapat diterima oleh FK Universitas Khairun terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui form pendaftaran yang tersedia guna mengikuti tes ujian masuk yang diadakan sesuai gelombang. Kami menyarankan untuk berlatih soal-soal SBMPTN dan mengikuti bimbel khusus kedokteran sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia yang dapat menjadi acuan untuk kuliah kedokteran.

FK Unkhair

Sejarah Fakultas Kedokteran Unkhair

Universitas Khairun atau yang umum disebutkan Unkhair dibangun oleh Pemerintahan Wilayah Kabupaten Maluku Utara bersama figur warga di tahun 1964 lewat pendirian Yayasan Pembimbing Pendidikan Khairun tahun 1964 tanggal 15 Agustus 1964 dan tercatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berdasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Pengetahuan Pengetahuan (PTIP) Nomor 100/B/SWT/1965 tanggal 15 Februari 1965.

Pendirian Unkhair disaksikan dari bentang kendalian untuk mengenyam pendidikan di Maluku Utara telah semestinya terjadi. Keadaan ini diikuti dengan beberapa alumnus SLTA yang alami kenaikan, dan beberapa orangtua mereka yang bekerja sebagai Tani, Nelayan, Pekerja, dan Usaha Kecil, yang penghasilan perkapitanya benar-benar kurang untuk mengongkosi pendidikan mereka keluar wilayah Maluku Utara. Dipertambah kembali, keadaan ini sebagai bentuk dari pemerataan pembangunan cendekiawan dengan beberapa daerah lain di Indonesia (khusus Indonesia Timur). Perihal ini pula sebagai catatan untuk beberapa pendiri Unkhair itu.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unkhair

Berdasarkan Surat Keputusan no.147/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IV/2020 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi B.

Alamat Fakultas Kedokteran Unkhair

Q87P+FPV, Gambesi, Ternate Sel., Kota Ternate, Maluku Utara, Indonesia


Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Unkhair

Visi :

Menjadi program studi pendidikan dokter yang unggul dalam tridharma perguruan tinggi di bidang kedokteran berbasis kepulauan & kelautan di Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat tahun 2025.

Misi :
  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kedokteran berbasis kepulauan & kelautan
  2. Mengembangkan organisasi dan tata kelola yang baik (good faculty governance) dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan strategis.
  3. Mengembangkan jejaring (networking) secara berkelanjutan dengan berbagai pihak baik pada tingkat Regional, Nasional maupun Internasional
  4. Menjadikan sarjana pendidikan dokter yang dapat melanjutkan studi Profesi Dokter untuk memperoleh pengakuan kompetensi akademik yang profesional.

Biaya Fakultas Kedokteran Unkhair

Biaya yang dikeluarkan untuk tempuh Pendidikan Kedokteran di Universitas Khairun ini terdiri jadi lima barisan UKT, barisan I sejumlah Rp. 500.000, barisan II Rp. 1.000.000, barisan III Rp. 16.400.000, barisan IV Rp. 19.680.000, barisan V Rp. 23.160.000.

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran Unkhair

Untuk informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Universitas Khairun dapat mengunjungi Website resmi FK Unkhair disini. Dapat juga melalui link Hubungi Kami disini.

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (FK Unkhair), Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (FK Unkhair)"