Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (FK Uncen)

Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih atau disingkat FK Uncen merupakan salah satu fakultas kedokteran yang berada di ujung timur Indonesia yaitu Kota Jayapura. Fakultas Kedokteran Uncen terus berupaya dalam hal meningkatkan mutu pendidikan dan sarana prasarana guna menunjang proses belajar mengajar di FK Uncen.

Agar Anda dapat diterima di FK Universitas Cendrawasih terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk mengikuti tes ujian masuk yang diadakan. Agar lebih maksimal, cobalah untuk berlatih soal SBMPTN bilaperlu mengikuti bimbel khusus kedokteran sehingga hasil yang didapat akan jauh lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang dapat menjadi acuan untuk kuliah kedokteran
FK UNCEN

Sejarah Fakultas Kedokteran Uncen

Semenjak dibangun pada 10 November 1962, Universitas Cenderawasih pada akhirnya sukses mempunyai Fakultas Kedokteran pada 2002. Kedatangan FK Uncen disongsong gembira karena diharap sanggup menjawab persoalan kesehatan yang kompleks di Propinsi Papua dan Papua Barat dengan komunitas capai lebih dari empat juta jiwa. Apa lagi, Otonomi Khusus (Otsus) Propinsi Papua diputuskan di tahun yang serupa, hingga kenaikan service dan kualitas kesehatan jadi keperluan yang menekan.

Awalnya, Fakultas Kedokteran Uncen dengan status sebagai Program Pengajaran Dokter (PPD), selanjutnya sah jadi Fakultas Kedokteran. Pada 2009, FK Uncen pertamanya kali mengangkat dan ambil sumpah 20 orang dokter alumnus angkatan pertama fakultas itu. FK Uncen ialah satu diantara keseluruhan 83 Fakultas Kedokteran yang berada di Indonesia. Sama dengan citra yang tercipta pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang lain, Fakultas Kedokteran Uncen seolah jadi fakultas spesial dibanding fakultas yang lain.

Dengan mengangkat nama "Fakultas Kedokteran Plus", kehadiran fakultas ini diharap sanggup memuat, mendidik, dan hasilkan tenaga-tenaga kesehatan, terutamanya dokter, yang bisa berperanan aktif dalam menangani beberapa masalah kesehatan di dua propinsi paling Timur Indonesia, yakni Propinsi Papua dan Papua Barat.

Pembangunan Rumah Sakit FK Uncen yang menjadi satu diantara sarana juga penting sudah diawali. FK Uncen juga tengah meningkatkan mekanisme tehnologi info (IT) untuk mempermudah akses info dan komunikasi untuk dosen dan mahasiswa berkaitan agenda kuliah, penguploadan nilai, dan informasi penting program akademis.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Uncen

Berdasarkan Surat Keputusan LAM-PTKes no.0333/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017 bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih Program Studi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan Akreditasi B.

Alamat Fakultas Kedokteran Uncen

Jl. Raya Abepura - Sentani, Hedam, Abepura, Kota Jayapura, Papua 99351, Indonesia

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran Uncen

Visi :
Menjadi universitas yang unggul, berkarakter budaya dan berwawasan lingkungan. Misi UNCEN
Misi :
  1. Menyiapkan lulusan yang cerdas dan kompetitif yang berwawasan budaya dan lingkungkan;
  2. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni berbasis budaya dan lingkungan;
  3. Meningkatkan mutu tata kelola pendidikan tinggi yang terintegrasi.

Biaya Fakultas Kedokteran Uncen

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk tempuh Pendidikan di Kedokteran Universitas Cendrawasih terdiri jadi lima barisan UKT, barisan I sejumlah Rp. 500.000, barisan II Rp. 1.000.000, barisan III Rp. 5.000.000, barisan IV Rp. 10.000.000, dan barisan V sejumlah Rp. 20.000.000.

Cara dan Syarat Pendaftaran Fakultas Kedokteran Uncen

Untuk informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih dapat mengunjungi Website resmi FK Uncen disini. Dapat juga melalui Email : contact@uncen.ac.id dan Telepon : 0967-572118.

Itulah pembahasan mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (FK Uncen), Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (FK Uncen)"